Spesifikasi Harga Lenovo Ideapad C340-14IWL Laptop 2 in 1 Bisa Jadi Tablet

  • Whatsapp

Spesifikasi Harga Lenovo Ideapad C340-14IWL –¬†Dengan engsel yang bisa ditekuk sampai 360 derajat menjadikan seri Ideapad ini cocok untuk komputasi yang lebih ?eksibel. PasaR notebook hibrida atau 2 in 1 masih cukup menggoda bagi Lenovo. Ini terlihat dengan diluncurkannya 2 in 1 terbaru melalui Ideapad C340-14IWL. Yang menarik, Lenovo menghadirkan varian tersebut dengan harga lebih terjangkau dibandingkan kebanyakan 2 in 1 seri Yoga-nya. Hadir dalam dua tipe, seri yang kami uji menggunakan spesifkasi yang paling rendah. Sebagai 2 in 1 tipis yang mengedepanan kinerja serta efsiensi daya, prosesor yang digunakan merupakan seri U, yaitu Intel Core i5-8265U (Whiskey Lake). Untuk memori utamanya memiliki kapasitas 8 GB DDR4, terdiri dari yang terintegrasi berkapasitas 4 GB plus yang keping tambahan berkapasitas 4 GB.

Agar grafsnya lebih bertenaga, ditambahkan kartu grafs NVIDIA GeForce MX230 dengan memori lokal 2 GB. Media simpan yang digunakannya sendiri adalah SSD PCI-Express 3.0 x4 yang kencang dengan kapasitas 512 GB. Hadir dengan engsel layar yang bisa ditekuk sampai 360 derajat menjadikan Ideapad C340-14IWL bisa difungsikan ke dalam empat mode yang terdiri dari notebook (standar), komputer tablet (ditektuk 360 derajat), stand (berdiri dengan kibor sebagai penyangga), dan tent (seperti tenda). Empat mode berbeda itu membuat penggunaanya lebih variatif serta menarik. Karena bisa difungsikan ke mode komputer tablet, seri ini menggunakan layar sentuh yang juga mendukung active pen atau pena digital yang sudah termasuk dalam paket. Active pen berguna sebagai input tambahan yang lebih presisi ketika membuat pekerjaan tertentu seperti desain visual atau mencatat. Saat ditekuk 180 derajat atau lebih, otomatis kibor tidak aktif sehingga Anda tidak perlu khawatir akan posisinya yang ada di sisi bawah. Ideapad C340-14IWL dibalut dengan material berbahan plastik. Hal tersebut mungkin yang membuat harganya lebih terjangkau.

Baca Juga  Apa itu Pengertian dari Answer Marketplace

Untungnya, fnishingnya berjenis doff sehingga bodinya tidak mudah kotor oleh bercak jari atau tangan Layar 14 inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 piksel yang digunakan 2 in 1 ini memanfaatkan panel setingkat IPS (IPS-level). Tampilannya sedikit memudar ketika dilihat dari sudut pandang tertentu, tetapi kualitasnya masih tetap lebih baik dibanding panel TN. Layar sentuhnya pun cukup responsif, baik saat menggunakan jari ataupun active pen yang membuatnya enak saat digunakan untuk berbagai aktivitas. Untuk kinerjanya, kami melakukan pengujian dengan menjalankan beberapa pengujian yang biasa kami gunakan. Secara umum, ekspektasi terhadap 2 in 1 ini cukup terpenuhi, sesuai dengan spesifkasi dan peruntukkannya Dengan mengedepankan fsik yang tipis, Lenovo sudah memperhitungkan suhu yang bakal dihasilkannya agar tidak terjadi panas yang berlebih pada komponen yang digunakan. Namun metode yang dimanfaatkan adalah dengan menurunkan clock prosesor. Ini memang jadi cara paling ampuh, meski imbasnya adalah penurunan kinerja.

Baca Juga  Siapa Pendiri Airbnb ?

Namun, dengan kebutuhan komputasi yang tidak berat, penurunan itu bisa jadi tidak terlalu mengganggu. Hal tersebut bisa kami lihat saat melakukan pengujian stress test menggunakan AIDA64. Saat 2 in 1 bekerja dalam kondisi full load, suhunya prosesor hanya mencapai sekitar 62 derajat celsius. Padahal kondisi stress test ini biasanya membuat prosesor bekerja keras sehingga menghasilkan panas yang tinggi. Namun, melalui CPU-Z, terlihat bahwa clock prosesor turun sampai sekitar 1,1 GHz. Angka itu jauh dari base clock-nya yang 1,6 GHz. Hal inilah yang membuatnya tetap tidak panas.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.