Apa itu Gemscool Arena ?

  • Whatsapp

Apa itu Gemscool Arena

Bagi Anda yang suka bermain game, khususnya game online, pasti mengenal salah satu publisher game yang juga populer dengan portal game online-nya. Ya, nama Gemscool memang sudah tidak asing lagi terdengar bagi para penggila game online. Eksistensi Gemscool sebagai publisher game online terbesar di Indonesia ini memang sudah tidak diragukan lagi. Rata-rata, judul-judul game yang diusung oleh publisher game yang berada di bawah payung PT KREON ini dinilai berhasil di Indonesia. Untuk Anda para gamer yang ingin lebih mengetahui Gemscool lebih dalam, tim redaksiĀ  berkesempatan untuk melakukan wawancara eksklusif dengan Jacy Kim, CEO PT. KREON dan Eveline Victa, Marketing HQ Division PT KREON, untuk mengungkap seperti apa sepak terjang mereka di dunia game Indonesia.Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

  • Nama yang diusung cukup unik, bisa beri gambaran mengenai Gemscool itu apa? Gemscool adalah salah satu publisher game online terbesar di Indonesia di bawah naungan PT Kreon. Gemscool [baca: gemsku:l] = Game is cool!
  • Kapan Gemscool berdiri dan bagaimana bisa merambah gamer Indonesia? Sejak pertama launching pada Agustus 2008, Gemscool segera menjadi portal game pertama dan no. 1 di Indonesia. Sejak berdirinya Gemscool, kami telah banyak melakukan inovasi dengan membawa masuk sejumlah game global yang popular ke Indonesia. Sebelumnya, kami pun melakukan rangkaian analisa dan survei lapangan sebelum membawa game-game tersebut masuk ke Indonesia. Apa game yang pertama kali diluncurkan Gemscool ke Indonesia? Game pertama yang diperkenalkan Gemscool di Indonesia adalah Ghost Online.Tutorial Cara Root Android Tanpa PC
  • Sudah berapa banyak judul game yang diboyong Gemscool? Kurang lebih ada 20 judul game populer yang sudah dibawa masuk ke Indonesia oleh Gemscool.
  • Sejauh ini, game terpopuler Gemscool yang dimainkan para gamer Indonesia apa? Bisa diceritakan sedikit tentang game tersebut? Sebelum Juli 2015, Gemscool memegang lisensi game Point Blank selama 6 tahun. Di tangan Gemscool, Point Blank selalu berada di urutan paling atas di jajaran MMOFPS (Massively Multiplayer Online First Person Shooter) di Indonesia. Selain membuat game Point Blank sukses, Gemscool juga telah membentuk komunitas game online yang sangat solid di Indonesia. Dua game lainnya yaitu LostSaga dan DragonNest, yang merupakan top online game untuk genre Casual dan MMORPG (Massively Multiplayer Online Role Playing Game). Kedua game ini telah melakukan berbagai e-Sport kejuaran internasional (LSWC dan DWC).
  • Kebanyakan game yang di-publish Gemscool genrenya apa? Bisa kasih penjelasan kenapa mempertimbangkan genre tersebut untuk masuk ke pangsa gamer Indonesia? Sebenarnya seimbang sih. Ada FPS (First Person Shooter), Casual, RPG (Role Playing Game) dan juga Strategy. Pertimbangannya untuk menyeimbangkan semua genre hadir di Indonesia karena Gemscool memang ingin mengakomodir kesukaan para gamer di Indonesia, berdasarkan dari genre game yang diinginkan untuk dimainkan.
  • Kebanyakan user Gemscool dari umur berapa saja? Apakah ada batasan bahwa hanya remaja dan dewasa saja yang boleh menjadi member Gemscool? Nggak ada batasan umur kok. Semua boleh daftar menjadi user Gemscool. Klik aja www.gemscool.com langsung daftar, gratis! Tinggal pilih mau main game apa saja. Rata-rata user Gemscool berasal dari umur 13-35an tahun.
  • Saat ini user Gemscool sudah berapa banyak? Apakah ketika mau menjadi member ada persyaratan tertentu? Nggak ada batasan persyaratan tertentu kok. Jumlah user Gemscool saat ini sudah mencapai lebih dari 15 juta orang, berdasarkan rekap data terakhir dari tahun 2014.
