Tutorial Cara Root Android Tanpa PC

  • Whatsapp

Tutorial Cara Root Android Tanpa PC

Instan! Cara Mudah Root Smartphone Android

 

Jika dulu metode rooting smartphone dengan sistem operasi Android tergolong sulit dan cukup lama, kini sudah hadir jalan pintas agar kamu tidak bingung lagi dan tidak takut salah jika ingin me-rooting smartphone robot hijaumu. Nah, bagi kamu yang belum pernah coba rooting smartphone Android dan ingin melakukannya tanpa bantuan PC, mungkin ini saat yang pas. Kali ini kami akan memaparkan cara singkat nan instan agar kamu bisa meretas perangkat Android kesayangan kamu hanya dalam sekejap! Caranya seperti apa ya? Simak langkah-langkahnya berikut ini. Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

framaroot teknorus

  • Unduh Aplikasi Framaroot Sebelum kamu benar-benar memantapkan pikiran untuk memutuskan menge-root smartphone Android, pastikan bahwa perangkat Android kamu kompatibel. Jika sudah yakin, maka segera unduh aplikasi Framaroot dari browser. Ingat, aplikasi root instan ini tidak ada di Google Play Store, lho! Maka dari itu, kamu harus mengunduh APK-nya sendiri langsung dari browser, ketik saja Framaroot.net di browser, dan segera unduh versi terbaru aplikasi tersebut dan instal di smartphone
  • Setelah terpasang, buka Framaroot. Lalu pilih SuperSU/Superuser sesuai dengan keinginan kamu.
  • Pilih Gandalf Nah, setelah itu akan ada pilihan Aragorn dan Gandalf. Sebenarnya kedua pilihan tersebut bisa melakukan root secara langsung, tapi kami lebih menyarankan kamu agar memilih Gandalf.
  • Saatnya Rooting Dimulai! Setelah memilih Gandalf, proses rooting akan dimulai. Biarkan smartphone melakukan prosesnya rooting sejenak. Setelah proses rooting rampung, akan ada tulisan seperti di bawah ini, yang artinya smartphone Android kamu telah sukses di-root.
  • Restart Smartphone Android Setelah proses rooting selesai, jangan lupa restart smartphone dan pastikan aplikasi SuperSU atau Superuser ada di drawer menu kamu. Selamat! Smartphone Android kamu berhasil di-root dalam waktu yang begitu singkat.
Baca Juga  Update Berita Teknologi Tahun ini

Setelah melakukan rooting Kamu bisa menggunakan aplikasi ini.

  • Titanium Backup

Sesuai namanya, aplikasi ini spesialis dalam urusan melakukan backup. Tapi bukan sekadar backup biasa, karena Titanium bisa menyimpan semua data yang ada di perangkat Android, termasuk fle sistem dan aplikasi. Selain itu, Titanium juga bisa melakukan freezing (menonaktifkan) dan menghapus aplikasi bawaan vendor.

  • ROM Installer

Buat yang ingin mengganti ROM bawaan dengan ROM kustom, aplikasi bernama ROM Installer adalah jawabannya. Aplikasi ini menyediakan ratusan jenis ROM yang bisa diunduh dan dipasangkan ke fle perangkat Android, seperti CyanogenMod, AOKP, Paranoid Android, OMNI, Carbon, PAC-man, Slim, dan masih banyak lagi.

  • Root Explorer

Aplikasi fle manager ini bekerja menggunakan root untuk mengakses, mengubah, memindah maupun menghapus fle yang ada di perangkat Android. Dengan Root Explorer, Anda juga bisa melakukan perubahan di fle build.prop dan fle sistem penting lainnya.

  • SetCPU for root user
Baca Juga  Harga Lensa Fotografi Terbaru & Terbaik

Sesuai namanya, Anda bisa melakukan beragam perubahan pada kerja CPU perangkat Android menggunakann aplikasi ini. Dengan SetCPU, Anda dapat mengatur batas maksimal dan minimal kecepatan prosesor, membuat profl kerja prosesor sesuai kebutuhan, bahkan mengatur daya yang dibutuhkan prosesor.

 

Update Panduan Cara Rooting Android dengan PC dan Tanpa PC

Melakukan rooting sebenarnya bukan perkara sulit, apalagi saat ini sudah banyak aplikasi rooting yang mudah digunakan. Bergembiralah bagi Anda yang menggunakan perangkat Android merek kenamaan, karena biasanya banyak didukung oleh aplikasi rooting ini. Buat pengguna brand lokal, sebaiknya sambangi forum pengguna atau komunitas untuk mendapatkan aplikasi yang tepat. Sebelum melakukan rooting, ada beberapa hal yang mesti disiapkan agar prosesnya aman, seperti backup data dan fle penting, aktifkan pengaturan USB debugging (untuk Android 4.2 ke atas masuk ke menu Setting>Developer Options> lalu pilih USB Debugging), dan jangan lupa isi baterai sampai penuh.

1. Rooting dengan PC

Melakukan rooting menggunakan PC merupakan cara lama yang cukup ampuh. Selain itu banyak aplikasi pendukungnya sehingga memudahkan Anda dalam merooting beragam jenis perangkat Android. Salah satu aplikasi yang cukup ternama di dunia rooting Android adalah Kingo Android Root. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di situsnya www.kingoapp.com/android-root, dan mendukung sistem operasi Windows. Langkah-langkahnya cukup mudah. Pertama, unduh dan instal Kingo Android Root di PC atau notebook. Kedua, pasangkan gadget Android ke PC menggunakan kabel USB. Sebelumnya pastikan USB debugging sudah aktif. Ketiga, aplikasi akan mendeteksi perangkat dan jika dikenali tombol aktivitas root akan muncul. Namun jika tidak dikenali, sebaiknya jangan dilanjutkan. Berikutnya, tekan tombol aktivasi root yang akan memulai prosesnya beberapa saat dan perangkat akan beberapa kali melakukan restart. Terakhir, setelah semua proses sudah selesai dan gadget kembali menyala, Anda bisa menginstal aplikasi root management, seperti SuperSU dan Superuser untuk membantu Anda mengelola akses root.

Baca Juga  Android 2 juta 3 Jutaan Terbaik Merek LG dan Sony

 

2. Rooting tanpa PC

Kini rooting bahkan bisa dilakukan tanpa bantuan PC, langsung di perangkat Android sendiri. Salah satu aplikasi yang kini sedang menjadi buah bibir karena bisa melakukan root tanpa komputer adalah Framaroot. Untuk mengunduhnya, Anda mesti berburu fle apk-nya di dunia maya. Sebelum memulai semuanya, pastikan dulu perangkat yang Anda gunakan sudah didukung Framaroot, kalau tidak didukung percuma saja. Begitu terpasang di perangkat Android dan membuka Framaroot, segera pilih root app management, seperti SuperSU dan Superuser. Berikutnya pilih metode exploit yang banyak dianjurkan menggunakan Gandalf. Jika sukses, Anda akan melihat aplikasi SuperSU atau Superuser tertampil app drawer yang menandakan root sudah terbuka. Selamat mencoba… Have a root day!! Download Game Ppsspp PSP ISO Terbaik 2017 2018 2019

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

3 comments

  1. “Pastikan bahwa perangkat Android kamu kompatibel”

    biar kita tau prangkat kita kompatibel atau ngga gmn bro Admin?
    nanti stelah proses Rooting taunya malah gagal karna tidak kompatible sama perangkat Androidnya kan amsyong~

    Please fast respon dong biar gak senasib kaya anqy rex.
    hihihi…