Download Movie Legal Dengan Menggunakan IDM

  • Whatsapp

Download Movie Legal Dengan Menggunakan IDM

IDM Terbaru Full

IDM – Nonton film memang menjadi salah satu aktivitas yang mampu mengusir rasa bosan dan jenuh. Nonton film tidak hanya harus ke bioskop, sebab nonton film juga bisa Anda lakukan melalui beberapa situs streaming online melalui smartphone maupun PC. Selain menonton film dengan cara streaming Anda juga bisa mendownload film yang ingin ditonton setiap saat tanpa harus terkoneksi dengan internet. Berbicara mengenai download movie atau film memang sering membuat seseorang menjadi kesulitan untuk menemukan cara download film di beberapa situs streaming tersebut. Apalagi dengan adanya banyak tombol download jebakan yang semakin membuat Anda kebingungan untuk memilih tombol downloadnya.

Meskipun begitu, kini Anda tidak perlu khawatir lagi karena untuk mendownload film yang disukai bisa dengan menggunakan aplikasi Internet Download Manager (IDM). Aplikasi IDM memang sudah tidak asing lagi, namun sayangnya masih banyak orang yang tidak mengerti cara mendownload film dengan menggunakan aplikasi ini. IDM merupakan salah satu aplikasi download terbaik yang paling banyak digunakan di seluruh penjuru dunia. Download film dengan menggunakan IDM juga memiliki beberapa kelebihan, salah satunya proses download cepat dan tidak berbelit-belit dengan instalasi yang terbilang mudah. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika dikatakan download film  dengan IDM lebih cepat hingga 20 kali lipat dibandingkan menggunakan cara biasa.

IDM Terbaru

Apabila Anda ingin mendownload film di situs streaming online memang jauh lebih baik dengan menggunakan situs download movie yang legal. Melalui situs legal ini tentunya download film jauh lebih aman dibandingkan dengan menggunakan situs ilegal. Nah, sebelum membahas cara download movie di situs streaming online dengan IDM. Sebaiknya Anda terlebih dahulu harus mengetahui beberapa situs legal yang bisa Anda gunakan untuk streaming dan download movie dengan IDM, diantaranya:

  1. Iflix

Iflix merupakan salah satu situs streaming dan download movie yang bisa dengan mudah Anda akses melalui smartphone ataupun PC. Melalui situs ini Anda juga bisa mencari banyak film dan drama seri terbaru dan tentunya populer. Bahkan beberapa film juga bisa Anda nikmati secara gratis tanpa perlu berlangganan terlebih dahulu. Di situs Iflix ini Anda tidak hanya bisa menemukan film-film Indonesia saja, namun juga Hollywood hingga drama Korea. Meskipun begitu, perlu Anda ketahui untuk memperoleh akses yang lebih lama maka Anda perlu berlangganan terlebih dahulu. Kecuali bagi Anda yang menjadi pelanggan layanan internet indihome maka Anda bisa menikmati nonton film di Iflix secara gratis selama 1 tahun. Sementara bagi Anda pelanggan Indosat Ooredoo bisa menikmati nonton film gratis di Iflix selama 6 bulan. Setelah 6 bulan maka Anda bisa harus berlanggan paket untuk bisa menikmati kembali akses penuh situs Iflix.

  1. Viu

Salah satu situs streaming dan download film yang paling terkenal di Indonesia ialah Viu. Ada banyak pecinta film yang lebih memilih menggunakan situs ini untuk menonton film-film favoritnya. Viu juga sangat identik sebagai layanan streaming film dan serial Tv dari Korea Selatan dan China. Meskipun begitu, ada juga konten film dari negara lainnya yang bisa Anda temukan di Viu, seperti dari Amerika Serikat, Thailand serta Indonesia. Situs Viu sebenarnya hampir mirip situs Iflix yang bisa dinikmati secara gratis, namun untuk memperoleh akses penuh Anda harus berlanggannya paket Vie Premium. Untuk pembayaran paketnya Anda bisa menggunakan kartu kredit hingga voucher dari Tokopedia.

