Harga Mini PC Terbaik untuk Gaming

  • Whatsapp

Harga Mini PC Terbaik untuk Gaming

  • Corsair One Pro

PC desktop bertenaga tidak selalu datang dengan dimensi yang besar. Ambil contoh Corsair One Pro. PC desktop ini memiliki dimensi sebesar 20 cm x 17,6 cm x 38 cm dan dilengkapi dengan komponen yang mumpuni. Corsair One Pro menggunakan prosesor Intel Core i7-7700K, memori utama DDR4 berkapasitas 16 GB, kartu grafs dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1080, serta media simpan SSD berkapasitas 480 GB dan HDD berukuran 2 TB. Menariknya lagi, pendinginan untuk prosesor dan kartu grafs menggunakan liquid cooler. Liquid cooler biasanya menawarkan suara yang lebih senyap dibandingkan air cooler dengan kemampuan pendinginan setara. Corsair memang mengklaim One Pro bisa beroperasi dengan hening pada 20 dBA saat sedang idle. Menampung semua komponen ini adalah motherboard Mini-ITX khusus yang menggunakan chipset Intel Z270. Sistem operasi yang digunakan adalah Windows 10 Home.

 

  • HP Elite Slice

Saat mendengar istilah PC, kita akan membayangkan sebuah kotak logam hitam besar dengan bobot berat, serta aneka kabel yang menjuntai di belakangnya. Namun, semua bayangan ini akan sirna tatkala kita melihat Elite Slice, sebuah produk PC terbaru dari HP.

Baca Juga  Internet Gratis dari Google, Indonesia Kapan ?

Diperkenalkan belum lama ini, HP Elite Slice merupakan sebuah PC yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis dan perkantoran. PC seharga US$700 ini memiliki bobot sekitar satu kilogram dan ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-6, dengan sistem operasi Windows 10 Pro. Produk ini juga dilengkapi dengan software pengaman kelas enterprise termasuk HP BIOSphere dan HP Sure Start untuk mendeteksi dan mengelola aneka ancaman sekuriti. Perangkat ini juga dilengkapi dengan dua port USB 3.1 type C, dua port USB 2.0, DisplayPort, serta port HDMI. Selain itu, juga terdapat port ethernet, serta colokan untuk headphone dan mikrofon.


Bersifat Modular

Yang menarik dari produk ini adalah sifatnya yang modular. Produk ini bisa ditambahi aneka modul untuk meningkatkan kemampuannya. Setiap modul, termasuk produk ini, dilengkapi dengan konektor yang mirip dengan port USB tipe C yang disebut HP Slice Connector di bagian bawah. Konektor inilah yang memungkinkan aneka modul bisa berfungsi dengan baik saat dihubungkan ke produk ini. Sejauh ini, HP telah menyediakan beberapa modul yang bisa dihubungkan ke produk ini. Modul ini masing-masing adalah audio module (dengan kapabilitas yang didukung Bang & Olufsen), sebuah optical disk drive (ODD), dan Collaboration Cover. Saat dipasangkan dengan produk ini, Collaboration Cover akan bisa mengubah PC ini menjadi sebuah perangkat Skype yang bisa dipakai untuk kepentingan bisnis dan lainnya (jika pengguna telah berlangganan layanan Skype). Saat dipasangi Collaboration Cover ini, pengguna tinggal menekan tombol yang telah disediakan untuk mulai melakukan percakapan via Skype.

Baca Juga  3 HP Android dengan CPU Terbaik

Setiap Elite Slice yang dipasangi modul Collaboration ini akan memiliki nomor Skype-nya sendiri, untuk memungkinkan komunikasi suara tanpa menggunakan jaringan rumah atau kantor lagi. Saat melakukan demo di ajang IFA 2016 belum lama ini, HP menyatakan bahwa kemampuan mikrofon produk ini juga sangat baik. Saat melakukan panggilan, pengguna akan bisa berbicara dengan normal tanpa harus memperkeras suaranya. Pengguna bahkan bisa berjalan dan berkeliling ruangan rapat yang kecil tanpa harus memperkuat suaranya. Suara pengguna saat berjalan keliling ruangan juga tidak bertambah kecil saat menjauhi produk ini atau bertambah besar saat mendekati produk ini. Slice memiliki mekanisme untuk membuat suara pengguna tetap sama tidak peduli apakah pengguna berada di dekat produk ini atau tidak. Kemampuan ini cukup bermanfaat jika produk ini dipakai dalam ruangan rapat atau ruangan presentasi.

Baca Juga  Notebook Kantor Dell Desain Tipis 14 inch Core i7

 

Ditambahi Modul Wireless Charging

Di tahun 2017 nanti, HP juga berencana menawarkan modul wireless charging bagi produk ini. Dengan demikian, pengguna akan bisa melakukan pengisian ulang perangkat mobile-nya (yang memiliki fi tur wireless charging) hanya dengan meletakkannya di atas produk ini. Selain HP, Lenovo dan Acer juga telah merilis PC modularnya, masingmasing Thinkpad Stack dan Revo Build. Para pengamat menyatakan bahwa sifat modular ini tampaknya akan menjadi pilihan para vendor untuk kembali menggairahkan pasar PC yang melesu dalam beberapa tahun terakhir ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 comment

  1. Mini PC bisa jadi solusi untuk kebutuhan PC yang ingin hemat tempat. Saya juga sempat terpikir untuk beli mini PC aja daripada harus pakai desktop. Lebih praktis dan ringkas.