BahasaBeritaLain-LainNewsPolitik

Aupair Adalah, Apa itu Aupair, dan Bagaimana Cara Daftarnya

Aupair Adalah, Apa itu Aupair, dan Bagaimana Cara Daftarnya- Pergi ke Jerman kini bukanlah sebuah impian, Anda bisa mewujudkannya dengan berbagai macam program yang disediakan oleh pemerintah dan lembaga terpercaya lainnya.

Dahulu untuk bisa pergi ke Jerman seseorang harus diterima di salah universitas untuk melanjutkan pendidikan atau bekerja. Rasanya sangat sulit untuk bisa pergi ke Jerman untuk wisata karena membutuhkan biaya yang sangat tinggi.

Namun sekarang tidak lagi, Anda bisa pergi ke Jerman bahkan dibayar. Bagaimana caranya? Apakah program yang disediakan oleh lembaga atau pemerintah Jerman tersebut berlaku untuk orang Indonesia?

Semua informasi terkait bagaimana Anda bisa pergi ke Jerman dengan mudah akan disajikan secara lengkap dalam artikel ini. Jangan lupa catat dan lengkapi seluruh persyaratan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Iklim di Jerman, Begini Karakteristik Iklim di Jerman Selama Setahun Penuh

Apa itu Aupair? Aupair Adalah Program yang Akan Membawamu ke Jerman

Sebuah program yang memiliki tujuan utama untuk memberikan pertukaran kebudayaan dan dapat dimanfaatkan oleh orang Indonesia tidak lain adalah au pair. Kebudayaan yang akan dipelajari berbagai macam dan yang utama adalah mempelajari bahasa asing.

Sebenarnya program ini tidak hanya dijalankan di Jerman saja namun di seluruh negara lain seperti Amerika, Australia, Perancis, Inggris. Negara-negara tersebut adalah negara yang menyelenggarakan aupair dan penerima au pair.

Sasaran negara yang akan mengikuti program ini adalah orang Asia. Jadi tidak hanya orang Indonesia saja yang berkesempatan untuk mengikutinya. Lalu apa itu au pair sebenarnya? Apabila dilihat dari namanya artinya adalah ‘kesamaan’ dalam bahasa Perancis.

Arti tersebut telah mendeskripsikan program airpair sendiri. Jadi aupair adalah program yang digunakan untuk pertukaran kebudayaan. Dimana para pesertanya akan mendapatkan kesempatan tinggal dan belajar di negara yang dituju.

Pertukaran yang harus dilakukan adalah merawat anak dari keluarga yang menerima. Sekilas akan terdengar seperti pembantu rumah tangga namun sangat jauh berbeda. Bahkan sebagai buktinya banyak sekali mahasiswa mengikuti program ini untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

Berbagai Macam Keuntungan Mengikuti Program AUPAIR dan Pengertian Aupair Adalah

Banyak sekali keuntungan yang akan didapatkan oleh seseorang yang mengikuti program aupair. Berikut ini berbagai macam keuntungan setelah mengikuti aupair di Jerman.

– Mendapatkan upah bulanan sebesar 260 euro

– Memiliki kesempatan untuk kursus bahasa Jerman dengan biaya setidaknya 50 euro per bulannya.

– Mendapatkan biaya transportasi pulang pergi selama setahun tinggal

– Mendapatkan asuransi kesehatan dalam satu tahun

-Mendapatkan tempat tinggal bersama dengan keluarga yang membutuhkan

– Memiliki hari libur selama satu hari dalam satu minggu

Jadi masalah tempat tinggal, makan dan transportasi sudah tidak menjadi masalah ketika sedang mengikuti program ini. Anda juga akan mendapatkan waktu luang untuk berlibur sesuai dengan ketentuan yang telah disepakati di awal.

Apabila keluarga membutuhkan bantuan di saat hari libur tersebut maka mereka akan menggantinya di minggu berikutnya. Semua program au pair yang selama ini telah berjalan memiliki pengawasan dari pemerintah.

