Hp Android Murah 400rb an Kamera Bokeh

 News



[Total: 0    Average: 0/5]

Hp Android Murah 400rb an Kamera Bokeh

 

Lenovo Vibe X S960 – Bodi Ramping Kamera Bertaring, Harga Bekas 400 RB an

Setelah menghadirkan beberapa smartphone Android kelas menengah, Lenovo akhirnya merilis smartphone Android kelas atas dengan desain yang lebih stylish. Setidaknya, desain Lenovo Vibe X ini cukup berbeda dari Android kebanyakan. Desain dan Layar Bodi ramping menjadi ciri khasnya, hanya 6.9 mm saja. Dengan ketebalan ini, pesaingnya tak banyak. Hanya ada Lenovo K900, Sony Xperia Z Ultra, atau Oppo Find 5. Selain ketipisannya, smartphone ini juga begitu ringan, hanya 121 gram saja. Menentengnya pun lebih nyaman. Desainnya terlihat kokoh dan rapat. Apalagi desain baterainya menyatu (unibodi).



 

Peletakan tombol standar saja, tapi mudah diakses. Di atas ada jack audio 3.5mm, di samping kiri ada tombol power, samping kanan ada tombol volume, dan port microUSB ada di bawah. Tombol power dan volume ini mudah diakses dengan jari jempol dan telunjuk, sehingga bisa dimainkan dengan cepat. Slot micro SIM menggunakan sistem laci (tray) di sisi kanan. Tak ada slot memori eksternal di Vibe X, jadi penyimpanan sepenuhnya mengandalkan memori internal. Di belakang, ada kamera dan lampu kilat LED. Tepat di atas layar, ada sensor dan kamera kedua. Yang menarik, speaker mono diletakkan di bagian muka juga berupa garis horisontal. Layarnya yang 5 inch tampil wide sehingga nyaman dinikmati. Apalagi, resolusinya sangat tinggi, 1080 x 1920 pixel, 441 ppi.

Jelas ini resolusi untuk smartphone kelas premium. Berjenis IPS LCD, layarnya terlihat jernih dan tajam, dengan warna cemerlang, namun tidak cepat membuat mata lelah saat dinikmati berlama-lama. Kinerja layar begitu gesit dan akurat saat merespon usapan jemari. Terakhir, tak perlu khawatirkan kekuatan layarnya, karena sudah dilindungi teknologi Corning Gorilla Glass 3. Antarmuka dan Aplikasi Bekal OS Android v4.2 (Jelly Bean) tak didiamkan begitu saja oleh Lenovo. Antarmuka Jelly Bean dibongkar dan dipermak menjadi khas Lenovo. Termasuk ikon-ikon yang tampil beda dan segar. Mulai dari bagian awal, tombol pengunci layar bisa langsung membuka ke kamera dan SMS.

Baca Juga  3 Aplikasi Browser Tercepat Untuk iPhone

Yang menarik, homescreen disatukan dengan menu utama. Jadi, kita tak perlu menekan sebuah tombol untuk masuk ke menu utama. Dari homescreen, langsung usapkan saja jari untuk menggeser ke menu utama. Dengan cara ini, maka empat tombol virtual di sisi bawah layar menjadi permanen, muncul terus di setiap menu. Keempat tombol itu adalah Telepon, Kontak, SMS dan Browser. Sementara di bawahnya lagi, ada tiga tombol haptic; Menu, Home, dan Back. Di Homecreen, secara default ada widget jam digital, informasi cuaca dan Google Search, juga facebook. Di mana pun berada, tombol Home akan mengarahkan kita ke homescreen utama. Di situ berjejer aplikasi khas Lenovo yang berguna dan bakal sering diakses. Ada Theme Center dengan delapan pilihan tema siap pakai yang menarik.

Ada SNAPit Camera untuk akses kamera. Secureit disediakan Lenovo untuk perlindungan data, seperti Anti virus, Privacy, Pemakaian Data, Anti spam, pendongkrak kinerja, Anti pencurian, dan Kontrol orang tua terhadap akses anak. Cukup dengan menekan tombol un Checkup, maka semua perlindungan itu akan diperiksa oleh sistem. Aplikasi lain yang menarik, ada SYNCit untuk backup daftar kontak, backup SMS, dan backup riwayat panggilan. Anehnya, ada menu Backup ke SD Card, padahal tak ada slot memori eksternal di Vibe X ini. SHAREit juga menarik, yaitu aplikasi untuk berkirim file multimedia lewat WiFi secara praktis dan cepat. Syaratnya, ponsel lawan juga harus di-install aplikasi SHAREit ini.

Untuk manajemen daya, ada aplikasi Power Manager yang menampilkan detil daya tahan baterai, serta pengaturan yang dipilih untuk menghemat baterai. Ada pilihan Smart setting (penghematan otomatis), Screen saving (menghemat konsumsi daya layar 20 persen) dan Smart endurance (menganalisa konsumsi baterai untuk mengetahui daya tahannya). Masih ada beberapa aplikasi bawaan lain yang menarik, seperti SEEit Gallery yang bisa mengelompokkan koleksi foto sesuai waktu, dan orientasi foto. Juga ada CleanUp untuk membersihkan memori RAM agar lebih gesit. Sementara itu, GPS bisa dimaksimalkan penggunaannya dengan aplikasi Navigate 6 yang bagus. Tampilan yang agak berbeda ada di volume.