  1. WeTv

Bagi Anda pecinta drama China maka situs WeTv bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Pasalnya situs WeTv ini bisa dengan mudah Anda akses melalui gadget dengan cara mendownload aplikasinya langsung ataupun dengan berkunjung ke situs wetv.vip. Selain itu, perlu diketahui WeTv juga memiliki Youtube channel yang biasanya sering mengupload episode terbaru dari beberapa drama China terpopuler dan terbaru. Meskipun situs ini lebih dominan dengan drama China, namun Anda tidak perlu khawatir jika hobi menonton drama Korea, sebab situs WeTv juga menyediakan banyak drama Korea yang bisa Anda nonton dan download.

  1. Netflix

Bagi para penggemar film streaming pasti sudah tidak asing lagi dengan situs Netflix. Netflix merupakan salah satu situs yang menyediakan ratusan tontonan film serta drama seri yang sangat menarik untuk dinikmati. Perlu diketahui, ada banyak film yang tayang di bioskop bisa Anda tonton langsung di Netflix. Layanan streaming dan download film ini tidak hanya menyediakan film-film berkualitas saja, namun juga menyediakan beberapa konten menarik lainnya seperti serial Tv, dokumenter hingga tayangan stand up comedy. Selain itu, Anda juga bisa menonton film dan drama seri yang diproduksi langsung oleh Netflix seperti Kingdom, Stranger Things dan lainnya.

Apabila Anda ingin menikmati layanan streaming dan download film di Netflix maka Anda perlu merogoh koceh mulai dari Rp109.000 untuk penggunaan paket Basic, Rp139.000 untuk paket standar, serta Rp169.000 untuk penggunaan paket premium. Tidak hanya itu saja, Netflix juga menyediakan paket smartphone seharga Rp49.000 per bulan. Mengenai metode pembayarannya, para pengguna bisa membayarnya dengan menggunakan kartu kredit. Meskipun demikian, sayangnya Netflix masih bermasalah dengan regulasi di Indonesia. sehingga untuk pengguna layanan indihome dan Telkomsel tidak dapat mengakses situs streaming dan download movie ini.

  1. Popcornflix
Baca Juga  Harga Xiaomi Pocophone F1, Spesifikasi, Fitur & Review

Popcornflix merupakan salah satu situs streaming dan download movie legal yang bisa Anda akses secara gratis. Situs Popcornflix menyediakan ribuan film yang tersebar dengan berbagai kategori, mulai dari drama, horor, komedi, aksi, romantis hingga lainnya. Selain itu, Popcornflix juga mempunyai semua film asli dari National Geographic serta berbagai film dokumenter alam yang cukup menakjubkan untuk ditonton. Perlu diketahui, di Popcornflix Anda tidak hanya bisa menikmati film Hollywood saja, namun juga bisa menikmati beberapa film Asia. Melalui situs Popcornflix Anda tidak hanya bisa menemukan film yang menarik untuk ditonton, namun juga bisa menemukan berbagai reality show dan drama seri barat yang bisa Anda tonton. Dengan berbagai acara Tv dan film Hollywood yang bisa ditemukan di situs ini, maka tidak mengherankan jika dikatakan Popcornflix menjadi surganya bagi pecinta film Hollywood.

  1. GoPlay

GoPlay merupakan salah satu layanan video on demand yang dimiliki Gojek. GoPlay tidak hanya menyajikan banyak konten film populer, namun juga memproduksi konten miliki mereka sendiri yang disebut GoPlay Original. Ada beberapa kontel dari GoPlay Original yang bisa dikatakan sangat populer seperti Saiyo Sakoto  yang disutradarai oleh Gina S. Noer dan Salman Aristo serta film adaptasi Gossip Girl yang disutradarai oleh Nia Dinata. Nah, bagi Anda yang tertarik berlanggan GoPlay maka para penggunanya bisa melakukan pembayaran dengan memilih opsi kartu kredit ataupun GoPay. Untuk pembayaran paketnya juga tidak terlalu mahal, hanya dengan merogoh kocek Rp89.000 per bulan maka Anda sudah bisa mengakses sepuasnya layanan ini.