Jadi bagi imigran yang mengikuti program au pair bisa tetap aman dan nyaman. Telah banyak orang Indonesia yang mengikuti program ini dan akhirnya bisa melanjutkan kuliah di Jerman dan mahir bahasa Jerman.

Bersedia dikontrak selama satu tahun atau lebih menjadi komitmen yang harus ditepati sesuai dengan perjanjian awal dengan keluarga yang membutuhkan. Dilihat dari banyaknya keuntungan ini tidak heran bahwa banyak orang Asia yang berminat mengikutinya.

Setidaknya memiliki pengalaman untuk pergi dan tinggal lama di Jerman tidak akan pernah terlupakan. Anda juga akan membuka wawasan luas tentang dunia luar. Jika keuntungan sangat menarik apa tugas dan tanggung jawab yang harus dilakukan?

Selama tinggal di Jerman bersama keluarga baru di sana, Anda memiliki tugas dan tanggung jawab untuk mengasuh anak. Semua perhatian dan keseharian adalah mempersiapkan anak sekolah dari pagi hingga akan tidur.

Tentu tugas tersebut tidaklah sulit bagi Anda yang menyukai dan berpengalaman mengasuh anak.

Apa Sajakah Syarat Aupair Adalah yang Wajib Dipersiapkan

Tidak begitu saja bisa langsung berangkat ke Jerman untuk mengikuti program ini. Semua pengumpulan berkas dan syarat lainnya tidak perlu dilakukan di Jerman namun bisa dilakukan di negara asal pelamar.

Anda harus giat untuk mencari informasi kira-kira keluarga mana saja yang sedang membutuhkan aupair. Beberapa syarat yang harus dipenuhi agar keluarga tersebut dapat memilih Anda sebagai au pair mereka.

Semua syarat yang dibutuhkan untuk mengikuti program aupair adalah sebagai berikut ini:

1.Umur

Batasan umur yang diperbolehkan untuk mengikuti program ini adalah 18-26 tahun. Bagi Anda yang masih memiliki batasan umur tersebut atau akan memasuki umur tersebut sebaiknya persiapkan diri dengan syarat yang lainnya.

2. Belum memiliki anak

Para peserta tidak boleh memiliki anak untuk bisa mengikuti program ini. Kebanyakan yang akan terpilih masih single dan memiliki kecintaan di bidang mengasuh anak.

3. Pengalaman

Semakin banyak pengalaman yang dimiliki akan semakin baik. Jika Anda pernah bekerja atau magang di tempat pengasuhan anak maka akan menjadi pengalaman yang mendukung resume. Pastikan Anda mendapatkan surat rekomendasi.

4. Kemampuan bahasa

Walaupun disana Anda akan belajar lebih jauh tentang bahasa Jerman, untuk bisa mengikuti aupair setidaknya harus menguasai bahasa dasar. Mereka yang mengikuti program ini harus memiliki kemampuan level A1 bahasa Jerman.

Kemampuan dan pengalaman tersebut adalah syarat dasar. Sedangkan ada beberapa dokumen yang harus dipersiapkan seperti formulir au pair, surat untuk keluarga yang membutuhkan, surat keterangan sehat, foto keluarga sendiri dalam bentuk presentasi, dan sertifikat bahasa level A1.

Anda juga harus menyertakan surat izin mengemudi untuk mengemudikan mobil. Bagi Anda yang belum bisa harus memiliki keinginan untuk bisa mengendarai mobil. Selama bekerja, keluarga akan membutuhkan au pair yang dapat mengendarai mobil untuk mengantar seluruh kegiatan anak mereka.

Kesimpulan
Tanggal
Judul
Aupair Adalah
Rating
51star1star1star1star1star
Product Name
Aupair Adalah
Price
USD 20
Product Availability
Available in Store Only

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button

Hy Guys

Tolong Matikan Adblock Ya. Situs ini biaya operasionalnya dari Iklan. Mohon di mengerti ^^