Cekaja via Cekaja.com

  • Whatsapp

Cekaja via Cekaja.com

Didirikan pada awal 2014, CekAja menganut konsep fintech yang bertujuan mempermudah pengunjungnya untuk mencari, membandingkan, dan membeli produk finansial terbaik dan sesuai kebutuhan. Dalam kegiatan operasionalnya, CekAja tergabung dalam grup perusahaan C88 Financial Technologies Pte. Ltd. C88 Financial Technologies sendiri merupakan grup e-commerce finansial yang diklaim pertama di Asia Tenggara yang memiliki akses pasar produk keuangan dengan layanan call center. Di Filipina, layanan ini bisa didapatkan di eCompareMo.com.

cekaja-com-1

C88 juga mengoperasikan Premiro.com di Indonesia, yakni e-broker terdaftar dan diawasi OJK yang menawarkan layanan produk asuransi online kepada konsumen dan pelaku usaha kecil menengah. Dengan demikian, CekAja menjadi pialang (broker) asuransi yang sudah terdaftar dan diawasi OJK melalui kerjasama dengan Premiro. Dalam praktiknya, segala proses pemasaran produk asuransi di CekAja.com, nantinya akan diteruskan kepada Premiro.com. Denny Dilham (CEO CekAja.com) pun menyebut jika kerja sama CekAja dengan Premiro memantapkan posisi CekAja.com sebagai digital insurance channel terdepan di Indonesia. Inisiator Asosiasi Fintech Indonesia Dalam menawarkan produk-produk finansial, CekAja juga mendapat dukungan dari sejumlah mitra bank dan lembaga asuransi.

Baca Juga  Harga Kamera Saku FUJIFILM yang Bagus dan Berkualitas

 

Tak hanya terbatas di situ, CekAja juga menyebut memiliki kemitraan dengan portal lain dan sebagian penawaran produk yang dimiliki dilakukan di portal-portal tersebut. Sebagai layanan yang menawarkan berbagai produk finansial, CekAja telah terdaftar dan diawasi, pun menjadi inisiator berdirinya Asosiasi Fintech Indonesia.

 

Saat ini beberapa produk yang menjadi andalan CekAja, di antaranya pinjaman tunai, kredit pemilikan rumah, dan kredit kendaraan bermotor. Selain itu, CekAja juga memiliki beragam produk asuransi seperti asuransi perjalanan, asuransi kesehatan, asuransi properti, asuransi kendaraan, dan lainnya. CekAja memiliki Third Party Sales Agreement (TPSA) yang berfungsi membantu para mitra untuk meningkatkan sales untuk produk finansial yang ditawarkan.

Baca Juga  Begini Cara Upload Video dari Smartphone ke YouTube

 

Sementara dari sisi marketing, CekAja pun membantu para mitra untuk memperluas pasar dari produk finansial yang ditawarkan, khususnya menjangkau konsumen secara online dengan penggunaan teknologi mutakhir yang dimiliki. Menariknya, CekAja memberikan layanan kepada konsumen secara gratis, selain memberikan “better deals” kepada konsumen untuk berbagai produk finansial terbaik. Dengan jumlah pengunjung yang diklaim mencapai lebih dari dua juta dalam sebulan, CekAja mengaku bakal menargetkan peningkatan konsumen hingga mencapai puluhan juta. Saat artikel ini kami tulis, CekAja memiliki karyawan sebanyak seratus orang, di mana sebanyak tujuh puluh persen di antaranya merupakan tenaga penjual. Untuk meningkatkan layanan, CekAja telah membuka media untuk berkonsultasi langsung dengan pelanggan, seperti Facebook Fanpage, Instagram, Twitter, G+, dan lainnya. Semua media sosial ini saat ini diklaim memiliki follower cukup banyak dengan interaksi yang cukup aktif setiap harinya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.