Review realme 3 Pro, Smartphone Menengah Terbaik Saat Ini

  • Whatsapp
smartcapture

Review realme 3 Pro, Smartphone Menengah Terbaik Saat Ini 

Smartphone kelas menengah di Indonesia tak henti-hentinya kedatangan smartphone anyar. Salah satu produk baru di segmen ini adalah realme 3 Pro yang disebut sebagai smartphone flagship untuk anak muda.

Mengusung embel-embel pro, realme 3 Pro membawa berbagai fitur unggulan, seperti Nightscape dan VOOC. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenaik keunggulan realme 3 Pro, mari simak penjabaran berikut ini.

Performa

Sebagai otak dari sebuah smartphone, pemilihan chipset sangatlah sakral. Realme memilih chipset Snapdragon 710 AIE  yang diproduksi dalam fabrikasi 10nm dan arsitektur delapan inti Kryo, hingga realme 3 Pro dapat mencapai kecepatan clock hingga 2.2GHz.

Untuk pengolahan grafis dan kenyamanan bermain game, Snapdragonn 710 AIE menggunakan GPU Adreno 616 menjamin rasa visual yang nyata dan rendering gambar 3D yang lebih efisien dan canggih, dan kompatibel dengan API grafik terbaru, dengan kapasitas pemrosesan grafik paling kuat dalam kisaran harga yang sama.

Baca Juga  Android Nougat Adalah ?

DesainDesain bisa dibilang adalah nyawa dari setiap produk realme. Bahasa desain yang indah juga tercermin di realme 3 Pro. Ponsel ini masih menggunakan konsep warna gradasi. realme 3 Pro, yang menyediakan dua warna Lightning Purple dan Nitro Blue, secara kreatif mengadopsi colorway gradient miring, solusi industri yang jarang digunakan dan sangat kontras dengan desain konvensional.

Bodi realme 3 Pro menggunakan teknologi 3D. Desain 3D memberikan tubuh realme 3 Pro menjadi lebih tipis dengan sentuhan yang lebih baik, bobot yang lebih ringan, dan ketahanan yang lebih baik.

Baterai

realme 3 Pro dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4045mAh, lebih unggul dari model pesaing dalam kisaran harga yang sama. Keunggulan lainnya di baterai realme 3 Pro adalah kehadiran teknologi pengisian daya VOOC 3.0 baru. VOOC 3.0 realme 3 Pro dua kali lebih kuat dalam pengisian daya daripada yang digunakan pada realme 2 Pro, pendahulunya. Baterai 4.045mAh dapat diisi hingga 50% dalam 30 menit, dan 100% dalam 80 menit.

Baca Juga  HP Smartphone Oppo dengan Baterai yang Paling Awet

Kamera

Kemampuan fotografi realme 3 Pro, tak bisa dianggap remeh. Di bagian belakang realme 3 Pro, kini disematkan kamera utama 16MP (IMX519 1/2,6 inci) + kamera sekunder 5MP, dengan ukuran piksel tunggal kamera utama adalah 1.22um dan dengan aperture besar f/1.7.

Untuk keperluan selfie, realme 3 Pro menyediakan : kamera depan realme 3 Pro telah ditingkatkan ke resolusi 25MP, dengan aperture diperbesar menjadi f/2.0, ukuran sensor menjadi 1/2,8 inci, mendukung sintesis 4-in-1 piksel dengan ukuran piksel 1,8um.

Fitur pendukung lainnya termasuk, Nightscape dan Chroma Boost. Berdasarkan realme 3, realme 3 Pro memperbarui kualitas gambar Nightscape. Dengan bantuan AI, sinergi multi-frame, dan algoritma anti-shake, mode Nightscape secara signifikan meningkatkan kualitas gambar dalam cahaya redup.

Baca Juga  Review Game PC Metal Gear Solid V : The Pantom Pain

Kesimpulan

Di  pasar Indonesia, realme 3 Pro dijual dengan harga terjangkau. Realme 3 Pro dijual dalam dua varian, yakni Rp 2.999.000 (4 GB/64 GB) Rp 3.699.000 (6 GB/128 GB). Selain harganya yang terjangkau, realme 3 Pro juga kemampuan kamera mumpuni dan baterai tahan lama. Hal itu membuat realme 3 Pro adalah smartphone paket lengkap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.