Harga dan Spesifikasi Samsung A9 2018

 News, Samsung



[Total: 0    Average: 0/5]

Harga dan Spesifikasi Samsung A9 2018 – Samsung berusaha keras untuk lebih mempromosikan smartphone Galaxy A kelas menengahnya dibanding masa lalu. Itu semua dilakukan melihat persaingan sengit di segmen konsumen menengah setelah kehadiran OnePlus dan baru-baru ini Pocophone dari Xiaomi.

Samsung sebagai pemain lama tentu sangat paham untuk menawarkan fitur-fitur mencolok yang akan menarik perhatian konsumen untuk sementara waktu. Ini dimulai dengan membawa kamera triple pada Galaxy A7 2018 yang ternyata tak cukup sebab perusahaan pun menciptakan sistem kamera quad pada Galaxy A9 2018 terbarunya.

Samsung A9 (2018) pertama kali diluncurkan di Kuala Lumpur bulan Oktober lalu. Ponsel Android Samsung terbaru ini banyak dipuji berkat desainnya yang menarik dengan skema warna gradien di bagian belakang dan layar AMOLED yang memanjang.

Hp Samsung Galaxy A9 2018 pun menjadi ponsel pertama buatan Samsung yang datang dengan setup quad-camera dengan tawaran harga yang sangat menarik untuk menyasar konsumen menengah bawah. Saat peluncurannya, Galaxy A9 2018 datang dengan tagline “4X Fun” yang menggambarkan bahwa ini adalah smartphone pertama yang menggunakan empat kamera belakang.

Samsung Galaxy A9 2018 hadir beberapa bulan setelah kehadiran Galaxy A7 (2018), yang merupakan ponsel pertama Samsung untuk mendukung fitur tiga kamera di bagian belakang.

Samsung telah memperkenalkan inovasi dan teknologi baru untuk seri Galaxy A kelas menengahnya untuk meningkatkan penjualan dan sebagai senjata untuk bersaing dengan produsen Cina di pasar negara berkembang. Pengaturan quad-kamera pada Galaxy A9 (2018) membawa banyak sensor yang sama seperti pada Galaxy A7 dengan penambahan lensa zoom.

Harga dan Spesifikasi Samsung A9 2018

Harga BaruRp 7,9 Jutaan
Harga Second/SekenRp – (update: Oktober 2018)
RilisOktober 2018
Platform
ChipsetQualcomm SDM660 Snapdragon 660 (14 nm)
CPUOcta-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
RAM6/8 GB RAM  128 GB
StoragemicroSD, up to 512 GB (dedicated slot)
OSAndroid 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi162.5 x 77 x 7.8 mm
Layar6.3”Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors (1080 x 2220)
ProteksiCorning Gorilla Glass
BateraiNon-removable Li-Ion 3800 mAh
WarnaCaviar Black, Lemonade Blue, Bubblegum Pink
Kamera
DepanSingle : 24 MP, f/2.0 / Video: 1080p@30fps
Belakang4 kamera
– 24 MP, f/1.7, PDAF
– 8 MP, f/2.4, 12mm (ultrawide)
– 10 MP f/2.4, (telephoto), 2x optical zoom
– 5 MP, f/2.2, depth sensor
Video2160p@30fps, 1080p@30fps
FiturLED flash, panorama, HDR
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYa,A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYa
Portjack audio 3.5 mm
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
RadioFM Radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
TeknologiTBA
DaftarHarga Hp Samsung Terbaru
Baca Juga  Ini Daftar Harga Smartwatch Terbaik di Indonesia

1. Desain terbaik Samsung A9 2018

Perangkat ini dilengkapi dengan kaca melengkung 2.5D di bagian depan dan belakang yang menyelubungi bingkai logam. Galaxy A9 2018 juga dilengkapi dengan bahasa desain gradien di belakang yang tidak seperti perangkat Samsung sebelumnya. Desain ini malah lebih dekat ke ponsel merek lain seperti Honor 10 atau Huawei P20.

Desain gradien tersebut terealisasikan dalam pilihan warna Bubble Pink, Lemonade Blue dan Caviar Black yang kemungkinan masih akan ada varian warna menarik lain di kemudian hari. Bubblegum Pink adalah nuansa antara merah muda dari terang ke gelap dari atas ke bawah, sementara Lemonade Blue menghasilkan nuansa warna yang berubah dari hijau ke biru.

harga samsung A9 2018



Warna kesing belakang tersebut akan berubah-ubah tergantung pada bagaimana cahaya memantul. Sementara Caviar Black menawarkan warna hitam polos tanpa desain gradien, tetapi tetap saja terlihat sangat premium.

Baca Juga  Inilah Kelebihan dari Samsung Galaxy S6 dan Harga Bekasnya

Bodi Galaxy A9 terlihat sangat menarik. Kaca di belakang melengkung di sekitar tepi dan masuk ke dalam bingkai logam sebagaimana desain yang dianut Galaxy S9 yang terasa nyaman dan premium. Meskipun memiliki baterai besar di dalam, Galaxy A9 2018 tidak terasa terlalu berat untuk dipegang.

