Tips Cara Mengatasi iPhone 4 5 6 7 dan Android Terendam Air

  • Whatsapp

Tips Cara Mengatasi iPhone 4 5 6 7 dan Android Terendam Air

Cara Cerdas Selamatkan iPhone yang Terendam Air

Menjatuhkan iPhone tanpa sengaja ke dalam toilet, laut, kolam renang, genangan lumpur dan lain sebagainya adalah beberapa hal yang kemungkinan pernah terjadi pada Anda. Hal itu tentunya menimbulkan kekhawatiran mengenai dampak kerusakan yang ditimbulkan. Berikut ini adalah cara memperbaiki dan mengeringkan iPhone yang basah karena terendam air. Secepat mungkin keluarkan iPhone yang terjatuh ke dalam air. iPhone memiliki pelindung bodi metal yang cukup rapat. Butuh waktu beberapa detik bagi air untuk bisa melewati pelindung tersebut dan masuk ke dalam komponen iPhone. Keluarkan kartu SIM sesegera mungkin untuk mencegah kerusakan dan biarkan hingga kering. Lalu matikan daya dan keringkan iPhone serta hilangkan air sebanyak mungkin dengan mengguncangkannya secara perlahan. Kemudian gunakan kain katun atau kertas tisu yang bisa menyerap air.

Baca Juga  Tips Cerdas Travelling dengan Smartphone

Read More

Baca Juga : Daftar Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

Inilah HP iPhone Anti Air yang Memiliki Kamera Setara DSLR, iPhone 8

 

iphone 6

 

Jangan Gunakan Hair Dryer

Jangan mengguncangkan iPhone terlalu sering saat sedang melakukan proses pengeringan, agar air yang ada di dalam tidak menyebar ke komponen lainnya. Hindari pula penggunaan hair dryer untuk mengeringkan ponsel. Pasalnya, hair dryer justru dapat mendorong kelembaban ke dalam celah-celah komponen ponsel hingga akhirnya merusak ponsel. Metode yang paling ideal untuk mengeringkan iPhone yang terendam air adalah dengan menggunakan kompresor udara bertekanan rendah atau vacuum cleaner. Gunakan vacuum cleaner kecil bila ada untuk mengeringkan dan menyedot kelembaban di bagian dalam ponsel. Arahkan ke bagian dalam ponsel melalui lubang charger selama sekitar 15 menit. Inilah Mini PC Terbaik Harga Murah

Baca Juga  Rekomendasi Android Samsung Murah Harga 1 Jutaan Terbaik

Gunakan Beras/Silica Gel

Banyak pengguna smartphone yang menggunakan beras untuk mengeringkan handset yang basah. Masukkan iPhone ke dalam sebuah kantong plastik berisi beras. Cara lainnya, letakkan iPhone yang terendam air dalam sebuah mangkuk atau wadah, lalu masukkan beras ke dalamnya. Simpan iPhone dalam beras selama semalaman atau agar lebih maksimal selama 48 jam. Beras dipercaya dapat menyerap sisa-sisa kelembaban di bagian iPhone. Beras juga berfungsi sebagai pengering serta menghilangkan air dari udara lembab dan membantu mengeringkan iPhone dari air dengan baik. Cara lain yang lebih efektif adalah dengan menggunakan silica gel sebagai pengganti beras. Silica gel dapat menyerap kelembaban dengan lebih baik. Masukkan ponsel ke dalam wadah kedap udara bersama beberapa sachet silica gel sampai menutupi seluruh bodi iPhone. Agar lebih maksimal, putar posisi iPhone setiap beberapa jam sekali agar sisa-sisa kelembabannya dapat terserap.

Baca Juga  Daftar Urutan Cpu Processor Terbaik Tercanggih Qualcomm Snapdragon 835 821

Bawa ke Service Center

Bila langkah-langkah di atas telah dilakukan dan iPhone masih belum bisa menyala, bawalah iPhone kesayangan Anda ke dealer resmi atau service center. Jangan menyembunyikan fakta bahwa iPhone Anda benar-benar terendam air, agar mereka tahu apa yang harus dilakukan. Sebagai catatan, berhati-hatilah ketika menggunakan iPhone. Jangan pernah membawanya ke toilet, area sekitar kolam renang atau pantai. Jangan biarkan iPhone tergeletak di atas meja makan atau tempat yang kemungkinan bisa terkena air.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment