Tahap untuk Membangun Startup

  • Whatsapp

Tahap untuk Membangun Startup

5 Tahap Menuju Start Up

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah menetapkan lima langkah bagi anak muda atau siapa pun yang ingin berbisnis digital. Menurut Rudiantara sewaktu bertemu  mengatakan bahwa anak muda Indonesia harus didukung. “Jangan sampai start up yang anaknya muda-muda punya sesuatu terus langsung dibunuh,” ujarnya. Proses pembinaan dan pencarian start up siap digelar. Targetnya setiap tahun minimal teraih 200 start up. “Sampai tahun 2020 kita bisa punya 1.000 start up,” kata pak RA. Apa saja prosesnya?

Baca Juga  Hp Nokia Smartphone Terbaru di Indonesia

Baca Juga : HP Fingerprint Terbaik Harga Murah 1 jutaan 2018 2019

#1. TALKS

Proses berupa seminar, diskusi yang melibatkan setidaknya sebanyak 8.000 calon start up. Di tahap ini, para peminat akan diberi pembelajaran dari berbagai pakar.

#2. WORKSHOP

Peserta seminar akan disaring dan mengikuti tahap pelatihan dan pendidikan. Jumlah partisipan ditargetkan mencapai 4.000 calon

#3. HACKATHON

Setelah memperolah workshop, mereka akan dilibatkan mengikuti hackathon atau mewujudkan karya aplikasinya dalam sebuah pertemuan bersama. Biasanya akan dipilih aplikasi terbaik. Target peserta sebanyak 2.000 orang.

#4. BOOTCAMP

Usai melewati ajang kompetisi atau hackathon, selanjutnya diperas lagi hingga tinggal 5 Tahap Menuju Start Up 1.000 calon start up. Mereka masuk “karantina” pelatihan yang lebih serius termasuk trik mengatur ?nansial, mendapatkan funding dan memonetisasi aplikasi.

Baca Juga  Negara yang Menggunakan 5G dan HP dengan 5G di Indonesia

#5. INKUBASI

Tahap terakhir di mana calon start up yang dipilih tinggal 200 saja. Mereka mulai diajak untuk berbisnis sebenarnya tetapi tetap dengan bantuan mentor. Di tahap ini start up mulai menjalankan bisnis barunya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.