Daftar Rekomendasi Smartphone yang Rilis Tahun Ini

  • Whatsapp

Daftar Rekomendasi Smartphone yang Rilis Tahun Ini –¬†beberapa acara peluncuran resmi ponsel pintar terkini di Indonesia, dan semuanya menawarkan sejumlah ftur yang belum tersedia atau merupakan peningkatan dari generasi sebelumnya. Menariknya, sebagian dari ftur-ftur tersebut selalu berhubungan dengan layar maupun kamera. Aneka ponsel pintar itu menawarkan layar yang lebih penuh atau tanpa gangguan dan kamera yang memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya. Sebut saja Galaxy S10 dari Samsung, V15 dari Vivo, F11 Pro dari OPPO, dan Note 7 dari Redmi. Pada Samsung Galaxy S10, layarnya lebih penuh dari Samsung Galaxy S9 karena kamera depannya hanya mengambil bagian kecil dari layar.

Kamera depan ini hanya melubangi layar depan sekitar ukuran diameter lensanya, bukan diletakkan pada bezel bagian atas yang mengambil lebih banyak ruang seperti sebelumnya. Kamera belakangnya sendiri antara lain menambahkan jumlah kamera menjadi tiga, bukan satu seperti pada Samsung Galaxy S9. Ketiga kamera tersebut terbagi atas telephoto, wide-angle, dan ultra wide. Hal yan g sedikit berbeda terdapat pada Vivo V15. Setelah menggunakan notch kecil yang hanya sedikit lebih besar dari kamera depan pada V11, Vivo meniadakan notch pada ponsel pintar barunya. Pada V15, Vivo menggunakan desain pop up. Kamera depan pada Vivo V15 akan tersimpan di dalam bodi ponsel pintar ketika sedang tidak digunakan. Saat digunakan, kamera ini akan muncul alias pop up dari tempat penyimpanannya. Jadi, layar Vivo V15 bisa hadir tanpa gangguan. Resolusi kamera depannya pun ditingkatkan menjadi 32 MP dari sebelumnya 25 MP. Kamera belakang juga ditambah 1, dari 2 pada Vivo V11 menjadi 3 pada Vivo V15.

Baca Juga  Review Game IOS FPS & Horror, The Dark Meadow: The Pact

Hal serupa juga dilakukan OPPO pada F11 Pro. Layar OPPO F11 Pro hadir tanpa gangguan berkat penggunaan kamera depan yang tersembunyi dan akan muncul alias rising saat hendak digunakan. Sebelumnya, OPPO F9 masih menggunakan notch berukuran kecil untuk menampung kamera depannya. Namun, jumlah kamera belakang OPPO F11 Pro masih tetap dua seperti sebelumnya, dengan resolusi kamera belakang utama yang lebih tinggi yaitu 48 MP dari sebelumnya 16 MP.

Kamera 48 MP ini memiliki opsi untuk menggabungkan empat piksel berdekatan dengan tujuan menurunkan noise. Menggunakan opsi tersebut memang akan menurukan resolusi, tetapi bisa menghasilkan foto yang lebih baik. Begitu pula dengan Redmi Note 7. Ponsel pintar terbaru dari Redmi ini juga menggunakan kamera belakang utama dengan resolusi lebih tinggi dari sebelumnya, yakni 48 MP dari sebelumnya 12 MP. Kamera belakang utama itu pun bisa menggabungkan empat piksel berdekatan untuk membentuk super pixel. Foto 12 MP yang dihasilkan dengan memanfaatkan super pixel akan tampil lebih baik terutama ketika mengambil foto pada kondisi temaram. Sementara untuk layarnya, Redmi Note 7 sudah menggunakan notch yang jauh lebih kecil dari Redmi Note 6 Pro sehingga bisa tampil lebih penuh.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.