Rekomendasi Restoran Steak Enak di Medan

 Kesehatan dan Gaya Hidup, Lain-Lain, News, Wisata


[Total: 0    Average: 0/5]

Rekomendasi Restoran Steak Enak di Medan

Siapa yang tidak kenal dengan Tip Top di Medan? Restoran dengan arsitektur khas zaman Belanda ini sudah sangat terkenal, tidak hanya bagi masyarakat setempat, tapi juga wisatawan dari luar Kota Medan. Di restoran ini tersedia berbagai macam menu, mulai yang sifatnya light hingga makanan berat. Termasuk, menu cake dan es krim, yang kelezatannya sudah terkenal karena menggunakan resep turun-temurun. Di kategori makanan berat, beberapa menu yang menjadi andalan adalah steak lidah sapi dan Uitsmijter. Bahan utama kedua menu tersebut adalah lidah sapi. Menu yang pertama disebut diadopsi dari nama makanan Eropa, sedangkan menu satu lagi merupakan sajian asli Belanda yang namanya sejak dulu sampai sekarang masih dipertahankan demikian.

Baca Juga  Smartphone Harga Dual SIM RAM 3gb dari Infinix



Hanya, yang membedakan keduanya adalah bumbu yang digunakan serta cara penyajiannya. Sesuai dengan namanya, steak lidah sapi mengambil bahan utama lidah sapi. Pengolahannya sama seperti menu steak pada umumnya. Disajikan di hot plate, sehingga konsumen bisa merasakan menu satu ini dalam keadaan panas. Sebagai side dish, ditambahkan pula kentang goreng dan garnish seperti tomat dan brokoli. Yang membedakan steak di restoran ini adalah sausnya. Di sini, semua elemen pembuatan saus diolah sendiri, mulai dari bumbu hingga proses memasak. Resepnya pun tidak berubah sejak tahun 1929. Ketika itu, restoran ini masih dikelola oleh Jangkie, sang pendiri Tip Top. Koes Kelana, generasi ketiga yang meneruskan usaha restoran ini mengatakan, saus dibuat dengan bumbu khas yang merupakan resep asli sejak awal restoran ini berdiri. Pihaknya tidak pernah mengubah atau menambah apa pun dengan tujuan mempertahankan cita rasa.

Baca Juga  Laptop Hybrid RAM 4gb Murah di Lengkapi dengan Stylus Pen

 

”Sausnya bisa dipastikan berbeda dengan saus steak kebanyakan, karena merupakan racikan sendiri, bukan kemasan dan lain-lain. Resepnya juga sama dengan saus steak dari negara-negara Eropa, khususnya Belanda,” kata Koes kepada KORAN SINDO, belum lama ini. Begitu juga dengan uitsmijter. Meskipun sama-sama berbahan utama lidah sapi, penyajiannya berbeda. Uitsmijter disajikan dengan roti dan telur mata sapi. Jadi, tampilannya seperti sandwich . ”Menu ini juga asli dari Belanda dan sudah ada sejak dulu. Selain steak lidah sapi, uitsmijter merupakan menu andalan restoran ini,” jelas Koes. Pemilik restoran memang memegang prinsip mempertahankan semua yang sudah ada sejak dulu. Tidak ada niat untuk mengubahnya mengikuti perkembangan zaman, baik itu arsitektur restorannya, resep, maupun peralatan memasak yang tidak pernah diganti dengan peralatan memasak modern.

Baca Juga  HP Murah, RAM 3gb, Fingerprint, Asus Zenfone Pegasus 3

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.