LAPTOP BISNIS PREMIUM PALING RINGAN DAN AMAN

  • Whatsapp

LAPTOP BISNIS PREMIUM PALING RINGAN DAN AMAN – Ada beberapa jenis laptop yang beredar di pasaran diantaranya adalah laptop bisnis atau laptop yang biasa digunakan untuk pengguna kantoran atau Gadgetarian yang menggunakan laptop untuk kantor. Lalu apa perbedaan laptop yang biasa digunakan dengan laptop bisnis? Jika dilihat dari wujuqdnya memang tampak sama saja, laptop bisnis memang tampil seperti laptop pada umumnya. Begitu juga dengan berbagai fitur, software, maupun hardware pada laptop biasa yang juga bisa didapatkan di laptop bisnis. Nanmun ada beberapa persyaratan yang harus ada pada laptop bisnis khususnya dalam hal keamanan. Sebagai contoh, laptop bisnis memiliki desain yang lebih tangguh agar data di dalamnya tidak mudah rusak. Selain itu, berbagai lapisan keamanan seperti enkripsi hingga kemampuan sentralisasi manajemen unit yang dapat dikontrol oleh tim manajemen IT harus ada di sebuah laptop bisnis. Namun laptop bisnis tak hanya sekadar dilengkapi dengan sistem keamanan yang mumpuni. Karenanya ASUS menciptakan ExpertBook B9450 dengan menggabungkan semua hal yang dibutuhkan oleh sebuah laptop bisnis seperti kenyamanan penggunaan, bodi ringkas dan ringan, performa kencang, konektivitas lengkap, daya tahan baterai seharian, dan tangguh di berbagai situasi. Apa saja kelebihan ASUS ExpertBook B9450? Yuk simak ulasannya berikut ini. Agar sebuah laptop memiliki bodi yang kuat, tahan banting dan tak mudah rusak diperlukan bahan yang tepat. Karena laptop bisnis sering dibawa kemana-mana untuk meeting atau presentasi maka laptop bisnis tak hanya harus kuat namun juga harus ringan. Karenanya ASUS ExpertBook B9450 menggunakan bahan khusus yaitu magnesium lithium. Bahan tersebut lebih ringan dari berbagai bahan yang digunakan di laptop lainnya, seperti magnesium aluminium dan aluminium alloy. Keunggulan magnesium lithium adalah materialnya yang ringan dan memiliki tingkat kepadatan hanya 1,51.

Baca Juga  Harga Powerbank Terbaik Real Capacity untuk iPhone Samsung Xiaomi

Lalu mengapa ExpertBook B9450 dapat tampil sebagai laptop bisnis paling ringan di dunia? Hal ini karena jika dibandingkan dengan magnesium aluminium dengan tingkat kepadatan 1,81 atau alluminium alloy yang memiliki tingkat kepadatan 2,69, magnesium lithium memiliki bobot per-gram yang lebih ringan ketimbang dua bahan tersebut. Pembuatan bodi ExpertBook B9450 melalui 21 tahap manufaktur sehingga menghasilkan bodi yang tidak hanya kokoh namun juga presisi dan detail. ExpertBook B9450 juga menggunakan desain fair- faced concrete yang dibentuk sangat presisi. Sehingga desain ExpertBook B9450 semakin kokoh juga terlihat premium. Tak hanya kuat, keseluruhan bodi ExpertBook B9450 yang menggunakan metode CNC milling juga dilengkapi dengan lapisan khusus pencegah korosi dengan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating pada bodi magnesium lithium. Proses ini akan membuat ExpertBook B9450 terhindar dari efek korosi dan oksidasi jangka panjang yang membuatnya semakin tangguh ditambah sertifikasi lolos uji ketahanan bersatandar militer AS (MIL-STD 810G).

