Ciri-Ciri Domain Anda Bermasalah

 News



[Total: 0    Average: 0/5]

Ciri-Ciri Domain Anda Bermasalah

Ciri domain bermasalah perlu anda ketahui sejak dini agar bisa menemukan jalan keluar terhadap masalah apapun yang anda dapatkan. Sudah pasti dalam membuat domain yang terbaik, anda harus tau beberapa hal terlebih dahulu. Salah satunya adalah kendala error yang mungkin saja bisa terjadi. Hal tersebut pastinya akan menimbulkan masalah apabila anda tidak tau cara menyikapinya dengan baik. Berbagai diagnosa mungkin sudah anda lakukan, tapi tidak menemukan hasil maksimal. Error itu bisa muncul sering, tapi bisa saja jarang muncul. Apabila andaa menemukan tanda-tanda yang ada berikut ini maka sebaiknya anda mulai waspada. Dengan tingkat kewaspadaan yang tepat, sudah pasti anda akan terhindar dari masalah yang lebih banyak di kemudian hari. Inilah ciri domain Hosting



bermasalah yang perlu anda ketahui.

Pertama, Ciri Domain Bermasalah Loadingnya Sangat Lama

Ciri domain bermasalah bisa anda temukan melalui loadingnya yang sangat lama. Hal ini kerap kali terjadi jika anda memakai shared hosting. Pada pilihan shared hosting, sudah pasti anda harus berbagi server dengan banyak orang. Inilah awal mula masalah tersebut muncul. Anda akan melihat bahwa server yang terlalu penuh dengan orang-orang tersebut akan membebani server yang dibutuhkan situs anda. Solusinya sebenarnya mudah saja, sebaiknya anda berpikir untuk pindah ke dedicated hosting. Yang mana anda akan mendapatkan loading yang lebih cepat pada saat membuka situs yang anda inginkan. Di sisi lain, hal ini juga demi kelancaran operasional dari situs yang anda miliki tersebut.

Kedua, Website Anda Gampang Down Pada Saat Ganti Tema atau Plugin

Ciri domain bermasalah yang satu ini sangat kerap dialami pemilik situs. Dalam keseharian seorang pengembang web, tentu mereka ingin berganti tema dan plugin secara intens. Tapi bagi website yang server atau domainnya tidak stabil, biasanya akan terjadi crash yang mengakibatkan situs tak bisa diakses karena sering ganti tema dan plugin itu sendiri. Sebetulnya masalah crash semacam ini bisa terjadi dengan mudah. Karena itu sangat disarankan tidak terlalu sering memodifikasi tampilan situs jika tidak begitu penting. Hal ini bisa menjadi sebuah sarana pencegahan bagi anda agar bisa membuat sebuah web yang benar-benar tepat anda inginkan.

Ketiga, Tiba-Tiba Artikel Tidak Terpublish Tepat Waktu

Ciri domain bermasalah yang lainnya adalah anda mengeset waktu publish-nya sebuah artikel. Sayangnya, artikel tersebut tetap saja tidak muncul on time. Hasilnya tentu saja ini akan sangat membebani anda. Pasalnya, anda yang berharap artikel tersebut muncul tepat waktu, malah tidak muncul dan hilang dari peredaran. Ini akan merugikan juga dari sisi SEO karena artikel adalah sumber utama untuk mengindex situs anda di mesin pencari. Jadi untuk mengatasi masalah ini, anda hanya tinggal menginstall plugin untuk mengaktifkan fitur schedule yang bermasalah tersebut. Jadi artikel yang nantinya ditandai dengan tulisan warna merah Missed Schedule akan bisa terjadwal secara otomatis. Inilah yang akan memberikan banyak manfaat terbaik nantinya.