  1. Tubi Tv

Tubi TV merupakan salah satu situs streaming dan download film yang bisa Anda akses melalui gadget. Untuk bisa menikmati berbagai film di Tubi Tv Anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasinya, namun jika memori penyimpanan gadget milik Anda tidak muat lagi maka Anda bisa langsung mengakses situs tubitv.com untuk mencari berbagai film favorit Anda yang ingin ditonton. Dengan menggunakan situs Tubi Tv maka Anda bisa menikmati ratusan film dan acara tv luar negeri. Apabila Anda ingin mengakses situs streaming ini maka Anda cukup menyediakan kuota internet sebagai modal untuk membuka layanan streaming dan download film gratis ini. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang menyukai anime Jepang juga bisa menontonnya di Tubi Tv.

  1. Maxstream

Maxtream adalah salah satu layanan video on demand milik Telkomsel yang hampir sama dengan Iflix dan HooQ. Dimana layanan streaming ini juga turut menyajikan konten layanan streaming film dan lainnya. Selain itu, layanan streaming film ini juga ikut memproduksi beberapa konten serial sendiri yang cukup menarik untuk ditonton. Perlu Anda ketahui, karena Maxstream milik provider Telkomsel maka tidak mengherankan jika provider seluler ini menyediakan tiga jenis paket data khusus Maxtream HBO Go yang bisa Anda dinikmati sebagai pelangganya. Paket berlanggan situs Maxstream ini dimulai dari harga Rp60.000 hingga Rp110.000 untuk pemakaian selama 30 hari.

  1. Hulu

Hulu merupakan salah satu situs streaming dan download movie legal yang sangat cocok Anda gunakan. Pasalnya situs ini tidak hanya menyediakan banyak film dengan berbagai genre saja, namun Anda juga bisa menemukan berbagai acara tv yang sangat menarik untuk ditonton. Melalui situs Hulu Anda bisa menonton banyak film dengan gratis, akan tetapi aksesnya terbilang lebih terbatas dibandingkan dengan berlangganan situs ini. untuk berlanggan situs Hulu Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar $5.99. Meskipun begitu, Anda tidak perlu khawatir karena situs ini juga menyediakan masa coba gratis selama 1 bulan sebelum Anda memutuskan mulai berlanggan ataupun tidak.

  1. Video

Video merupakan salah satu layanan streaming milik EMTEK yang tidak hanya menyediakan tontonan film dan serial TV saja. Namun juga menyediakan tayangan olahraga seperti pertandingan NBA, Liga Europa, Liga Champion dan masih banyak lainnya. Selain itu, situs Video ini juga turut menyajikan streaming Tv nasional secara gratis atau lebih tepatnya hanya dengan menggunakan kuota internet. Bagi Anda yang ingin mengakses layanan streaming ini jauh lebih bebas dan baik, maka sebaiknya Anda bergabung bersama paket yang disediakannya. Perlu diketahui, ada dua pilihan paket yang disediakan oleh situs Video, yaitu paket premier gold yang ditawarkan dengan harga Rp29.000 per bulan, serta paket premier platinum dengan harga Rp49.000 per bulan. Untuk berlanggan layanan streaming di situs ini, maka Anda bisa melakukan pembayaran melalui beberapa opsi seperti kartu kredit hingga voucher Tokopedia.

