Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro dan Spesifikasi

 News, Xiaomi



[Total: 0    Average: 0/5]

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro Terbaru – Pabrikan ponsel asal Tiongkok, Xiaomi memperkenalkan perangkat tergresnya yakni seri Redmi Note 6 Pro. Menjadi produk pertama yang mempunyai 4 sensor kamera artificial intelligence (AI) bagi produsen ini.

Rilis resmi penerus seri sebelumnya yaitu Redmi Note 5 Pro dipilih negara Thailand di akhir September lalu. Fitur andalan Redmi Note 6 Pro bukan hanya empat kamera namun juga sektor jeroan terutama prosesor yang kini mengandalkan Snapdragon 636. Itu saja? Berikut review lengkap spesifikasi Redmi Note 6 Pro :

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Harga HpRp 3.475.000 (4GB/64GB)
Rp 2.990.000 (3GB/32GB)
Rilis[Desember 2018]
Platform
ChipsetQualcomm SDM636 Snapdragon 636
CPUOcta-core 1.8 GHz Kryo 260
GPUAdreno 509
RAM3GB/32GB dan 4GB/64GB
StoragemicroSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
OSAndroid 8.1 (Oreo)
Bodi
Dimensi157.9 x 76.4 x 8.2 mm
LayarIPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors 6,26 inci (1080 x 2280 piksel)
ProteksiTBA
BateraiNon-removable Li-Po 4000 mAh
WarnaBlack, Blue, Rose Gold, Red
Kamera Depan
Dual20 MP, f/2.0
2 MP, depth sensor
FiturHDR / Video: 1080p@30fps
Kamera Belakang
Dual12 MP, f/1.9, 1/2.55″, 1.4µm, dual pixel PDAF
5 MP, f/2.0, 1.12µm, depth sensor
FiturLED flash, HDR, panorama
Video2160p@30fps
Konektivitas
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYa, denganA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC
Portjack audio 3.5 mm
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
Radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
CekHarga Hp Xiaomi Terbaru
Baca Juga  ASUS X200MA-KX264D, Notebook 11 inch Terbaru dari Asus

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro



1. Layar Xiaomi Redmi Note 6 Pro IPS LCD

Redmi Note 6 Pro menerapkan panel layar jenis IPS LCD berformat 6,26 inci yang desaian atasnya berponi atau notch. Produsen menyebutkan jika perangkat ini memiliki perbandingan layar ke bodi (screen to body ratio) yang mencapai 86%.

tingkat kecerahan layarnya sendiri mencapai angka 500 nits yang termasuk sangat tinggi di kelasnya. Xiaomi memiliki kebiasaan menawarkan tampilan layar secara maksimal, seperti pada panel layar Note 6 Pro yang menawarkan resolusi 2160×1080 piksel.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan filter cahaya biru yang dapat dikonfigurasi untuk secara otomatis aktif dari matahari terbenam hingga matahari terbit. Jika pengguna sering menggunakan ponsel di malam hari, mereka harus mengaktifkan fitur ini karena akan dengan nyata mampu mengurangi ketegangan pada mata.

2. Desain Xiaomi Redmi Note 6 Pro berkelas

Secara sekilas tampilan Redmi Note 6 Pro hampir sama dengan Note 5 Pro kecuali bagian notch di atas layar. Di bagian poni tersebut diletakkan dua sensor kamera secara berjajar yang diselipkan lampu LED diantaranya.

Dengan ketebalan 8,2 mm dan panjang 157.9 mm membuat ponsel ini cukup menyulitkan untuk dinavigasi dengan satu tangan terutama saat menjangkau bagian atas layar. Samping kanan dan kiri layar hampir-hampir tidak ada garis bezel yang membuatnya terlihat sangat premium.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro-7

Bagian layar ini juga diproteksi oleh kaca Gorilla Glass 2,5D yang tahan gores dan benturan. Tetap mempertahankan faktor bentuk layar beraspek rasio 18: 9 dengan bezel yang berkurang secara signifikan dibanding Note 5 Pro.Penggunaan panel 18: 9 juga berarti mengadopsi desain baru di depan.

Tombol navigasi kapasitif telah dipindahkan ke dalam layar dimana pengguna bisa mengubah orientasi tombol Back dan Overview dari menu pengaturan. Antena inlays di bagian atas dan bawah perangkat terbuat dari plastik, tetapi dengan sentuhan metalik. Ada sedikit perbedaan warna antara inlay dan bagian belakang logam, terutama pada versi emas.

2. Dapur pacu Xiaomi Redmi Note 6 Pro tak mengecewakan

Dari sisi dapur pacu, spesifikasi Redmi Note 6 Pro tetap tak berubah dibanding Note 5 Pro. Chipset-nya adalah Snapdragon 636 yang ditandemkan 4 GB RAM dimana onboard storage 64 GB.

Snapdragon 636 menarik karena memperkenalkan inti Kryo ke kategori ponsel menengah. Snapdragon 660 juga melakukan hal yang sama untuk segmen mid-range tahun lalu.