Baca Juga  Spesifikasi Laptop Gaming, Multimedia, Murah, Harga 5 Jutaan, Acer Espire E1-451G

Saat tombol volume ditekan di menu apa saja, maka akan muncul menu terkait urusan suara, yaitu volume, akses ke setting ringtone, SMS, audio player, dan notifikasi. Itu masih ditambah pengubah profil, yaitu Silent,, Vibration, General, Outdoor. Kehadiran menu ini terasa begitu praktis saat pemakaian sehari-hari. Musik Audio player memakai bawaan Google, yaitu Google Play Music. Tampilannya agak berbeda dengan audio player bawaan Jelly Bean, namun tetap tampil sederhana dan minimalis, dengan grafis animasi berukuran kecil yang nyaris tak berguna. Dari speaker mononya yang berada di depan, suara cukup jernih. Namun saat volume diatur maksimal, kejernihan berkurang dan mulai agak pecah. Lewat headset bawaan, suara jernih dengan efek stereo kuat bisa dinikmati dengan nyaman. Nada bass ada dan cukup baik, meski kurang bulat, bahkan setelah fitur Bass Boost diaktifkan dan equaliser manual dimaksimalkan.

Tampilan dan kelengkapan equaliser masih tetap sama seperti bawaan Jelly Bean, dengan sebelas pilihan equaliser siap pakai dan lima kanal equaliser manual, plus Bass Boost dan 3D Effect. Hiburan lainnya adalah lewat radio FM yang memerlukan headset sebagai antenanya. Kamera Resolusi kamera 13MP bukan hanya hiasan di Vibe X. Menu pengaturan tersedia begitu lengkap dan detil. Hal ini bisa menguntungkan bagi mereka yang suka mengoptimalkan kemampuan kameranya. Di menunya, ada fitur Scene, Exposure, Brightness, Contrast, Saturation, Sharpness, White balance. ISO bisa diatur dari 100 hingga 1600. Guides line bisa diaktifkan untuk menerapkan hukum “rule of third” agar komposisi foto tampil bagus. Tombol volume berperan penting dalam pemakaian kamera, bisa untuk zoom, capture atau sound.

Ada pula fitur tambahan juga tersedia untuk memaksimalkan kemampuan kamera, seperti Panorama, HDR, Low Light, PIP, dan Burst. Geotagging, Focus Mode Masih kurang? Ada banyak pilihan filter, dengan kategori Lens, Magic dan Color yang masingmasing memiliki banyak pengaturan lagi. Kamera depan yang ebresolusi 5MP juga menjadi nilai lebihnya, karena hasil foto narsis makin bagus. Hasil foto di luar ruang terbilang memuaskan. Foto tampil tajam, noise rendah, dengan warna alami yang cemerlang. Kamera juga bisa menangani dua objek yang mendapat perbedaan cahaya tajam, seperti bagian atas pohon dan di bawahnya. Foto makro juga bisa didapatkan dengan tampilan yang tajam dan bokeh, meskipun saat pengambilannya perlu waktu agak lama untuk mendapatkan fokus.

Baca Juga  Inilah Kamera Pengintai Murah Terbaru dari Lenovo

Yang menarik, di dalam ruang foto tetap tampil bagus. Namun tangan harus stabil karena kamera merekam dengan kecepatan lambat, sehingga mudah goyang. Meski ketajaman sedikit berkurang, warna tetap terekam bagus dan noise tampak minim. Dengan flash, noise terlihat lebih berkurang lagi. Rekaman video juga bagus dan berukuran besar saat dinikmati di layar PC. Video tampil tajam dan berjalan lancar, dengan warna bagus. Di dalam ruang, ketajaman tetap terjaga meski noise tampak jelas. Jika ingin lebih terang, aktifkan saja flash sebagai lampu video. Kinerja Bekal prosesor Quad Core 1.5 Ghz dan RAM 2 GB memang terasa meyakinkan. Semua fitur dan aplikasi bisa dijalankan dengan lancar dan mulus, termasuk multitasking.

Berpindah-pindah aplikasi terasa mudah dan gesit. Game-game HD dan 3D bisa berjalan lancar tanpa gejala lag, dengan waktu tunggu proses loading yang masih wajar. Internet juga bisa dinikmati lewat browser bawaan yang bisa membuka belasan jendela sekaligus. Untuk koneksi ke PC, tercatat cukup merepotkan jika memakai Windows XP. Ponsel memang terdeteksi, tapi hanya bagian driver yang bisa diakses. Lebih dulu harus dilakukan instalasi aplikasi Mobile Assistant, agar bisa menghubungkan ponsel ke PC. Lain halnya di Windows 7, koneksi berjalan mudah. Hasil uji benchmark menampilkan skor yang tinggi.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.