4 Langkah Sederhana Agar Baterai iPhone Awet Seharian

  • Whatsapp

4 Langkah Sederhana Agar Baterai iPhone Awet Seharian

 

Apple telah melakukan banyak hal untuk membuat iPhone 6 dapat bekerja dengan sempurna, mulai dari meningkatkan chipset dan perangkat lunak agar konsumsi daya lebih efiien. Namun daya tahan baterai tetap menjadi hal yang paling utama untuk menjalankan setiap fiur yang Anda gunakan. iPhone 6 didukung dengan baterai non-removable berkapasitas 1810mAh, sedikit lebih besar dari baterai iPhone 5S dengan kapasitas 1560mAh. Jika iPhone 6 mulai kehabisan baterai, mungkin Anda bisa mengisi daya baterai iPhone 6 via port USB di laptop atau adaptor ke stop kontak listrik. Lalu bagaimana jika Anda jauh dari daya listrik dan tidak membawa powerbank saat bepergian? Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk memperpanjang daya baterai sedikit lebih lama.

Baca Juga  Laptop Asus Touchscreen Bisa Jadi Tablet

iphone 5s

 

  • Atur kecerahan layar

iPhone 6 dilengkapi layar LCD, bukan OLED, sehingga lebih menampilkan banyak cahaya. Untuk menghemat daya baterai, pilih Settings> Display & Brightness, nonaktifkan Auto-Brightness dan atur Brightness serendah mungkin.

  • Batasi Proses Pengunduhan

Jika Anda tidak memerlukan pembaruan aplikasi di latar belakang, pilih Settings> General> Background App Refresh dan pastikan jika aplikasi yang berjalan tidak memakan kuota data terlalu banyak. Semakin sering aplikasi berinteraksi dengan koneksi internet, maka akan semakin cepat baterai habis.

  • Pangkas Fitur Location

Beberapa aplikasi di iPhone 6 mendukung fiur Location. Gunakan opsi `While using` untuk membuat fiur tersebut hanya aktif ketika aplikasi digunakan. Cara masuk ke Settings > Privacy > Location Services dan pilih Never. Atau cari beberapa aplikasi yang menggunakan fiur penanda lokasi yang dapat dimatikan karena tidak kruisial.

Baca Juga :
Game Ppsspp PSP Terbaik 2017 – 2018
Download Game PPSSPP ISO PES 2018 Dragonball Bola FPS RPG Perang Fighting Terbaik
Download Game Sepakbola Offline PES 2018 Android
  • Matikan Auto Downloads
Baca Juga  Software Edit Gambar Photoshop untuk Windows 10 8 Gratis

Auto Downloads membuat iPhone selalu melakukan pembaruan aplikasi. Begitu mendapatkan koneksi internet, fiur ini akan menjalankan tugasnya. Hal ini tentunya dapat membuat daya baterai terkuras. Pergi ke Settings > iTunes & App Store lalu scroll ke bagian Automatic Download dan matikan pengaturan yang tidak diperlukan. Jika sudah melakukan semua langkah di atas dan baterai iPhone 6 Anda masih tetap boros, cobalah untuk melakukan restore. Langkah ini bisa dicoba untuk melakukan update iOS dengan metode OTA (Over The Air). Push Notifiations tak hanya menghidupkan layar iPhone, tetapi juga mengaktifkan koneksi Wi-Fi atau data seluler sehingga dapat menguras baterai. Untuk menonaktifkannya,

 

Jika sudah melakukan semua langkah di atas dan baterai iPhone 6 Anda masih tetap boros, cobalah untuk melakukan restore. Langkah ini bisa dicoba untuk melakukan update iOS dengan metode OTA (Over The Air).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.