  1. HooQ

Hooq merupakan salah satu situs streaming film legal di Indonesia. HooQ tidak hanya menyajikan film-film populer dan terbaru saja, namun juga menyajikan beberapa drama ser original bagi para pelanggannya. Melalui situs HooQ Anda juga bisa menikmati siaran TV Indonesia. Perlu diketahui, HooQ memang menjadi salah satu layanan streaming film yang kaya akan berbagai fitur, mulai dari serial Tv, film hingga stand up comedy bisa Anda temukan di situs ini. Selain menyajikan tontonan menarik, HooQ juga turut memproduksi beberapa film dan serial Tv Indonesia, seperti Keluarga Badak serta Cek Toko Sebelah The Series. Bagi pengguna Telkomsel yang ingin menikmati tontonan film di HooQ maka bisa langsung berlangganan paket kuota MaxStream.

  1. Genflix
Baca Juga  Cara Menyembunyikan File atau Folder di PC

Genflix adalah salah satu layanan streaming dan download film-film lawas maupun film terbaru. Situs Genflix sebenarnya sama dengan situs layanan streaming film lainnya yang juga menyediakan layanan nonton film yang bisa dinikmati oleh para pelanggannya. Bagi Anda yang ingin menonton film di Genflix dengan akses penuh maka Anda harus terlebih dahulu berlanggan dengan paketnya seharga Rp49.000. Untuk opsi pembayarannya bisa Anda pilih melalui GoPay, Doku, Mandiri, Internet Banking BCA, Bank Sinarmas hingga pemotongan pulsa.

  1. Youtube

Pasti semua orang sudah mengetahui bahwasanya Youtube menjadi salah satu situs video terbesar di dunia. Bahkan tidak tanggung-tanggung Anda bisa menonton berbagai video di Youtube, termasuk film. Akhir-akhir ini memang sudah banyak channel Youtube yang berisikan konten-konten drama seri dan film yang bisa Anda tonton dengan menggunakan kuota ataupun mendownloadnya dengan IDM. Dengan mengetik di bagian pencarian judul maka Anda bisa menemukan berbagi channel yang menyediakan konten film gratis. Tidak hanya itu saja, bagi Anda para penggemar film indie sangat tepat memilih nonton film di channel Youtube karena memang menjadi sumber film indie terbesar. Melalui Youtube Anda bisa menemukan banyak film dengan berbagai genre dan juga drama seri yang bisa ditonton gratis tanpa berbayar. Dengan hanya menggunakan koneksi internet maka Anda bisa mengakses Youtube sepuasnya.

  1. Amazon Prime Video

Amazon Prime Video merupakan sebuah situs layanan streaming legal dan berbayar. Meskipun berbayar, namun Anda juga tetap bisa menggunakan situs ini secara gratis selama 2 hari dengan mendaftar terlebih dahulu menggunakan akun facebook ataupun email yang dimiliki. Apabila Anda sudah menggunakan Amazon Prime Video secara gratis maka situs ini akan secara otomatis terupgrade ke premium. Meski demikian, Anda tidak perlu khawatir karena Anda bisa kapan saja berhenti berlangganan situs ini.

Sebenarnya Amazon Prime Video masih terbilang pemain baru dalam layanan video streaming di Indonesia. Akan tetapi, layanan ini sudah memiliki banyak sekali serial populer yang bisa Anda tontonan, seperti Modern Love serta The Boys. Perlu Anda ketahui, baru-baru ini operator telekomunikasi Tri telah mengumumkan kerjasamanya dengan layanan streaming film ini. Dengan begitu, para pengguna Tri bisa menikmati  tontonan film di Amazon Prime Video dengan hanya membayarnya melalui potongan pulsa. Para pengguna Tri bisa menikmati layanan ini dengan hanya membayar Rp58.000 hingga Rp108.000.

  1. Catchplay

Bagi Anda yang setiap menonton berbagai konten-konten film blockbuster, maka layanan streaming dan download film ini bisa Anda jadikan salah satu layanan favoritnya. Apalagi situs Catchplay ini biasanya menyediakan berbagai pilihan film baru yang tayang di layar lebar. Apabila Anda ingin menikmati berbagai film menarik di Catchplay maka Anda bisa langsung berlanggan dengan membayar paket per bulan seharga Rp 45.000. Pembayaran ini bisa Anda lakukan dengan menggunakan kartu kredit maupun pembelian voucher dari Tokopedia.

