Asus Meluncurkan HP dengan Snapdragon 845 Pertama di Indonesia

  • Whatsapp

Asus Meluncurkan HP dengan Snapdragon 845 Pertama di Indonesia

SETELAH sebelumnya sempat diperkenalkan di pameran gadget terakbar, Mobile World Congress (MWC 2018) di Barcelona, Spanyol, smartphone teranyar ASUS kini resmi menyapa pengguna di Indonesia. Uniknya, smartphone yang hadir dengan seri ZenFone 5 dan ZenFone 5z ini memiliki rasa seperti iPhone X. Jika melihat tampilan depan, ZenFone 5/5z ini sangat mirip dengan tampilan iPhone X, samasama memiliki poni di atas displai. Demikian juga jika menengok bagian punggung, tampak dual camera bertengger secara vertikal di pojok kiri. ASUS ZenFone 5z yang merupakan smartphone berSoC Qualcomm Snapdragon 845 pertama di Indonesia maupun ASUS ZenFone 5 yang menggunakan Qualcomm Snapdragon 636, menyisipkan teknologi yang disebut ASUS sebagai “AI display”.

Baca Juga  Smartwatch dengan Desain Bulat Elegan, Q2 Siri

Baca Juga : Daftar Urutan Cpu Processor Terbaik Tercanggih Qualcomm Snapdragon

Fungsi ftur ini untuk mengatur warna displai secara otomatis dengan menyesuaikan temperatur. Teknologi ini mirip dengan teknologi True Tone milik Apple. Bisa jadi, langkah ASUS mengekor iPhone X ini merupakan strategi untuk merebut kembali pangsa pasar di Indonesia. Mengingat saat ini ASUS tengah terlempar dari posisi lima besar penguasaan pasar di Indonesia. Padahal ASUS bisa dibilang rajin menelurkan seri-seri teranyarnya. Menurut lembaga riset Canalys yang merilis daftar lima vendor smartphone dengan pangsa pasar terbesar di Indonesia, Xiaomi dilaporkan naik ke peringkat kedua menyalip Oppo dengan penguasaan pasar mencapai 18,3 persen. Sementara nomor satu masih dipegang oleh Samsung dengan penguasaan pasar 25,5 persen. Meski demikian, pihak ASUS menanggapinya dengan santai dan mengatakan mereka akan segera masuk ke dalam daftar lima besar tersebut. “Kami yakin bisa.

Baca Juga  Inilah HP Stylus Termurah Harga 2 Jutaan

Masuk lima besar itu seharusnya tidak terlalu sulit,” ujar Regional Director ASUS South East Asia, Benjamin Yeh. Yeh juga mengakui performa penjualan smartphone ASUS di Indonesia menurun sejak tahun lalu. Yeh menyebut, saat itu ASUS terlalu mengikuti tren pasar smartphone, seperti merilis smartphone selfe. Padahal, hal tersebut tidak sejalur dengan brand value dari Asus itu sendiri. “Mulai tahun ini kami akan kembali dengan produk yang memang merepresentasikan brand value ASUS, yaitu performa dan teknologi terdepan,” tegas Yeh. Selain dari sisi produk, Yeh juga mengatakan pihaknya bakal menghadirkan optimalisasi produksi yang lebih baik. Hal ini dihadirkan melalui kerja sama dengan berbagai mitra ASUS di Indonesia. Dengan demikian, ongkos produksi akan bisa ditekan dan harga produk bisa menjadi lebih murah. Di Indonesia, ZenFone 5 sendiri dibanderol Rp4,299 juta. Adapun untuk ZenFone 5z akan tersedia setelah pertengahan Juni mendatang, di Rp6,499 juta (versi 6 GB/128 GB) dan Rp7,499 (versi 8 GB/256 GB)

Baca Juga  Spesifikasi Laptop Terbaik untuk Kuliah Mahasiswa Harga Murah 2019

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.