ExpertBook B9450 juga telah lolos sebanyak 21 jenis pengujian ekstrem seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan di ketinggian serta suhu ekstrem. Sehingga kalau hanya terkena tumpahan air atau terjatuh tak akan membuat ASUS ExpertBook B9450 rusak. Struktur internalnya juga dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memastikan komponen sensitif seperti motherboard juga terlindungi. ASUS ExpertBook B9450 merupakan laptop bisnis yang sangat ringkas karena ukuran bodinya lebih kecil dari kertas A4 dan memiliki ketebalan yang tidak lebih dari baterai AA (1,49cm). ExpertBook B9450 memiliki bezel layar yang sangat tipis dengan mengadopsi NanoEdge Display dengan ukuran bezel hanya 32,0×20,3cm yang lebih kecil dari sebagian besar laptop 14″ sekelasnya. Berkat bezel ultra-tipis tersebut, ExpertBook B9450 memiliki screen-to-body ratio hingga 94%. Salah satu kejadian yang sering terjadi pada laptop adalah tumpahnya cairan pada keyboard. Dengan fitur spill-resistant atau tahan terhadap tumpahan cairan laptop ini tidak akan rusak seketika saat minuman Anda secara tidak sengaja tumpah ke bagian keyboard-nya. ExpertBook B9450 memiliki daya tahan baterai hingga 24 jam.

Baca Juga  Apa Itu Digital Marketing : Pengertian Hingga Skill

Daya tahan baterai yang panjang karena memaksimalkan setiap ruang di ExpertBook B9450 agar dapat diisi oleh baterai. Dengan demikian, ExpertBook B9450 tetap mampu tampil sangat ringkas meski memiliki kapasitas baterai yang sangat besar. Layar pada ExpertBook B9450 berteknologi PSR dilengkapi dengan memori khusus yang terintegrasi sehingga konsumsi daya dapat dikurangi hingga ke angka 1 Watt, sedangkan pemrosesan tanpilan layar menggunakan chip grafis dapat memakan daya hingga 3 Watt. Sistem pendingin yang digunakan di ExpertBook B9450 adalah Advanced Thermal Module dengan dimensi 25% lebih kecil dari sistem pendingin laptop pada umumnya namun tetap mempu memberikan performa pendinginan yang mumpuni.

Advanced Thermal Module ini menggunakan tilted heatsink design yang dapat mengalirkan udara secara optimal. Heatpipe, heatsink, hingga case untuk kipas, merupakan satu bagian dan bukan terdiri dari beberapa bagian yang disambung yang dapat meningkatkan performa pendinginan. Setiap sirip (fin) yang ada di heatsink dibuat menggunakan bahan alluminium alloy yang memiliki bobot lebih ringan dari tembaga. ExpertBook B9450 memiliki lapisan anti panas graphite sheet yang dipasang di bawah keyboard yang berfungsi mencegah panas berlebih untuk menyebar ke bagian keyboard sehingga Gadgetarian akan tetap merasa nyaman saat menggunakannya. Fitur konektivitas yang super lengkap namun tetap dalam balutan bodi yang sangat ringkas ada pada ExpertBook B9450 seperti USB Type-C, legacy port seperti USB Type-A dan HDMI tetap hadir di ExpertBook B9450. Ada pula konektivitas melalui ethernet

Baca Juga  Kamera Digital dan Fungsinya

Kesimpulan : 

ASUS ExpertBook B9450 memang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan bisnis atau enterprise. Hal ini terlihat tak hanya dari kinerjanya namun juga sistem pengamanannya yang terhubung dengan komputer perusahaan untuk melindungi berbagai file

Spesifikasi

CPU

Intel0 CoreTM i5-10210U Processor

1.6 GHz (6M Cache, up to 4.2 GHz)

Intel0 CoreTM i7-10510U Processor

1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)

OPERATING SYS’TEM:

Windows 10 Pro

MEMORI:

8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3

onboard (dual channel support)

RUANG PENY1MPANAN:

Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4

512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)

LAYAR:

14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080)

Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits

GRAFIS:

Intel UHD Graphics 620

INPUT/OUTPUT:

2x ThunderboitTm 3 Type-C, 1 x USB

3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45

LAN via micro HDMI port, 1x Audio

Jack, 1 x Kensington® lock slot

KAMERA:

720p HD camera with microphone; IR

camera with Windows Hello Support

BATERAI:

4 -Cell 66Wh lithium-polymer long

life rechargeable battery

2 -Cell 33Wh lithium-polymer long

life rechargeable battery

KEAMANAN:

Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded

security chip, Windows Hello with facial

recognition software, fingerprint sensor,

webcam shield, kensington lock slot, ASUS

Business Manager with secure drive setting

and lock control to USB storage devices

Dimensi

32.0(W) x 20.3(D) x 1.49(H) cm

BERAT:

0.870kg dengan baterai 33W

0.995kg dengan baterai 66W

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.