Inilah Daftar Makanan Unik di Jepang

 Kesehatan dan Gaya Hidup, Lain-Lain, News, Wisata


[Total: 0    Average: 0/5]

Inilah Daftar Makanan Unik di Jepang

  • CuMI-CuMI BERDANSA ATAu IKA NO IKIzuKuRI

Sebenarnya bukan hanya Jepang yang punya menu hewan bertentakel ugetuget ini. Di Korea Selatan, kita juga bisa mencoba gurita yang dipotong hiduphidup dan dicelupkan ke saus. Bedanya, di Jepang yang jadi korban adalah cumi-cumi dan sudah dalam keadaan mati. Namun, cumi-cumi tersebut bisa bergerak-gerak kalau disiram dengan kecap asin. Rupanya walaupun otaknya memang sudah mati, sel-sel ototnya masih bisa bergerak refleks kalau dikasih garam.



  • NATTO

Udah berlendir, bau pula. Itulah natto, makanan tradisional yang ternyata bergizi banget. Natto terbuat dari biji kedelai yang difermentasi dan dicampur saus kedelai juga. Kalau dicari persamaannya, natto di Jepang bisa dibilang seperti duren di Indonesia. Kalau gak dicintai banget, ya dibenci banget! Orang Jepang sendiri juga terbagi jadi dua kelompok antara yang suka dan yang tidak suka.

  • SHIRAKO
Baca Juga  Hp Fitur Sidik Jari, Octacore, RAM 4gb, Vivo V3max

Sebagai info, shirako berasal dari kata shiroi (putih) dan ko (anak). Ternyata, ‘anak-anak’ ini adalah sperma beserta alat kelamin ikan jantan! Tapi tenang aja, katanya, sih, rasanya gak mengerikan banget, kok. Teksturnya lembut dan creamy banget, jadi berasa kayak mentega yang meleleh di dalem mulut. Kadang shirako dimakan mentah jadi sushi atau direbus dengan saus ponzu. Tertarik untuk makan? Carinya gampang, kok. Di kedai sushi seluruh Jepang pasti ada. fugu sumber foto: studytub.com Makan enak udah biasa. Gimana kalau nyobain makan enak tapi bertaruh nyawa? Mau? Cobain aja Fugu. Ikan buntal beracun ini bisa disajikan dengan beraneka ragam cara. Kalau melihat wujudunya, sih, buat kita ngiler. Dagingnya bening dan ditata dengan cantik, tapi semuanya sama-sama beresiko kematian! Saking bahayanya ikannya ini, ada banyak peraturan yang harus ditaati. Koki yang ingin masak ikan ini harus magang minimal selama tiga tahun. Selain itu, calon koki fugu harus lulus banyak ujian sulit sebelum akhirnya berhak dapetin sertifkat. Mau tahu berapa persen koki yang lulus? Hanya 35%! Kalau kamu penasaran banget sama rasa ikannya, langsung aja ke Shimonoseki, Yamaguchi, ya.

  • SHIROuO NO ODORIGUL
Baca Juga  Smartphone 1 Jutaan Terbaik yang Ga Lag Harga Murah

Berhubung ada kata “odori” di dalem namanya, jangan heran kalau nanti kamu liat makanan ini “menari” di piring kamu. Yap, Shirouo no odorigui adalah sekumpulan ikan gobi transparan yang harus dimakan idup-idup. Makanan ini cuma bisa dikonsumsi antara bulan Februari sampai April. Biasanya, orang Jepang makan makanan ini buat sarapan. Ikannya dibiarkan berenang di antara telur mata sapi setengah matang atau di atas daging. Selain bisa dimakan, ikan ini juga sering diminum, lho! Caranya, ikan shirouo dituang ke dalam segelas cuka terus langsung diteguk.

  • HORUMON

Horumon adalah cara orang Jepang nyebut kata ‘hormon’. Kenapa makanan ini dinamain hormon? Soalnya mereka percaya gabungan kerongkongan, jantung, urat paru-paru, rahim, payudara, pankreas, usus, dan dubur sapi atau babi bisa nambah stamina. Waaah, ini, sih, namanya menu jeroan versi Jepang! Menu horumon pertama kali dibuat di Osaka di tahun 1940, tapi sekarang kamu bisa nemuin horumon di seluruh penjuru Jepang.

  • JIBACHI SENBEI
Baca Juga  Macam Macam Olahraga Musim Dingin

Bagaimana ya rasanya cracker yang dicampur tawon? Inilah jibachi senbei! Bentuknya bikin bergidik, tapi rasanya gurih-gurih manis, lho. Sayangnya, jibachi senbei tidak populer di kalangan orang Jepang sendiri. Hanya generasi tua di daerah Nagano saja yang tahu cara membuatnya. Malahan, Nagano adalah satu-satunya tempat di Jepang yang bikin cracker ini! Wah, harus hunting ke sana, nih!

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.