Aplikasi Video Call Hemat Kuota

  • Whatsapp

Aplikasi Video Call Hemat Kuota , Google Duo

Koneksi data yang semakin mudah dapat mendukung dilakukannya komunikasi melalui video call. Kini Google menyediakan aplikasi khusus panggilan video call, yaitu Google Duo. Aplikasi ini merupakan layanan untuk melakukan panggilan video secara tatap muka satu lawan satu. Antarmuka aplikasi ini dirancang ringan dan handal untuk melakukan panggilan video call tanpa tersendat dengan kualitas video yang tinggi. Google cukup jeli dengan menyisipkan fitur untuk bercermin terlebih dahulu sebelum melakukan panggilan pada Google Duo.

Dengan demikian, Anda dapat bersiapsiap atau memastikan penampilan Anda tidak ada yang salah. Sebelumnya, Google sudah memiliki aplikasi yang dapat melakukan video call, yaitu Google Hangout. Namun demikian, Google Hangout tak hanya fokus di video call, karena berfungsi juga sebagai messenger atau bertukar pesan teks. Fitur Knock Knock pada Google Duo memungkinkan Anda untuk melihat penelpon sebelum mengangkat telpon. Jadi seperti menerima orang bertamu, Anda bisa mengintip terlebih dahulu tamu yang berkunjung saat mengetok pintu. Bila Anda sudah pernah melakukan video call maka riwayat panggilan tersebut akan tampil di menu untuk melakukan video call. Dengan begitu, memudahkan Anda untuk melakukan video call kembali tanpa harus melalui menu pencarian terlebih dahulu. Tetapi Anda bisa juga menghapus kontak dari daftar tersebut atau bahkan memblokir agar tak dapat melakukan video call kembali

Baca Juga  Harga Kamera Mirrorless NIKON Terbaru Murah Ukuran Kecil dan Canggih

 

Cara Penggunaan :

  • Setelah menyetujui ketentuan penggunaan aplikasi dengan menekan [I Agree], masukkan nomor telepon Anda dan lakukan verifikasi. Video call dapat dimulai dengan menekan [Video Call].
  • Bila belum pernah melakukan video call, maka Anda dapat mencari kontak yang akan diajak video call dengan mengetik nama atau nomor telepon, lalu tekan [Make a video call].
  • Setelah video call tersambung, maka Anda dapat melihat lawan bicara langsung di layar smartphone. Di pojok kiri bawah akan tampil bulatan jendela video kecil yang menampilkan diri Anda.
  • Pengaturan dapat diakses dengan menekan tombol menu di pojok kanan atas, lalu tekan [Settings]. Pada menu ini Anda bisa mengaktifkan fitur getar, Knock Knock, dan membatasi penggunaan data.
Baca Juga  6 Pilihan Jam Tangan Pintar Terbaik dengan Fitur Lengkap

 

INFORMASI PENTING
BESAR FILE Tergantung perangkat
HARGA Gratis
OS Android versi 4.1 ke atas
WEB http://www.google.com/

Kelebihan :

 Antarmuka simple, sangat mudah untuk digunakan
Sebelum video call, dapat melihat penampilan dahulu

Kekurangan :

 Panggilan video tak berjalan mulus di semua perangkat
Khusus untuk video call, tak bisa digunakan untuk chat

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

2 comments

  1. Maaf ya mau tanya lebih jelas, jadi Google Duo ini pakai kuota data atau bayar pulsa seperti telepon biasa ya?
    Terima kasih sebelumnya