Aplikasi Apk Cara Root Android Terbaru Terbaik

  • Whatsapp

Aplikasi Apk Cara Root Android Terbaru Terbaik

Aplikasi Root Android Terbaik

 

Bagi kamu pengguna Android, pastinya tahudan mungkin pernah me-rooting smartphone kesayangan. Sebagai informasi, aktivitas rooting pada perangkat berbasis Android menjadi hal yang kontroversial sejak sistem operasi mobile besutan Google ini muncul pada 2007. Banyak yang menganggap kalau rooting itu ilegal, namun tak sedikit yang mengatakan kalau rooting adalah legal dan sahsah saja. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, pendiri komunitas ID-Android dan Gadtorade, Lucky Sebastian mengatakan bahwa aktivitas rooting di perangkat Android itu legal. Akan tetapi, vendor smartphone memiliki kebijakan untuk menghapus garansi pada perangkat yang sudah menjalani proses rooting.

 

Ada pula vendor yang tetap memberlakukan garansi pada perangkat yang telah di-rooting, bahkan saat proses rooting gagal dan membuat perangkat menjadi hang. Aktivitas rooting sendiri sebenarnya sama dengan jailbreaking pada perangkat iOS, yaitu proses yang memungkinkan pengguna perangkat smartphone atau tablet untuk mencapai kontrol istimewa atau akses penuh. Bila proses rooting sukses, pengguna dapat menjalankan aplikasi khusus yang tadinya tidak bisa dijalankan, atau bahkan mengakses aplikasi yang tidak dapat di jalankan. Selain itu, rooting juga kerap dimanfaatkan pengguna untuk update sistem operasi. Tertarik untuk melakukan aktivitas rooting? Berikut ini kami suguhkan 5 (lima) aplikasi root Android yang bisa dijajal langsung di smartphone kamu.

 

Flashify

 

Flashify adalah aplikasi root yang sangat sederhana,namun bisa membantu kamu dalam melakukan berbagai hal yang kamu inginkan. Kamu bisa mengandalkan aplikasi ini untuk melakukan flshing di berbagai macam ROM yang telah kamu download, recovery image dan Zip fie serta membuat backup Nandroid secara penuh untuk mem-backup sistem ponsel, internal memori, termasuk seluruh partisi dan menyimpannya ke dalam SDcard. Versi gratis ini terbatas untuk tiga fie setiap harinya, sementara pada versi premium melalui proses in-app purchases, kamu bisa dapat fiur tambahan seperti unlimited flshing fie, backup kernel melalui akun Google Drive dan DropBox. Menariknya, Flashify mendukung command queue untuk TWRP recovery. Dengan recovery ini kamu bisa melakukan flshing langsung di aplikasi. Perintahnya pun terbilang lengkap, seperti terdapat instal zip, wipe cache, wipe dalvick, wipe data serta backup dan restore

Baca Juga  HP Lenovo dengan Baterai Besar

 

flashify

 

Greenify

 

Meskipun namanya terdengar kurang gahar, tapi Greenify sudah sangat popular sebagai aplikasi root bagi pengguna Android yang suka `ngoprek`. Aplikasi ini mampu melakukan pengecekan aplikasi apa saja yang sedang kamu jalankan. Selain itu, detail aplikasi yang sedang berjalan juga bisa kamu lihat, seperti seberapa kali aplikasi itu berjalan, berapa kali aplikasi itu kamu jalankan, dan sejumlah statistik penting lainnya yang perlu kamu ketahui. Dengan informasi-informasi yang disediakan oleh Greenify, kamu bisa menjalankan mode hibernasi untuk mencegah aplikasi-aplikasi yang tidak kamu butuhkan sehingga baterai kamu bisa tahan lebih lama. Aplikasi yang dihibernasi hanya dapat berjalan kembali secara normal jika kamu membuka aplikasi yang bersangkutan secara langsung. Perlu diingat bahwa aplikasi ini dapat bekerja secara maksimal bagi perangkat yang sudah di-root secara penuh, meskipun sebenarnya juga bisa bekerja tanpa akses root.

