Harga Xiaomi Redmi 4 Prime dan Spesifikasi

  • Whatsapp

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime – Xiaomi menjadi salah satu merek yang berkibar di Indonesia. Dua kombinasi yang banyak disukai konsumen dari produk-produk Xiaomi adalah spek tinggi dengan harga rasional.

Salah satu pilihan seri smartphone Xiaomi yaitu Redmi 4 Prime. Seri yang satu ini menjadi pemuncak dari keluarga Redmi 4 namun tetap dengan banderol harga ekonomis.

Xiaomi Redmi 4 Prime mulai menyapa pasar Indonesia November 2016 silam bersama dengan Redmi 4 dan Redmi 4A. Posisinya sebagai ponsel kelas midrange bersama dengan beberapa seri Xiaomi yang lain.

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime

Harga Rp 2.000.000
Rilis November 2016
Platform
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
RAM 3GB
Storage 32GB (microSD up to 256GB)
OS MIUI 8 – Android 6.0.1 (Marshmallow)
Bodi
Dimensi 141.3 x 69.6 x 8.9 mm (156 gram)
Layar IPS LCD 5 inci (1920 x 1080 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass
Baterai Li-ion 4.100 mAh
Warna Gold, Dark Gray, Silver
Kamera
Depan 5MP, f/2.2, 1080p
Belakang 13MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED dual-tone flash
Video 1080p 30fps
Fitur Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Micro + Nano)
Jaringan GSM/CDMA/HSPA/EVDO/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
NFC No
Lainnya
Radio FM radio
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Teknologi Fast charging
Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Baca Juga  VPN untuk Game: Apakah Benar-Benar Dibutuhkan?

 

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

1. Kesing Aluminium Alloy berhias kaca
Rancangannya sekilas mirip dengan model bodi Redmi 4. Di sisi depan yang didominasi layar ditambahkan lapisan kaca anti gores buatan Corning. Bingkai bodi sendiri terbuat dari logam alloy yang ringan namun sangat kuat.

Dimensi Redmi 4 Prime adalah 141.3 x 69.6 x 8.9 mm dengan beratnya yang cuma 156 gr. Konsumen bisa memilih salah satu dari tiga varian warna kesing meliputi warna perak, emas dan abu-abu tua.

 

2. Resolusi layar ciamik
Spesifikasi layar Xiaomi Redmi 4 Prime yaitu dengan membawa penampang 5 inci dari jenis panel IPS LCD. Untuk resolusinya mencapai level full HD atau di atas Redmi 4 dan Redmi 4A yang hanya berstandar HD.

Baca Juga  Harga Keyboard Wireless untuk IPAD dari Logitech

Hanya saja bagian layar cukup rentan terkena goresan yang tak disengaja sebab bagian ini minus kaca pelindung Gorilla Glass seperti yang dimiliki seri-seri Xiaomi Redmi lain.

 

3. Kombinasi jeroan mumpuni
Termasuk keunggulan spesifikasi Xiaomi Redmi 4 Prime yaitu prosesor yang dibenamkan ke dalamnya. Pihak vendor mengandalkan chipset Snapdragon 625 octa-core clock speed 2.0 GHZ yang dipasangkan dengan RAM 3GB ditambah pengolah grafis oleh GPU seri Adreno 506.

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

 

Di samping space memori onboard 32GB, Xiaomi masih memberikan slot untuk diisi kartu microSD yang maksimal kapasitasnya sampai 256GB.

 

4. Kemampuan kamera
Untuk spesifikasi yang satu ini antara Redmi 4 Prime, Redmi 4 dan Redmi 4A hampir tak ada bedanya. Dijumpai kamera utama di bagian belakang yang memberikan resolusi 13MP lengkap dengan fitur fokus otomatis dan LED ganda dual-tone.

Sebagai sarana ber selfie ria, ponsel Android ini meski cuma mengandalkan sensor 5MP namun bisa menghasilkan rekaman video resolusi full HD.

Baca Juga  Samsung Galaxy Grand 2, Smartphone Mumpuni Harga Rp 3 Jutaan

Harga Xiaomi Redmi 4 Prime

 

5. Fitur fingerprint yang kekinian
Sudah saatnya semua produk Xiaomi dilengkapi dengan fitur keamanan yang satu ini. Sensor sidik jari di Redmi 4 Prime berada di sisi belakang ponsel berdekatan dengan sensor kamera utama.

Bentuk sensornya yang membulat akan lebih memudahkan pengguna menempatkan ujung jari mereka dengan pas. Fitur keamanan ini selain digunakan untuk membuka kunci layar juga sebaliknya untuk mengunci.

 

6. Kapasitas baterai unggul
Kelebihan Xiaomi Redmi 4 Prime yang lain yaitu daya baterai yang sangat besar. Produsen memberikan baterai 4.100 mAh yang terbesar di kelasnya dimana pemasok daya ini pun sudah dilengkapi teknologi fast charge agar waktu pengisian bisa dipersingkat.


Harga Hp Xiaomi Redmi 4 Prime

Melengkapi pilihan ponsel di segmen menengah bawah harga Xiaomi Redmi 4 Prime dipatok di kisaran Rp.2 jutaan. Seperti biasanya, konsumen langsung bisa melakukan pemesanan ponsel ini di beberapa situs belanja kenamaan seperti Lazada Indonesia atau di JD.ID. Bila sedang beruntung, konsumen bisa mendapatkan potongan harga menarik saat sedang Promo.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.