  1. Google Play Movie

Google Play Movie merupakan salah satu layanan video on demand yang dimiliki oleh Google. Layanan dari Google ini hadir dengan konsep yang cukup berbeda, dimana layanan ini bisa Anda nikmati dengan cara menyewa dan juga membeli filmnya secara digital. Bagi Anda yang ingin melakukan penyewaan film secara digital di Google Play Movie maka Anda memiliki durasi maksimal penyewaan selama 30 hari. Berbicara mengenai harga yang ditawarkan Google Play Movie ini umumnya bergantung dari penyewaan, pembelian serta resolusinya. Biasanya harga sewa layanan film ini ialah sekitar Rp29.000 per 30 hari serta Rp84.000 per filmnya. Kedua layanan ini tentunya bisa Anda pilih sesuai dengan budget yang Anda miliki.

  1. Apple TV Plus

Apple TV Plus merupakan sebuah layanan video on demand dari Apple yang sudah tersedia di Indonesia sejak November 2019. Situs Apple TV Plus sebenarnya sama seperti situs layanan streaming film resmi lainnya yang juga menghadirkan banyak koleksi film serta serial Tv eksklusif. Apabila Anda ingin berlangganan dengan Apple Tv Plus maka Anda bisa menyiapkan dana sebesar Rp69.000 per bulannya. Bagi pelanggan yang ingin melakukan pembayaran maka Anda bisa melalui kartu kredit.

  1. Crackle

Crackle merupakan salah satu situs penyedia film gratis yang bisa Anda download dengan mudah. Situs Crackle yang dimiliki oleh Sonny ini sebagian besar film yang disajikannya ialah memiliki hak cipta dan juga memiliki banyak sekali koleksi film yang sangat mengagumkan untuk ditonton. Selain itu, perlu diketahui, Crackle juga menawarkan banyak sekali acara Tv dan film populer yang bisa Anda temukan dengan mudah, seperti Firefly, Seinfeld, Jeopardy dan masih banyak film lainnya yang dipersembahkan dari Crackle. Umumnya kebanyakan film yang dipersembahkan dari Crackle ini memang tidak akan bisa Anda temukan di situs lainnya

  1. Dramaqu
Baca Juga  Daftar 25 Game Paling Seru Offline Gratis dan Terbaik di Android

Dramaqu merupakan salah satu layanan yang sangat tepat digunakan oleh para pecinta film dan drama korea terbaik. Selain itu, perlu diketahui menonton film di Dramaqu juga sangat menyenangkan karena tidak akan ada iklan yang mengganggu kegiatan Anda saat menonton film.  Bahkan kebanyakan film-film di Dramaqu juga bisa Anda tonton dari awal hingga episode terakhir. Berbagai film dan drama seri yang Anda di Dramaqu ini bisa Anda tonton secara online ataupun streaming dan juga bisa Anda download dengan menggunakan IDM.

  1. HL8 Tv

HL8 Tv ini merupakan salah satu situs terbaru yang sengaja dibuat dengan berbagai fasilitas streaming film, baik film barat, Indonesia serta lainnya. Selain itu, melalui layanan ini Anda juga bisa memilih film berdasarkan genre, negara, tahun serta kualitas film yang ingin ditampilkan. Perlu diketahui, semakin besar kualitas video yang Anda pilih, maka akan semakin besar pula file yang harus Anda download. Untuk itu, bagi Anda yang memiliki kuota internet yang banyak maka tidak ada salahnya memilih resolusi tinggi seperti 1080p agar lebih nyaman menonton filmnya.

  1. Classic Cinema Online

Bagi para penggemar film klasik maka situs Classic Cinema Online bisa Anda jadikan pilihan terbaik. Pasalnya situs ini menyediakan berbagai film klasik yang sangat menarik untuk Anda tonton. Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai genre film dengan mudah tanpa perlu ribet. Classic Cinema Online ini tidak hanya bisa Anda gunakan untuk menonton film secara online saja, namun juga bisa Anda gunakan untuk mendownload film klasik favorit Anda.