Snapdragon 636 memiliki delapan core secara total, dengan empat core untuk kinerja tinggi dan empat core hemat energi. Empat core berkinerja tinggi didasarkan pada ARM Cortex A73, salah satu core tercepat yang tersedia saat ini.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro-6

Performa Xiaomi Redmi Note 6 Pro Bagus saat diajak main game PUBG

Sementara empat core hemat energi didasarkan pada Cortex A53, andalan prosesor di segmen menengah bawah beberapa tahun terakhir ini. Core Kryo membuat perbedaan nyata dalam hal kinerja keseluruhan. Pengguna akan bisa merasakan peningkatan antara 15-20% dalam kecepatan CPU dan peningkatan kinerja GPU hingga 10%.

Seperti yang terlihat dari hasil benchmark, Snapdragon 636 adalah versi Snapdragon 660 yang di-overclock, yang memberikan kinerja yang setara dengan chipset terbaru. Performa GPU yang handal dapat menangani game yang sangat intensif tanpa mengalami lag sedikitpun.

Redmi Note 6 Pro juga dilengkapi dengan RAM LPDDR4X, yang sejauh ini terbatas hanya digunakan di segmen ponsel high-end. Ada tiga varian ditawarkan untuk ukuran RAM dan memori internal, pertama RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, lalu ada RAM 4 GB/ ROM 64 GB, dan varian paling tinggi dengan RAM 6 GB/ ROM 64 GB.

Di bagian perangkat lunak, Redmi Note 6 Pro hadir dengan versi terbaru MIUI 10, tetapi jika pengguna berharap untuk mendapatkan Android Pie, bersiap-siaplah untuk kecewa sebab ia masih menjalankan Android 8.1 Oreo.

3. Kamera Xiaomi Redmi Note 6 Pro Andalan penggemar fotografi

Seperti telah disebutkan sebelumnya, spesifikasi kamera Redmi Note 6 Pro yaitu empat sensor kamera. Kamera-kamera tersebut dua berada di belakang dan dua ditempatkan di depan.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro-3

Dua kamera belakang memiliki kombinasi sensor 12 MP berukuran pixel 1,4 mikron dengan diafragma f/1.9 autofocus Dual Pixel dan sensor 5 MP.

Fitur tersebut juga sudah dimiliki oleh pendahulunya Redmi Note 5 Pro. Sedangkan kombinasi kamera depan adalah sensor 20 MP berteknologi 4 in 1 pixel binning dan 2 MP berfitur depth sensor.

Redmi Note 6 Pro mampu memberikan hasil yang menakjubkan dalam kondisi siang hari, dengan gambar yang menawarkan banyak detail dan warna yang akurat. HDR tidak aktif secara default sehingga pengguna mesti mengaktifkannya secara manual.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro-2

Kamera pun handal saat diajak mengambil gambar di kondisi kurang cahaya. Kamera depan memiliki kemampuan mengambil rekaman video dengan fitur electronic image stabilization tetapi tak bisa digunakan membuat rekaman 4K. Tidak jelas mengapa fitur itu tak diberikan karena Snapdragon 636 sendiri dapat menangani rekaman video 4K.

4. Baterai Xiaomi Redmi Note 6 Pro berdaya tahan luar biasa

Baterai yang dibawa Redmi Note 6 Pro juga dengan kapasitas sama dengan seri sebelumnya yaitu sebesar 4.000 mAh. Klaimnya baterai tersebut dapat tetap bisa memasok daya hingga 6 jam bila digunakan bermain game atau mencapai 8,5 jam bila digunakan menjalankan konten video.

Baterai besar dikombinasikan dengan optimisasi MIUI memungkinkan Redmi Note 6 Pro memiliki daya tahan baterai yang luar biasa.

Pengguna akan dengan mudah menggunakannya hingga satu setengah hari untuk pemakaian wajar. Sayangnya baterai tak datang dengan fitur pengisian cepat atau fast charging. Dibundel dengan charger 5V / 2A ponsel ini membutuhkan waktu dua jam untuk mengisi dari baterai nol hingga full.

Xiaomi Redmi Note 3Xiaomi Redmi Note 5 Pro
Xiaomi Redmi Note 5AXiaomi Pocophone F1


5. Harga Hp Xiaomi Redmi Note 6 Pro

Redmi Note 6 Pro adalah andalan Xiaomi di segmen ponsel menengah yang sarat dengan fitur hebat. Tampilan 18: 9 adalah perubahan yang sangat dibutuhkan untuk bisa berkompetisi dengan merek lain.

Chipset Snapdragon 636 memastikan kinerja ponsel ini layak diacungi jempol. Smartphone yang ditawarkan dengan varian warna merah, hitam, biru dan pink ini memiliki frame logam dengan sisi atas dan bawah dibuat dari polikarbonat sehingga penerimaan sinyal akan lebih baik.

Harga Xiaomi Redmi Note 6 Pro dijual kepada konsumen di negeri Gajah Putih dari 7.000 baht yang bila dirupiahkan kira-kira Rp 3,1 juta. Belum ada kepastian kapan handset terbaru ini memasuki pasar Indonesia dan juga harganya.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Halo gan, selamat datang di teknorus.com. Teknorus merupakan salah satu website yg menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan gadget terbaru. Meski kami bukan situs terbaik yg ada di jagat internet ini. Namun kami berusaha memberikan informasi yang terbaik. Kalau ada pertanyaan, konsultasi, bisa tinggalkan komentar di halaman tanya jawab dan request

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.