  • Bagaimana cara Gemscool menggaet komunitas gamer Indonesia? Gemscool selalu menghadirkan even yang seru dengan rangkaian hadiah menarik. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah Gemscool selalu membawa game-game yang mempunyai kualitas permainan baik, sehingga secara otomatis dapat membuat para gamer Indonesia menyukai game-game keluaran Gemscool.
  • Di sisi lain, Gemscool memiliki tempat khusus bernama Gemscool Arena. Jelaskan secara singkat apa itu Gemscool Arena? Gemscool Arena merupakan stadion e-Sport pertama di Indonesia milik Gemscool. Bertempat di daerah Pondok Indah, Jakarta Selatan. Gemscool Arena terdiri dari 3 lantai sebagai tempat berlangsungnya ajang kompetisi dari regional sampai tingkat nasional, tempat untuk uji coba game, press conference, dan lain sebagainya.
  • Lantai 1 dapat menampung 200 orang yang dilengkapi big screen dan panggung, lantai 2 tempat untuk menonton pertandingan jika lantai 1 sudah penuh dengan kapasitas 200 orang, dan lantai 3 merupakan tempat penyisihan yang dilengkapi sebanyak 60 PC.
  • Apakah pernah mengadakan gathering dengan gamer Indonesia? Seberapa sering? Pernah. Setahun biasanya dua sampai tiga kali di beberapa kota besar di Indonesia.
  • Adakah rencana untuk menghadirkan game di platform lain? Contohnya game mobile untuk iOS dan Android? Sister company Gemscool bernama Kreon Mobile sudah memperkenalkan beberapa game mobile. Contohnya untuk Android ada Tales of Deonia, Fishing Pot, dan Playstore Combat Storm, serta LINE Clash of Vikings.
  • Apakah ke depannya Gemscool akan merilis game dengan genre yang belum pernah hadir sebelumnya, seperti Survival Horror? Bisa jadi. Seperti yang sudah dijelaskan, Gemscool memang selalu ingin mencoba dapat menghadirkan genre game yang diinginkan gamer Indonesia.
  • Ada rencana menggandeng developer lokal untuk meluncurkan game-nya bersama Gemscool? Ya, tentu saja. Jika ada developer lokal yang dinilai mempunyai kredibilitas baik dan game-nya dinilai mampu menggaet gamer Indonesia, dengan senang hati Gemscool akan ber-partner.
  • Bagaimana pendapat Gemscool mengenai dunia game Indonesia? Indonesia mempunyai banyak gamer yang andal dan bersemangat. Indonesia bahkan merupakan salah satu negara di Asia Tenggara yang mempunyai bisnis game yang baik dan mampu berkembang. Gemscool sangat optimis dapat terus melebarkan sayapnya di dunia game online Indonesia. Apakah rencana Gemscool untuk ke depannya? Ada game baru yang akan dirilis? Ada dua game yang sudah diperkenalkan pada tahun ini, yaitu Black Squad dan Echo of Soul. Black Squad adalah game bertema Real Military FPS. Selain menggunakan Unreal Engine 3 yang mendukung grafk dan sound yang sangat nyata, Black Squad juga menerapkan real weapon & equipment display, dengan kata lain semua senjata dan equipment di dalam game ini sama persis dengan yang ada di dunia nyata. Sementara Echo of Soul adalah game online 3D MMORPG yang memiliki grafs dan efek yang sangat tinggi. Game ini memiliki ftur unik dimana player dapat menggunakan Soul Skill untuk membuat karakter mereka lebih kuat. Nah, ada satu judul game lagi yang sedang ditunggu, yaitu Tree of Savior yang dalam waktu dekat juga akan menyusul, saat ini sedang dalam tahap pengembangan. Last but not least, apa harapan Gemscool untuk dunia game Indonesia? Harapannya, semoga dunia game Indonesia terus berkembang dan menghasilkan para pemain e-Sport bertaraf internasional yang mempunyai mental berkualitas. Publisher dan developer dapat bekerja sama dengan baik sehingga para gamer dapat bermain dengan nyaman.
Baca Juga  Download Dual Whatsapp Versi Terbaru Saat ini

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.