Baca Juga  Inilah Laptop dengan Fingerprint Terbaik Harga Murah

greenefyyy

SuperSU

 

Sesuai dengan namanya,aplikasi SuperSU besutanChainfie benar-benar aplikasi yang super. SuperSU menawarkan pilihan untuk merooting perangkat Android kamu secara normal maupun secara menyeluruh, dan tentunya sangat berguna bagi pengguna Android yang ingin mengoptimalkan penggunaa perangkat. Bisa dibilang ini adalah aplikasi solid yang bisa diandalkan untuk merooting perangkat Android kamu. SuperSU juga mudah digunakan dan sering diperbarui secara berkala supaya dapat mendukung sejumlah perangkat baru dan selalu melakukan perubahan mendasar agar semua orang dapat melakukan aktivitas rooting melalui aplikasi ini. SuperSU memungkinkan kamu untuk mengelola hak superuser (akses penuh), dengan antarmuka yang sangat user friendly dan menyuguhkan beberapa fiur yang sangat menarik. Salah satu pilihan yang disediakan oleh SuperSU adalah kemungkinan untuk melakukan ‘unroot’. Chainfie sendiri merupakan salah satunya.

 

super SU

 

SDFix: KitKat Writable MicroSD

 

SDFix adalah aplikasi pengubah sistem yang memungkinkankamu me-rooting perangkat berbasis Android Kit Katdan Lollipop, dimana penggunaan microSD sangat dibatasi. Batasan yang dimaksud dalam penggunaan microSD adalah menghilangkan kemampuan menulis, memodifiasi, dan menghapus fie serta folder dari perangkat Android. SDFix akan mengembalikan kemampuan ini dengan memodifiasi fie konfiurasi. SDFix mampu membuat kartu microSD bekerja secara maksimal dan menghapus pembatasan penempatan pada aplikasi lain seperti berkas browser. Meski tidak kompatibel dengan semua merek smartphone, tapi aplikasi tersebut layak untuk dicoba jika kamu terjangkit masalah ini. Tapi ini bukanlah aplikasi root yang mudah digunakan. Saat membuka aplikasi ini kamu perlu menunggu beberapa detik dan kemudian menghapus aplikasi. SDFix bahkan hanya bisa berjalan dengan maksimal pada perangkat yang telah di-root secara menyeluruh (superuser access).

Baca Juga  Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi

 

 

 

Full!Screen

 

Full!Screen adalah aplikasi root yang kami anggap sangat menarik. Aplikasi ini mampu menghilangkan soft keys di bagian bawah perangkat Android kamu, yang pastinya bisa membuat layar di perangkat kamu semakin terlihat lebar. Misalnya, bila smartphone kamu memiliki layar seluas 5 inci, tapi cuma garagara soft keys, layar smartphone kamu sedikit mengecil menjadi 4,7 inci. Dengan Full!Screen, kamu bakal mendapat ruang ekstra yang menjadikan layar smartphone Android terlihat lebih lapang. Saat kamu mengaktifkan aplikasi ini, semua soft keys akan menghilang dan kamu bisa mengakses tombol kembali pada bagian kiri bawah dan tombol home di bagian kanan bawah layar. Kedua tombol ini dapat disesuaikan dengan berbagai cara. Kamu bisa menambahkan menu pie, swipe gestures, dan tekan agak lama untuk mengaktifkan dua tombol tersebut sesuai dengan kebutuhan untuk menyingkirkan bar atas dan bawah. Tapi lagi-lagi, aplikasi ini hanya bisa berjalan dengan maksimal pada perangkat yang telah di-root secara menyeluruh (superuser access).

 

Sumber : MajalahMos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

  1. Om admin .. Boleh minta bantuan a .. Saya pengguna hp lg k8 ..
    Permintaan saya bisa gk lihatin tutorial a ngroot untuk hp saya dan bahan a apps apa ?? Trimakasih.