OPPO F1 Plus, Rekomendasi Smartphone dengan Spesifikasi Gahar, dan Kamera Selfie Terbaik

  • Whatsapp

OPPO F1 Plus, Rekomendasi Smartphone dengan Spesifikasi Gahar, dan Kamera Selfie Terbaik

 

Read More

OPPO baru saja merilis smartphone terbarunya di Indonesia yakni OPPO F1 Plus. Smartphone ini merupakan andalan brand OPPO untuk menggaet pengguna yang hobi berselfie ria. Oleh karena itu produk yang satu ini OPPO mengenalkannya dengan julukan Selfie Expert. Penasaran seperti apa spesifikasi OPPO F1 Plus ini? Di postingan kali ini teknorus.com akan memberikan preview seperti apa sih spesifikasi, serta kemampuan fotografi OPPO F1 Plus yang dijuluki smartphone “Selfie  Expert ” ini? Simak dibawah gan

oppo f1 plus 1

Body dan Layar

Smartphone yang dirilis pada bulan maret 2016 ini memiliki layar seluas  5.5 inch dengan dimensi 151.8  x 74.3 x 6.6 mm dengan berat 145 gram, serta bezel layar yang sangat tipis yakni hanya 1.66mm saja. Hal tersebut menjadikan OPPO F1 Plus ini memiliki layar yang serasa lebih luas.

oppo f1 plus 2

Layar dari OPPO F1 Plus menggunakan teknologi AMOLED touchscreen kapasitif dengan 16 juta warna, dengan teknologi tersebut menjadikan smartphone ini menghasilkan warna yang natural, dan cerah dimanapun kondisinya. Spesifikasi lainnya adalah layar dari OPPO F1 Plus memiliki resolusi sebesar 10180 x 1920 pixels dengan kepadatan layar sebesar 401 ppi, tak lupa dibekali pula dengan perlindungan layar dari gorilla glass 4 agar layar smartphone tak mudah rusak

Baca Juga  Tablet Xiaomi Spek Gahar Ga Lemot

Hardware

Hardware merupakan salah satu pertimbangan utama dalam memilih smartphone, dengan hardware yang mumpuni dan gahar, aplikasi dan game apapun bisa di gunakan dengan lancar tanpa lag sedikitpun. Nah bagaimana dengan hardware yang digunakan oleh OPPO F1 Plus? Smartphone ini menggunakan processor octacore dengan kecepata 2 Ghz dari mediatek MT6755 Helio P10 yang ditandem dengan GPU Mali T860MP2 disisi grafisnya. Sedangkan untuk RAM nya juga sangat lega loh, OPPO F1 Plus menggunakan ram sebesar 4gb untuk memperlancar dalam membuka aplikasi dan games yang akan digunakan.

Untuk menyimpan data, OPPO F1 Plus memberikan kapasitas sebesar 64gb, apabila dirasa  kurang, pengguna bisa menambahkan microSD hingga 128gb, tentu saja dengan mengorbankan slot SIM ke 2. Jadi apabila pengguna menggunakan microSD SIM ke 2 tidak bisa digunakan, bila tidak menggunakan MicroSD, pengguna bisa menggunakan mode Dual SIM di smartphone ini. Sistem seperti ini dinamakan sistem hybrid, cukup banyak smartphone produksi terbaru yang menggunakan sistem dual sim / MicroSD hybrid.

Baca Juga  Game Android untuk Anak yang Sifatnya Edukasi

 

Kamera

OPPO F1 Plus dikenal sebagai smartphone yang handal untuk urusan selfie, nah untuk kameranya pun cukup unik, dimana kamera yang memiliki performa mumpuni justru kamera depannya. Kamera depan dari OPPO F1 Plus menggunakan sensor sebesar 16 megapixels dengan aperture f/2.0. kamera depan diberi kemampuan khusus yakni menggunakan teknologi terbaru yang dinamakan Hi-Light Camera. Kamera depan yang menggunakan sensor ISOCELL 1 / 3.1 inch ini mampu memberikan tinggat sensifitas terhadap cahaya yang lebih tinggi dibanding kamera smartphone lain dengan resolusi yang sama. Hasilnya apabila kamu melakukan selfie pada kondisi yang kurang cahaya hasilnya akan lebih terang, tajam, detail dan minim noise. Fitur selfie keren lainnya adalah mampu mengambil foto selfie dengan lebih banyak orang, atau biasa kita sebut dengan groufi, alias group selfie, atau selfie bareng bareng, dengan sudut yang lebar yakni 120 derajat, pengguna juga dapat melakukan foto panorama dengan kamera depannya, keren bukan?

Baca Juga  Fitur Lengkap Android Terbaru M Marshmallow

oppo f1 plus 4

Bagaimana dengan kamera belakang? OPPO F1 Plus membekali kamera belakang yang cukup handal, yakni dengan resolusi sebesar 13 megapixels, aperture f/2.2, autofokus, LED flash, Face detection, Panorama, HDR.

oppo f1 plus 3

Spesifikasi lainnya

Dibekali dengan sensor keamanan fingerprint, fitur pengisian daya cepat VOOC Fast Charging khas OPPO, active noise cancellation dengan dedicated mic, baterai dengan daya sebesar 2850 mAh

Harga

Smartphone yang dijuluki “Selfie Expert” ini dibandrol dengan harga 5.5 juta, sangat layak mengingat spesifikasinya yang gahar, kamera  selfie yang joss, serta fitur fiturnya sudah up to date salah satunya adalah sudah dibekalinya dengan sensor sidik jari. OPPO F1 Plus ini tersedia dalam warna emas dan warna rose gold.

 

Untuk Spesifikasi Selengkapnya bisa kamu cek disini : http://www.oppo.com/id/smartphone-f1-plus

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.