VPS Murah di Indonesia

  • Whatsapp

VPS Murah di Indonesia – Berbicara mengenai website, blog dan bisnis online pasti tidak terlepas dari adanya domain, hosting dan VPS. Hal ini di karenakan untuk membuat website yang bisa di akses dimana-mana di seluruh dunia dibutuhkan adanya nama domain , dan hosting atau VPS agar website yang kita buat bisa online. Artikel kali ini admin teknorus.com akan membahas apa sih vps itu ? bedanya dengan hosting apa ? Kelebihan VPS dengan Hosting apa ?

Apa sih VPS itu ?

VPS merupakan singkatan dari Virtual Private Server atau istilah bahasa Indonesianya adalah Server Pribadi yang di buat secara virtual. Maksudnya apa ? maksudnya adalah, kita mengenal istilah yang namanya dedicated server. Dedicated server ini merupakan server utama suatu hosting. Nah agar dedicated server ini dapat di gunakan oleh perorangan atau perusahaan secara pribadi, maka dibagilah Dedicated server ini menjadi VPS VPS tersendiri yang masing masing VPS terdapat sistem sendiri yang berbeda dengan sistem yang ada di dedicated server utamanya. Analoginya seperti kamu punya PC atau laptop, nah di PC atau laptop tersebut di dalamnya terdapat 2-3 operating system. Nah masing masing operating system itulah yang dinamakan VPS. Karena berjalan dengan sistem yang berbeda dengan komputer/pc induknya.

Baca Juga  Inilah Mini PC Terbaik Harga Murah

Bedanya dengan Hosting apa ?

Secara fungsi VPS dengan hosting memiliki kegunaan yang sama. Perbedaannya adalah VPS umumnya di pakai di website website yang memiliki traffik tinggi dan membutuhkan kinerja yang lebih banyak di banding website biasa. Hal ini dikarenakan VPS memiliki resource server yang tinggi dan dapat di sesuaikan sesuai dengan kebutuhan kita.

Kelebihan VPS dibanding Hosting

Nah kenapa sih kita harus menggunakan VPS di bandingkan dengan Hosting biasa ?

  • VPS memiliki resource server yang lebih besar di banding Hosting biasa. Dengan resource server yang lebih besar VPS bisa menghandle traffik/kunjungan ke website anda yang lebih besar.
  • Dengan adanya VPS kamu bisa dengan leluasa membuat website yang lebih variatif. Misalnya membuat webiste streaming baik video maupun audio, bisa juga membuat website streaming radio, membuat aplikasi android/IOS yang membutuhkan server untuk beroperasi dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan dedicated server. dan lain lain
  • Tidak ada yang namanya suspend. Di Shared hosting bila resource server yang digunakan melebihi ketentuan tentu penyedia layanan server akan otomatis melakukan suspend yang mengakibatkan website tidak bisa di akses. Nah di VPS resource server besar. Sehingga aman dari suspend provider hosting.
Baca Juga  Prosesor Kartu Grafis VGA Terbaik Tercanggih Laptop

Itulah pembahasan seputar VPS yang perlu kamu ketahui. Nah untuk kamu yang minat beli VPS pastikan dulu memiliki domain. Cek promo domain terlebih dahulu agar mendapatkan domain dengan harga yang murah

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.