Cari Smartwatch untuk Renang ? Inilah Pilihan Terbaiknya

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Cari Smartwatch untuk Renang ? Inilah Pilihan Terbaiknya

Casio WSD-F20 adalah smartwatch Android Wear dari Casio yang merupakan penerus dari WSD-F10. Perbedaan paling mencolok antara kedua smartphone tersebut adalah kini WSD-F20 terintegrasi GPS. WSD-F20 terlihat sangat mirip dengan pendahulunya dengan layar bundar 1,32 inci beresolusi 320 x 300 piksel serta mengusung bezel sangat besar. Layarnya tidak terlalu besar, tetapi bezel menjadikannya berukuran lebih besar dibandingkan dengan kebanyakan smartwatch di pasaran. Layar tersebut dilengkapi dengan panel LCD dua lapis, artinya ketika smartwatch ini sedang tidak digunakan, akan beralih ke tampilan monokrom – membantu penghematan baterai. Untuk memanfaatkan seluruh sensornya, Casio menambahkan tampilan kustom untuk WSD-F20 termasuk yang secara konstan menampilkan ketinggian, jarak dan tekanan udara. Layarnya sendiri berada agak lebih rendah dari bezel, yang menjadikannya terlindung dari goresan serta guncangan, dan seluruh bodi bersetifikasi standar MIL-STD-810D, yang meliputi seluruh jajaran kondisi pengujian tingkat militer untuk temperatur, tekanan, guncangan dan lain-lain. Sebuah kemampuan yang jarang ada di smartwatch Android Wear, WSD-F20 juga tahan air hingga 50 meter, atau 5 kali tekanan atmosfer, artinya Anda dapat mengenakannya sembari berenang. Di sisi kanan Anda akan melihat tiga tombol.

Baca Juga  Harga Kodak EasyShare Sport, Kamera Sport bisa Foto Dalam Air

 

Baca Juga :

Smartwatch Terbaik Harga di bawah 1 Juta

 

Di bagian tengah adalah tombol standar Android Wear, yang memungkinkan Anda memilih menu aplikasi dan tampilan smartwatch. Tombol atas menjalankan menu Tools, yang merupakan ciri khas WSD-F20, sedangkan tombol bagian bawah menjalankan aplikasi location tracking. Di dalam menu Tools, Anda akan mengerti alasan WSD-F20 masuk ke dalam brand ProTrek. Ada sejumlah informasi khusus memanjat dan olahraga outdoor, termasuk altimeter, barometer, waktu matahari terbit dan terbenam, kompas dan indikator pasang surut air laut. Tekan tombol paling bawah yang akan menjalankan aplikasi locatin-finder – memanfaatkan integrasi GPS untuk menampilkan lokasi pemakai. Karena Anda sering tidak terhubung ke Wi-Fi atau bahkan 3G saat memanjat gunung, aplikasi ini dapat mengunduh peta sebelumnya untuk menampilkan peta secara offline. Anda dapat menandai lokasi yang Anda kunjungi dan menambahkan catatan suara serta memo di dalamnya.

Baca Juga  HP Huawei Terbaru dan Terbaik 2019

 

Casio tidak menyebutkan prosesor di dalam WSD-F20, tetapi system scan menunjukkan CPU Cortex-A7 dua inti, berjalan pada 1 GHz (sepertinya MediaTek MT2601). Meski prosesor tersebut hanya memiliki setengah inti dan kecepatan clock yang lebih rendah dibandingkan dengan Qualcomm Snapdragon Wear 2100, yang digunakan di sejumlah smartwatch Android lain, WSD-F20 tidak mengalami gangguan lag pada aplikasi yang kami pasang. Casio juga tidak menerangkan detil spesifikasi baterai WSD-F20 tetapi secara umum akan bertahan satu hari penuh untuk satu kali isi ulang. Namun mengaktifkan GPS dan secara aktif mematau rute menyebabkan baterai cepat habis. Ketika Anda harus mengisi ulang, smartwatch ini menggunakan plug pengisian magnet yang terhubung dengan sebuah port di sisi unit. Sayangnya, sistem koneksi isi ulang tersebut cukup mudah terlepas secara tidak sengaja. Casio Pro-Trek WSD-F20 tentu saja bukan smartwatch sehari-hari, tetapi dengan peta offline, integrasi GPS, sekumpulan sensor dan spesifikasi standar MIL, dan tahan air, smartwatch ini akan menjadi salah satu smartwatch terbaik untuk orang yang menghabiskan waktu di luar ruangan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.