BeritaKesehatan dan Gaya HidupNews

Manfaat Sabun Black Walet untuk Wajah dan Kulit

Manfaat Sabun Black Walet untuk Wajah dan Kulit – Sabun Black Walet adalah sabun khusus dengan bahan utama air liur burung walet. Produk asli Indonesia ini diproduksi oleh PT. Raja Walet Indonesia (Rajawali) yang terpusat di Jalan Gambiran, Sragen, Jawa Tengah, Indonesia, sejak 2015.

Kini, produksi Sabun Black Walet telah menyebar luas dan telah disetujui oleh BPOM sebagai produk yang aman.

Kandungan Sabun Black Walet

1. Ekstrak sarang walet/saliva.

Sejak lebih dari 500 tahun yang lalu diyakini bahwa sarang walet mengandung banyak khasiat untuk kesehatan tubuh, terutama bagi keindahan kulit. Sarang walet mengandung glikoprotein dan faktor pemicu pertumbuhan yang berfungsi untuk memperbaiki regenerasi sel dan meningkatkan kolagen pada kulit.

2. Campuran minyak kelapa.

Minyak kelapa diklaim dapat melembabkan kulit dan melembutkannya, karena antioksidan tinggi yang terkandung dalam minyak kelapa membantu memperbaiki kerusakan kulit berupa bintik-bintik hitam di wajah akibat sinar matahari.

Struktur molekul kecil dari minyak kelapa yang mengandung humektan alami baik untuk melindungi kulit agar tetap lembab. Hal tersebut juga sangat efektif dalam mencerahkan, menyegarkan, dan mengembalikan kondisi kulit secara efektif.

3. Campuran minyak zaitun.

Minyak zaitun adalah salah satu bahan alami yang juga sangat aman untuk kulit sensitif dan dapat memerangi efek penuaan dini pada kulit. Rajin menggunakan Sabun Black Walet yang mengandung minyak zaitun dapat mencegah munculnya kerutan halus pada kulit tanda penuaan dini.

Minyak zaitun diketahui mengandung antioksidan tinggi, vitamin A dan E yang sangat baik untuk kesehatan kulit kita. Dengan begitu, kandungan minyak zaitun dapat digunakan untuk menjaga kelembaban kulit, menjaga elastisitas kulit, dan membuat kulit selalu muda serta cerah.

4. Campuran minyak jojoba.

Sabun Black Walet adalah salah satu sabun yang mengandung ekstrak jojoba, yang diketahui memiliki sifat antibakteri. Struktur dari minyak jojoba ini menyerupai sebum (kandungan minyak) di kulit manusia. Oleh sebab itu, sabin ini sangat aman digunakan bahkan orang-orang yang memiliki alergi dan kulit sensitif.

Kandungan minyak jojoba dapat dengan cepat meresap ke dalam kulit dan cocok untuk jenis kulit yang kering.Selain sangat efektif dalam melembutkan kulit, manfaat Sabun Black Walet lainnya adalah mampu menjaga elastisitas kulit dan membuatnya lebih bersinar.

5. Gliserin.

Gliserin adalah produk turunan dari minyak sawit yang berbentuk cairan transparan, tidak berbau, dan memiliki rasa manis. Manfaat sabun black walet dari kandungan ini adalah sebagai humektan bagi kulit.

Manfaat Sabun Black Walet untuk Kulit

Dari beberapa kandungan di atas, manfaat sabun black walet yang dapat kita peroleh adalah sebagai berikut.

1.  Manfaat Sabun Black Walet Meregenerasi kulit.

Manfaat Sabun Black Walet yang utama adalah untuk meregenerasi kulit. Sabun Black Walet mampu meregenerasi sel-sel kulit yang mati atau kusam sehingga kulit menjadi lebih cerah dan segar. Kandungan ekstrak sarang walet yang ada di dalamnya memiliki peran untuk membantu mempercepat regenerasi kulit.

Regenerasi kulit yang teratur akan membuat sel-sel kulit mati segera diganti dengan sel-sel kulit baru. Dengan menghilangkan sel-sel kulit mati, kita akan terhindar dari kulit kusam dan masalah kulit lainnya seperti jerawat.

2. Manfaat Sabun Black Walet Menghapus bintik-bintik hitam

Jika kita memiliki flek hitam bekas jerawat atau luka dan sulit untuk menyingkirkannya, kita dapat mencoba manfaat sabun black walet ini dan membuktikan hasilnya.

3. Memudarkan kerutan tanda penuaan dini

Garis halus keriput sering disebut sebagai salah satu gejala penuaan dini. Sabun Black Walet mampu membuat kerutan yang muncul di wajah tersebut tersamarkan dan menghilang. Kulit wajah akan terlihat kencang lagi dengan pemakaian rutin sabun ini.

Baca Juga : Zumba Adalah ? Berikut Manfaat Zumba Setiap Hari untuk Orang Kurus dan Gemuk

4. Menghilangkan jerawat

Kandungan pada sabun Black Walet bekerja dengan cara membersihkan wajah dari kotoran dan melawan bakteri yang menyebabkan jerawat tanpa harus menyebabkan peradangan pada kulit.

5. Mencerahkan warna kulit

Salah satu manfaat Sabun Black Walet yang paling terkenal adalah untuk mencerahkan warna kulit. Hanya dengan beberapa kali penggunaan sabun ini, kita akan mendapatkan kulit yang tampak lebih cerah dari biasanya.

6. Mengecilkan pori-pori kulit

Munculnya pori-pori besar pada kulit wajah kita akan mengakibatkan kecantikan kurang optimal terpancar. Untungnya, pori-pori besar pada wajah diklaim dapat menyusut karena peran minyak zaitun dalam Sabun Black Walet.

Cara Menggunakan Sabun Black Walet

Sabun Black Walet ini dapat digunakan setiap kali mandi di wajah atau pun di tubuh, seperti sabun pada umumnya. Sedikit perbedaannya adalah kita harus mendiamkan busa Sabun Black Walet pada kulit selama 3 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Metode semacam itu berguna supaya kulit dapat menyerap semua bahan yang baik. Akan tetapi, jangan gunakan Sabun Black Walet lebih dari tiga kali sehari untuk menghindari resiko kulit kita menjadi kering.

manfaat sabun black walet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^