Lima Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

  • Whatsapp

Lima Cara Mengatasi Laptop Cepat Panas

 

Masalah utama yang kerap dihadapi ketika menggunakan sebuah notebook adalah terkait laptop cepat panas. Kalau masalah ini dibiarkan, laptop pun tentunya bakal mempunyai usia yang lebih pendek atau cepat rusak. Namun ternyata, solusi dari masalah yang satu ini ternyata cukup mudah lho.

Manfaatkan fitur pendingin pada laptop

cooler-master-notepal-x3

Untuk mengaktifkan fitur yang satu ini, kita perlu menuju ke bagian Power Options dan masuk pada bagian advanced power settings. Di situ, akan ada beberapa opsi yang bisa dipilih, salah satunya adalah System cooling Policy. Pilih untuk mengaktifkan fitur tersebut, tujuannya agar sistem pendingin pada laptop bekerja lebih lama.

Baca Juga  Harga Ultrabook Tipis Enteng Ringan Cepat Core i7

Mengaktifkan power saving

Meminimalisir kinerja notebook juga dapat mengurangi risiko laptop cepat panas. Caranya pun sama, yakni dengan menuju ke bagian Power Options. Pastikan untuk memilih opsi yang tidak memberi beban cukup berat bagi laptop.

Lepaskan colokan baterai

Sebagian besar pengguna laptop memakai perangkat miliknya dengan kondisi baterai tetap terpasang meski baterai dalam kondisi penuh. Hal ini juga memberi dampak pada peningkatan panas pada laptop lho.

Gunakan laptop di atas meja

Cara penggunaan laptop juga mempunyai pengaruh pada panas yang dihasilkan. Misalnya jika menggunakan laptop di atas karpet, bakal membuat laptop lebih cepat panas. Cara terbaik adalah dengan memakai laptop di atas meja atau permukaan yang terbuat dari bahan kayu dan semacamnya yang memberi sirkulasi udara pada bagian bawah laptop.

Baca Juga  Laptop Tipis Core i5 Harga Murah 5 jutaan

Manfaatkan cooling pad

Eisberg_120L-PrestigeEisberg_120L-Prestige

Cara yang terakhir adalah dengan menggunakan cooling pad yang bisa diperoleh di pasaran. Opsi cooling pad yang ada di pasaran pun cukup beragam, jadi Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan tingkat penggunaan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.