Harga TV Ultra HD LG 4k Termurah dan Terbaik

  • Whatsapp

Harga TV Ultra HD LG 4k Termurah dan Terbaik

Selain resolusi tinggi, LG 27UD68-W juga menawarkan berbagai fi tur lain, termasuk fitur untuk keperluan bermain game. Pelan tapi pasti, resolusi Ultra HD 3.840 x 2.160 populer dengan sebutan pixel yang 4K, mulai hadir pada beragam perangkat, tidak terkecuali monitor. Salah satunya adalah LG 27UD68-W. Dengan resolusi 3.840 x 2.160 pixel, LG 27UD68-W yang memiliki ukuran diagonal 27 inci, mampu menampilkan gambar yang tajam meskipun ukurannya relatif besar. Font berukuran enam point misalnya bisa ditampilkan dengan tajam.

Bagusnya lagi, konvergensi pada font sekecil itu tetap terlihat baik. Tentunya tidak hanya resolusi 4K yang ditawarkan oleh monitor ini. Berbagai fitur lain pun turut dihadirkan. Beberapa di antaranya adalah Flicker Safe, Reader Mode, Picture-By-Picture, dan FreeSync. Flicker Safe bisa menghilangkan flicker, Reader Mode ditujukan untuk membuat mata nyaman saat membaca dalam waktu lama, Picture-By-Picture untuk menampilkan lebih dari satu masukan secara sekaligus, dan FreeSync bisa menekan tearing dan stuttering saat bermain game menggunakan kartu grafis tertentu buatan AMD.

Baca Juga  Anti Virus Terbaik Android Avast Apk dan Avira Apk

Meskipun begitu, LG 27UD68-W bukanlah monitor yang dikhususkan untuk bermain game seperti halnya monitor dengan refresh rate tinggi, 120 Hz atau 144 Hz, plus response time cepat, 2 atau 1 ms. Range FreeSync yang didukung resmi pun hanya dari 40 Hz sampai 60 Hz. Menariknya lagi, monitor LG ini mendukung kedalaman warna sepuluh bit meski dengan A-FRC (advanced frame rate control) alias bukan native. Hal tersebut membuatnya bisa menampilkan lebih banyak warna dari 16,7 juta warna yang bisa ditampilkan monitor dengan panel delapan bit. Produk ini memiliki port DisplayPort 1.2 sebanyak satu buah dan HDMI 2.0 sejumlah dua port. Ada juga port keluaran audio yang bisa digunakan untuk menggerakkan headphone.

Baca Juga  Android Baterai Tahan Lama Harga 1 Jutaan

 

Telah disediakan pula berbagai preset untuk beragam keperluan, mulai dari Reader yang telah disebutkan di atas, Photo, Cinema, sRGB, sampai untuk game seperti FPS Game 1 dan RTS Game. Tidak ketinggalan, juga ada Custom yang membolehkan lebih banyak pengaturan secara manual. Lalu bagaimana dengan kualitas gambarnya? Setelah InfoKomputer coba dengan berbagai model penggunaan, secara keseluruhan LG 27UD68-W mampu menghasilkan gambar yang baik. Namun sebagaimana lazimnya panel IPS, warna hitam yang ditampilkan kurang hitam, utamanya saat berada di ruangan yang kurang terang. Area di sekitar keempat sudut LG 27UD68-W pun terlihat lebih terang saat layar menampilkan warna hitam.

 

Spesifikasi :

Ukuran layar
27”
Jenis panel
IPS
Backlight
LED
Resolusi
3.840 x 2.160 pixel (16:9) @ 60 Hz
Kedalaman warna
10 bit (8 bit + A-FRC)
Color gamut
sRGB 99%
Tingkat kecerahan
350 cd/m2 (typical)
Contrast ratio
5.000.000:1
Response time
5 ms (GTG)
Sudut pandang
178°/178°
Interface
DisplayPort In, HDMI 2.0 In (2), 3,5 mm Audio Out
Picture mode
Custom, Reader, Photo, Cinema, sRGB, Color Weakness, FPS Game 1, FPS Game 2, RTS Game, Custom (Game)
Daya listrik (active/sleep/off)
29/≤0,5/≤0,3 W (typical)
Dimensi (plt)
61,5 x 18,62 x 45,57 cm
Bobot
4,9 kg
Garansi
1 tahun
Situs
www.lg.com
Harga*
±Rp6.000.000

Kesimpulan  : LG 27UD68-W adalah monitor 4K yang mampu menghasilkan gambar tajam yang bagus. Dengan berbagai fi turnya, ia bisa menangani beragam model penggunaan. Sayang, seperti monitor 4K pada umumnya, Anda masih harus mengeluarkan biaya besar untuk mendapatkannya. LG 27UD68-W Bukan Hanya Resolusi Tinggi

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.