Mobil Suzuki Crossover Terbaru yang di Rilis

  • Whatsapp

Mobil Suzuki Crossover Terbaru yang di Rilis

Suzuki menampilkan crossover yang kompak di Paris Motor Show tahun terbaru sebagai mobil ignis ini. Suzuki ignis tersebut dibungkus dengan kenyamanan yang sangat tinggi ditambah dengan exterior yang futuristik. Dengan mengandung Dna Suzuki yang sangat kental, ignis diperkenalkan dengan desain yang simple dan karakter yang sangat unik. Selain desain mobil yang simpel dan ikonik, SuV yang kompak ini juga menawarkan fungsionalitas dan performa untuk membuktikan kenyamanan berkendara di segala kondisi. Mobil crossover tersebut dijadwalkan dipasarkan di Eropa pada bulan Januari 2017 mendatang.

Desain Suzuki ignis merupakan kombinasi desain dari generasi pertama Suzuki Cervo, Vitara dan Swift. Didominasi oleh garis lurus dan lengkung membuat mobil tersebut terkesan sederhana dan kepribadian yang kuat sehingga memiliki daya tarik dan kesan yang berbeda ketika melihat mobil itu pada pandangan pertama. Bentuk yang sangat kuat di bagian depan terlihat dari tarikan garis­garis lurus pada lampu LED yang terintegrasi kuat dengan grill depan. Mewarisi desain generasi pertama Cervo pada bagian C pilar dan desain khas Swift pada pilar a dan B menjadi era baru dari keluarga SuV Suzuki. Elemen­elemen pada Suzuki SuV lainnya juga ditambahkan pada ignis, seperti penggunaan fender yang lebar dan juga desain clamshell pada kap mesin membuat ignis terlihat tampak gahar. Pada bagian belakang desain yang modern pada bemper belakang yang didominasi warna hitam doff dengan stoplamp yang cantik berdimensi kecil menambah kesan sporty mobil SuV tersebut. rangka yang terbuat dari baja ringan membuat mobil tersebut tetap kokoh namun memiliki bobot yang jauh lebih ringan dibandingkan SuV lainnya.

Baca Juga  Mobil MPV Mewah di Indonesia

ignis sendiri memiliki titik minimum ground clearance sejauh 180mm dari permukaan tanah yang membuat mobil tersebut mudah untuk melewati jalanan yang tidak rata sekali pun. Peminimalisiran ruang pada mesin serta pemaksimalan ruang kabin dan bagasi merupakan salah satu konsep yang diadopsi oleh Suzuki new­Generation ini. Pada bagian mesin, Suzuki ignis menggunakan mesin K12C DuaLJET VVT­i 3 silinder berkapasitas 1.250cc ditambah dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS ) yang terdiri dari sebuah iSG (integrated Starter Generator). Fungsi dari teknologi tersebut adalah memanfaatkan kembali energi yang terbuang dari sistem iSG menjadi tenaga hybrid. Baterai ion lithium yang membuat proses regenerasi dari energi yang terbuang saat melakukan pengereman sangat cocok untuk mobil kecil seperti ignis dalam pemaksimalan konsumsi bahan bakar. ada fitur teknologi aWD (all wheel drive) diterapkan pada spek tertinggi Suzuki ignis dan 2WD ( Two wheel drive ) pada varian lainnya.

Baca Juga  Mobil SuperCar Audi Terbaru dengan Harga Termahal di Indonesia

Kemampuan mendistribusikan torsi dari roda depan ke roda belakang dan sebaliknya saat salah satu roda tidak memiliki grip merupakan salah satu trobosan dari teknologi Suzuki aLLGriP auTO dalam memberikan efektifitas kinerja mobil dan efisiensi bahan bakar mobil tersebut. Penggunaan dua stereo kamera dipasang untuk memonitor jarak antar mobil sehingga memberikan info jarak pengereman agar terhindar dari kecelakaan, adalah merupakan teknologi dari Dual Camera Brake Support (DCBS). Selain itu, dashboard Suzuki ignis dilengkapi oleh fitur­fitur yang sangat modern seperti LED layar sentuh yang lebar untuk mengontrol panel dalam kabin serta pusat navigasi. nuansa minimalis tetapi tetap memberikan kenyamanan pada para penumpangnya sangat terasa dari SuV keluaran Suzuki ini. Sebagai informasi tambahan, ignis sudah dibekali dengan sistem kemudi rack and Pinion yang biasa terdapat pada mobilmobil SuV lainnya. Dengan kata lain dengan desain keselurahan yang cukup kecil ditambah mesin berkapasitas 1.250cc, mobil tersebut mudah untuk dikendalikan sehari­hari.

Baca Juga  Modifikasi Simple Yamaha Xmax

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.