  1. Open Culture

Open Culture adalah sebuah situs penyedia film legal yang menyediakan berbagai film menarik dan berkualitas tinggi dari seluruh dunia. Perlu Anda ketahui, Open Culture sebenarnya tidak hanya menyajikan tontonan film saja, namun juga menyediakan kursus online gratis, buku audio hingga e-books. Melalui Open Culture ini Anda bisa menemukan lebih dari 1.150 film yang bisa Anda download secara gratis atau lebih tepatnya dengan bermodalkan koneksi internet.

  1. Retrovision

Situs penyedia film legal terbaik yang menawarkan film gratis terakhir ialah Retrovision. Dengan menggunakan situs ini Anda bisa mendownload film jauh lebih mudah dan juga bisa dipilih berdasarkan kategori film yang diinginkan. Selain itu, perlu diketahui, situs Retrovision ini juga memiliki tampilan yang sangat user friendly, sehingga cukup mudah untuk digunakan. Perlu diketahui, film di Retrovision ini umumnya diarsipkan ke dalam berbagai kategori populer, seperti crime, horror, petualangan, kartun, perang, Sci-Fi, drama komedi dan masih banyak lainnya. Nah, bagi Anda yang ingin mencari semua konten di satu tempat yang sama maka Anda hanya perlu menekan tombol All film. Dengan adanya situs streaming dan download film ini maka Anda bisa lebih mudah menemukan berbagai film terbaru dan paling dicari saat ini.

Langkah-Langkah Download Movie Dengan IDM

Apabila Anda ingin menonton dan mendownload film memang ada banyak cara yang bisa dilakukan. Namun cara yang paling mudah dan aman digunakan ialah mendownload film dengan menggunakan Internet Download Manager atau disingkat IDM. Lebih jelasnya berikut beberapa tahapan yang perlu Anda terapkan untuk mendownload film dari beberapa situs streaming dan donwload film online diatas dengan IDM, yaitu:

  • Langkah pertama Anda harus membuka salah satu situs streaming dan download film legal, lalu pilih salah satu film yang ingin Anda download.
  • Apabila Anda sudah memilih film yang ingin di download, maka Anda bisa menekan logo play yang biasanya berada di tengah gambar untuk memulai filmnya.
  • Setelah Anda menekan logo play maka tampilan layarnya akan langsung berubah dan menampilkan film yang ingin Anda download. Saat film mulai diputar maka akan muncul beberapa opsi di bagian bawahnya, seperti subtitle, kualitas gambar hingga tulisan download.
  • Untuk mendownload film maka Anda hanya perlu menekan opsi download. Setelah menekan tombol opsi biasanya Anda akan diarahkan ke laman lainnya untuk pemilihan kualitas film yang diinginkan, mulai dari 360p, 480p, 720p hingga 1080p. Pada tahapan ini Anda bisa bebas memilih kualitas film yang sesuai keinginan.
  • Jika Anda sudah memiliki kualitas filmnya, maka akan langsung muncul tampilan IDM secara otomatis, hanya dengan menekan tulisan star download  maka Anda bisa langsung memulai download film tersebut.

Itulah beberapa ulasan terkait situs download movie legal dengan menggunakan IDM. Dengan mendownload film yang Anda sukai maka Anda tidak perlu lagi menghabiskan kuota internet hanya untuk melakukan streaming. Nah, apalagi Anda ingin mendownload film di beberapa situs yang telah disebutkan diatas maka Anda bisa menerapkan langkah-langkan download film dengan IDM untuk bisa lebih mudah mengunduh filmnya. Demikianlah, semoga ulasan diatas dapat berguna dan menjadi panduan tambahan bagi Anda semua yang ingin mendownload film legal dengan menggunakan IDM.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.