Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal di Android Ios

  • Whatsapp

Cara Blokir Nomor Telepon Tak Dikenal di Android Ios

 

Menjengkelkan memang manakala sedang pulas istirahat atau lagi sibuk akibat kerjaan yang sudah mendekati tenggat waktu, tiba-tiba smartphone berdering mendapat panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal. Namun bila tidak diangkat, khawatir membawa berita penting. Namun begitu dijawab, ternyata hanya dari mantan pacar yang mengajak balikan atau dari sales tele marketing yang menawarkan produk baru dari perusahaannya. Kalau sekali saja mungkin tidak menjadi masalah. Namun kalau dalam sehari bisa telepon dua kali lebih, akan lain ceritanya. Bila sudah begini, mengganti nomor telepon dengan yang baru bisa menjadi salah satu solusi.

Baca Juga  Tiga Game Offline Terbaik 2016 di Android Google Play Store

cara memblokir nomor tidak di kenal

Tapi sayang juga, mengingat nomor tersebut merupakan nomor lama, dimana sudah banyak teman dan anggota keluarga yang mengenalnya. Tahan dulu, jangan buru-buru buang kartu SIM lama Anda. Ada cara mudah dan murah untuk mengakalinya dengan bantuan aplikasi third party bernama Mr. Number-Block Calls & Spams. Aplikasi ini secara pintar akan memblokir panggilan dan sms dari nomor telepon atau kode area tertentu yang tidak diketahui. Saat nomor yang Anda blokir mencoba menelepon kembali, smartphone akan berbunyi sekali, lalu terputus atau dikirim ke voicemail. Mau tahu caranya?

 

  • Untuk memulai memblokir nomor telepon yang tidak dikenal, langkah awal yang harus Anda lakukan adalah mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Pada saat pengujian, kami mengunduhnya secara gratis di Play Store dengan perangakat berbasis Android 4.4 KitKat.
  • Di sinilah trik memblokir nomor telepon dari orang yang tidak Anda kenal dimulai. Untuk menggunakannya, tap saja titik tiga di sebelah kanan nomor telepon. Mr. Number kemudian akan menampilkan tiga opsi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, seperti Mark as Spam, Block Number, dan Lookup Number. Anda klik saja pilihan Block Number.
  • Setelah klik OK, Anda akan digiring ke halaman berikutnya. Di sini, Anda akan disuguhkan dengan daftar nomor telepon yang masuk ke menu call log.
  • Kemudian, Anda akan dibawa ke kotak dialog berikutnya, dimana Anda akan diminta untuk mengkonfimasi nomor yang Anda tandai sebagai spam. Anda cukup memberi tanda centang di kotak yang telah disediakan, lalu klik Done.
  • Setelah itu, Mr. Number akan menampilkan kembali beberapa opsi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, mulai dari Suspected Spam, All Private/ Blocked Numbers, Choose from Recent Calls/Texts, Enter a Number, dan sebagainya.
Baca Juga  True Money Adalah ?

 

 

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.