HTC Buatan Mana?

  • Whatsapp

HTC Buatan Mana?

HTC merupakan perusahaan yang berbasis di Taiwan dan di dirikan pada tahun 1997. Tidak diragukan lagi, HTC berupaya menyajikan handset berkualitas untuk semua kalangan. Popularitas HTC Seri One yang tidak terjangkau oleh beberapa kalangan masyarakat, mendorong HTC mengeluarkan handset berkemampuan serupa, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

htc-buatan-mana-1

Dorongan tersebut terwujud pada produk HTC Seri Desire. Namun, kali ini, HTC Desire X tidak lagi menawarkan dual SIM seperti Desire V dan Desire VC. Tampilan HTC Dsire X tidak jauh berbeda dengan HTC Desire V. Bila dilihat sekilas, membedakan kedua ponsel keluaran HTC ini sedikit membingungkan. Begitu pula dengan peletakan tombol daya dan tombol volume, HTC juga menempatkan tombol daya di bagiah tengah atas, dan tombol volume di bagian kanan bodi ponsel. Resolusi layar yang diusungnya pun sama dengan HTC Desire V, dengan kecerahan dan kejernihan layar memuaskan. Bobot HTC yang ringan serta dimensinya yang tipis nyaman saat digenggam ataupun disimpan di dalam saku. Meski harganya terjangkau, HTC membenamkan sistem operasi Ice Cream Sandwich pada ponsel pintarnya ini. Serupa dengan handset HTC lainnya, Desire X juga menggunakan lingkaran perak sebagai kunci layar, serta empat ikon yang berjajar di atasnya. Cukup tarik salah satu ikon ke lingkaran, maka ponsel akan menampilkan menu sesuai dengan ikon yang ditarik. Sama seperti Desire V, Desire X juga menyediakan lima halaman home screen, yang tidak dapat ditambah atau dikurangi.

Baca Juga  Mouse yang Cocok untuk Main Game

htc-buatan-mana-2

Kolaborasi Android Ice Cream Sandwich dan HTC Sense mampu menghadirkan tampilan antarmuka yang menarik. Menggunakan prosesor dual-core 1 GHz, performa HTC Desire X terlihat bagus saat memainkan game FrontLine Commando dengan grafis baik serta tanpa diganggu oleh lag. Begitu pula saat memutar film Fast Five. Namun, pada uji multitouch, HTC Desire X mampu menangkap hingga 4 sentuhan jari saja. Mengetik pada keyboard virtual HTC Desire X mampu menghadirkan kenyamanan tersendiri. Namun mengetik menggunakan satu tangan sedikit merepotkan, dengan kemungkinan tertekannya salah satu dari tiga tombol menu utama. Kolaborasinya dengan Beats Audio mampu memanjakan telinga pengguna. Suara jazzy Andien dalam lagu Dahaga mengalun dengan lembut. Suara treble pun sangat terasa tanpa mengganggu vokal dan alat musik utama. Hanya saja, fitur Beats Audio hanya dapat dinikmati via earphone saja. HTC Desire X berbekal kamera 5 MP yang mampu menghadirkan foto dengan ketajaman dan kecerahan warna yang baik.

Baca Juga  Rekomendasi Jam Tangan Terbaik untuk Pendaki Gunung

 

Tersedia pilihan aneka pengaturan seperti pengaturan ISO dan White Balance. Juga dilengkapi fitur Continous Shot yang dapat diaktifkan melalui pengaturan pada aplikasi kamera, dan Best Shot seperti pada HTC seri One. Saat memutar video, HTC menyisipkan tombol kamera, sehingga pengguna dapat memotret adegan yang tengah berlangsung pada pemutaran video. Merekam video di HTC Desire X menjadi menyenangkan dengan kehadiran fitur Trim yang memungkinkan pengguna melakukan editing dengan memotong adegan yang tidak diinginkan dari video yang direkam, pada menu di pemutar video. Untuk baterai, HTC Desire X mampu bertahan selama 311 menit dalam pengujian yang melibatkan pemutaran video secara intensif, dan disertai penarikan news feed via email dan Twitter. Meski tidak mengusung dual SIM seperti HTC Desire V, Desire X nyatanya tampil memukau dengan kemudahan dan fitur kamera yang hampir serupa dengan seri One. Jika anggaran terbatas, namun tetap ingin merasakan sensasi yang ditawarkan HTC seri One, HTC Desire X merupakan pilihan yang tepat untuk Anda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.