Tombol daya, volume dan Bixby di samping hadir dengan klik yang lembut. Bagian atas bingkai terdapat slot untuk dual SIM nano dan kartu microSD. Bagian bawah terlihat kisi-kisi lubang speaker, port USB Type-C dan jack headphone. Sensor sidik jari persegi di bagian belakang berada pada posisi yang baik dan membuatnya mudah dijangkau dan juga digunakan.

2. Layar Infinity pada Samsung A9 2018 super jernih

harga samsung A9 2018-2

Ponsel Samsung Galaxy A9 (2018) menggunakan layar Super AMOLED infinity berukuran 6,3 inci FHD + (1080×2160) dengan dukungan untuk fungsi Always-On (AON). Layar terlihat sangat tajam meski warnanya sedikit lebih jenuh namun tetap terlihat alami.

Meski Samsung tidak secara eksplisit menyebutkannya, namun spesifikasi layar Galaxy A9 ternyata telah mendukung standar Widevine L1 yang berarti pengguna akan dapat melakukan streaming konten di Netflix dan platform lain pada resolusi 720p atau lebih tinggi.

Tidak ditemukan masalah dengan tingkat kecerahan dan sudut pandang dan juga penggunaan di luar ruangan langsung di bawah sinar matahari.

3. Samsung A9 2018 di bekali dapur pacu yang mengesankan

Kekuatan utama spesifikasi Galaxy A9 2018 adalah chipset Snapdragon 660 octa-core dengan pilihan kapasitas RAM yang sangat besar yaitu 6GB atau 8GB RAM.

Namun untuk varian RAM 8GB hanya akan tersedia di beberapa pasar negara tertentu saja. Kedua opsi memori tersebut akan menawarkan penyimpanan internal 128GB dengan dukungan untuk upgrade hingga 512GB melalui kartu microSD.

Performa yang dihasilkan dari dapur pacu sangat lancar dan cepat tanpa kelambatan saat membuka aplikasi dan juga saat multitasking dijalankan.

Menangani tugas-tugas berat dan permainan grafis intensif tetap mampu memberikan kinerja yang tak mengecewakan. Perangkat ini memiliki baterai 3.800mAh dengan dukungan pengisian cepat melalui USB Type-C.

Baca Juga  Download Game Tekken v0.2 Mega Mod Apk Data Full Terbaru

Baterai dengan kapasitas besar tersebut harusnya mampu memberikan durasi penggunaan yang panjang setidaknya selama sehari dan bisa lebih tergantung pada penggunaan.

Berbeda dengan Galaxy A7 (2018) yang memiliki sensor sidik jari di bagian samping berbagi pakai dengan tombol Power, untuk Galaxy A9 (2018) mendapat sensor sidik jari yang dipasang di bagian punggung belakang. Perangkat ini juga mendukung sensor pengenalan wajah dengan kemampuan dan kecepatan yang ditingkatkan.

4. Samsung A9 2018 dibekali Sistem 4 kamera yang sangat canggih

Sistem quad-camera pada Galaxy A9 2018 mencakup sensor utama 24MP dengan aperture f / 1.7, lensa ultra wide angle 8MP dengan aperture f / 2.4, lensa telephoto 10MP dengan zoom optik 2x dan sensor kedalaman sebesar 5MP.

harga samsung A9 2018-5

Penggunaan kamera utama untuk memotret dengan pencahayaan yang memadai menghasilkan foto yang terlihat tajam berkat kecepatan rana yang cepat yaitu aperture f / 1.7.

Kamera utama 24MP mampu mempertahankan detail gambar dengan sangat baik. Aplikasi kamera dilengkapi dengan sejumlah mode seperti Live Focus, Beauty, Super Slow-Mo dan Scene Optimiser.

Pengguna juga dapat beralih antara lensa standar, lensa sudut lebar dan zoom optik 2X dengan mengetuk ikon daun yang sesuai di bagian bawah. Kemampuan lensa wide-angle-nya pun sama sempurnanya sebagaimana yang dimiliki kamera Galaxy A7 2018.

harga samsung A9 2018-6

Lensa sudut lebar yang dimiliki mampu menangkap area yang lebar untuk dimasukkan dalam satu frame. Kamera pun dapat mengenali distorsi dan akan menawarkan opsi untuk memperbaikinya, sebua fitur sepele namun sangat bermanfaat. Kamera selfie mampu menghasilkan foto wajah yang terlihat mulus bahkan dengan mode beauty yang dimatikan.

5. Harga Samsung A9 2018 cukup kompetitif


Secara keseluruhan, Samsung Galaxy A9 2018 adalah smartphone mid-range yang sangat menjanjikan yang membawa desain yang menarik dan salah satu prosesor Snapdragon terbaik.

Samsung telah menetapkan harga Galaxy A9 2018 ini sebesar Rp.7,9 jutaan untuk pasar Indonesia. Harga yang cukup pantas untuk memiliki ponsel dengan sistem kamera quad dan spesifikasi jeroan yang cukup mengesankan.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.