Ultrabook Murah, 2 Jutaan, Lenovo IdeaPad U310

  • Whatsapp

Ultrabook Murah, 2 Jutaan, Lenovo IdeaPad U310 

 

Read More

Keluhan terbesar tentang Ultrabook adalah harga. Ultrabook dengan fiur lengkap hadir dengan harga tinggi. Lenovo IdeaPad U310 dihargai delapan jutaan rupiah, tetapi untuk mencapai harga ini, tampilan mewah, SSD dan layar beresolusi tinggi harus dikorbankan. Anda tidak akan mendapat SSD dan hanya akan memperoleh hybrid drive sebesar 500 GB dengan 32 GB cache.

ultrabook lenovo murah

Hybrid drive mengombinasikan elemen mekanikal dengan hard drive piringan cakram konvensional ( dan lebih pelan ) serta SSD cache. Kombinasi ini mempercepat boot-up dan waktu resume. Hybrid drive tetap lebih lambat dari SSD, dan harga per gigabyte-nya juga lebih rendah dibandingkan SSD. Jika dibandingkan, mungkin akan setara dengan harga SSD sebesar 256 GB, dan saat ini kapasitas sebesar itu tidaklah cukup. Untuk bahan, Lenovo hanya menggunakan bahan alumunium pada bagian atas dan bawahnya saja. Sisanya tetap menggunakan plastik, namun kualitas pembuatan U310 secara keseluruhan sangatlah baik. Mengandalkan harganya yang rendah, U310 benar-benar memiliki desain yang menarik dengan lekukan yang halus pada bagian ujung dan garis-garis lurus pada bodinya. Sementara bagian plastiknya ditutupi lapisan logam yang membuatnya terasa solid kecuali di satu bagian yaitu keyboard. Meski tombol chiclet-nya terasa empuk dengan feedback yang baik, beberapa pengguna mungkin bermasalah dengan gejala flx yang terjadi pada casis bagian keyboard, plastik tipisnya terlalu lentur.

Baca Juga  Motherboard Gaming Harga 2 Juta, ASROCK FATAL1TY Z97X KILLER

 

Untungnya Lenovo memberikan trackpad yang responsif. Rasanya seperti memiliki perangkat yang harganya jauh lebih mahal. Yang terakhir adalah resolusi layar, mengingat harganya, tidak mungkin melihat layar dengan resolusi lebih dari 1366 x 768 piksel. Untung Lenovo melakukan hal yang tetap di beberapa area. Satu perlengkapan U310 terbaik adalah hadirnya dua port USB 3.0, dan juga satu HDMI serta RJ-45. Ini membuat U310 siap untuk segala kondisi, di sekolah maupun di kantor. Meskipun kekurangan datang karena harganya yang murah, U310 adalah sebuah Ultrabook level entri yang sangat menarik. Dia lebih tebal dan lebih berat daripada Ultrabook lain, dan layarnya pun tidak spesial. Tetapi harga murah, desain yang keren, jumlah port yang cukup, dan mempunyai hardware yang bertenaga (prosesor Intel Core i5, RAM 4 GB, dan media penyimpan hybrid) serta pilihan warna yang menarik (Dark Gray, Blue, dan Lavender) membuat ini bisa menjadi pilihan menarik dan ramah di kantong.

Baca Juga  Ultrabook Murah, 4 Jutaan, RAM 4gb, HP Envy 4 TouchSmart

 

Harga : 2.7 jutaan untuk versi core i3 (via bukalapak), dan 3.9 juta untuk versi core i7 (via tokopedia)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.