Keempat, Gambar Tiba-Tiba Rusak Sendiri

Ciri domain bermasalah adalah gambar feature image atau gambar yang ada di artikel tiba-tiba hilang dengan sendirinya. Biasanya hal ini karena ada crash pada sistem File Manager hosting domain anda. Anda sebaiknya beralih ke cPanel untuk menemukan masalah tersebut. Gambar yang rusak ini juga pastinya akan mengganggu performa dari website anda. Sebetulnya anda ingin membuat website anda tampil bagus, tapi karena gambarnya tak mau muncul, hal ini mengurangi daya tarik dari website itu sendiri. Jadi pastikan untuk mengeceknya secara berkala agar masalah serupa bisa diatasi dengan segera saat anda menemukannya. Hal yang tak kalah pentingnya adalah bisa jadi karena gambar anda size-nya terlalu besar jadi tidak terdeteksi oleh situs. Usahakan pakai gambar normal ukurannya, jangan lebih dari 2 MB, apalagi 5 MB, sangat berbahaya sekali dan akan membebani situs anda tentunya.

Kelima, Website Anda Di-Banned Secara Total

Ciri domain bermasalah adalah ketika web anda diblokir secara total. Hal itu kembali lagi pada web apa yang anda buat. Apakah melanggar regulasi atau tidak? Disinilah yang terjadi pada website yang gratis atau free dengan S&K (Syarat dan Ketentuan) sangat ketat. Bagi pemilik web gratis, anda akan bisa saja keblokir atau kebanned oleh layanan penyedia pembuatan web gratis kalau iklan atau ads yang anda pasang terlalu banyak. Inilah yang harus anda perhatikan. Memang membuat web dengan cara gratis sangat tidak dianjurkan karena syarat dan ketentuannya memang ribet. Kalau anda salah sedikit saja web anda akan langsung ke-banned. Tanda-tandanya adalah tiba-tiba ada tulisan your website cannot be accessed, due to….. Hal semacam ini pastinya sangat disayangkan. Karena anda membuat web dengan susah payah tapi ter-banned. Untuk mencegahnya pastikan baca terms and condition sebelum anda membuat web tersebut.

Keenam, Website Tak Bisa Diakses Karena Kebanjiran Komentar SPAM

Jangan-jangan anda dengan sengaja mengaktifkan fasilitas filter SPAM dan komentar. Jika hal ini terjadi maka bersiaplah terhujani oleh komentar yang sangat banyak. Jika anda pengguna hosting biasa, sudah pasti web anda akan memunculkan ciri domain bermasalah dengan menunjukan halaman yang tidak bisa diakses sama sekali! Penyebabnya sudah pasti karena komentar yang sangat dahsyat dan banyak membanjiri situs anda. Apalagi SPAM adalah sesuatu yang amat berbahaya jika tidak terfilter dengan baik. Bagi pemilik web ini sama saja dengan bunuh diri. Pasalnya, anda pasti tak mau website anda tiba-tiba bermasalah seperti itu, bukan? Jadi jangan hancurkan web anda dengan menonaktifkan SPAM komentar. Ini sama saja dengan anda mengijinkan semua virus, malware, dan gangguan ads yang tidak penting masuk ke situs anda.

Baca Juga: Ini Dia! 6 Cara Membuat Judul Blog Dengan Baik

Baca Juga  Download Gratis Aplikasi Android Terbaru dan Terbaik

Kesimpulan

Itulah beberapa hal tentang ciri domain bermasalah yang perlu anda perhatikan. Sudah pasti anda akan mampu menciptakan website terbaik jika anda tau caranya. Tapi jika sudah ada gejala seperti yang dijelaskan diatas, sebaiknya anda menyelesaikannya atau setidaknya carilah pakar berpengalaman untuk membantu anda mengatasi masalah ini. Sebelum nantinya masalah tersebut akan kian besar dan berlarut. Anda pun juga pastinya tak mau situs anda mengalami masalah yang signifikan, bukan? Pada dasarnya memang membuat sebuah situs terbaik itu tidaklah susah. Yang terpenting adalah bagaimana caranya supaya anda mampu meminimalisir masalah yang ada dan datang ke web anda. Kalau anda ingin membuat sebuah website yang berkualitas, anda juga bisa memilih layanan dedicated hosting yang lebih banyak fiturnya di Idwebhost. Jangan juga menon aktifkan kemampuan plugin bawaan dashboard web anda. Hal ini akan menimbulkan masalah yang tidak penting lainnya. Usahakan untuk selalu berhati-hati dalam membuat website tersebut. Peka dengan ciri domain bermasalah juga sangat penting untuk mencegah masalah kian berlarut.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.