Inilah Review Fitur Kamera Sony Xperia M5

  • Whatsapp

Inilah Review Fitur Kamera Sony Xperia M5

Sony baru saja mengumumkan smartphone kelas menengahnya, yakni Sony Xperia M5. Rencananya smartphone kelas menengah ini akan di bandrol seharga 5.4 jutaan. Lalu bagaimana performa kameranya ? Sony dikenal memiliki kamera dengan fitur yang aduhai, salah satu produk kelas menengahnya Sony XPeria M5 ini pun juga dibekali dengan kamera yang mumpuni, yakni kamera belakang dengan resolusi 21 megapixels dengan kemampuan hybrid dan kamera depan dengan resolusi super yakni 13 megapixels.

Read More

 

Sebelum masuk ke preview kameranya, teknorus akan menjabarkan spesifikasi dari Sony Xperia M5 Aqua. Smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5 inch dengan resolusi full HD1080 x 1920 tipe LCD IPS display, dan dibekali dengan teknologi Mobile Bravia Engine 2 untuk menghasilkan gambar yang natural. Xperia M5 sudah dibekali dengan OS android 5.0 Lolliopo.

 

Dari segi hardware, Sony Xperia M5 sudah cukup gahar, sebut saja processor yang digunakan adalah Octacore Helio X10, GPU PowerVR G6200 dan RAM sebesar 3gb. Untuk penyimpanan internal sudah dibekali dengan kapasitas 16gb, termasuk besar dan cukup untuk kebutuhan saat ini, Plus sudah support dengan slot microSD

Baca Juga  Keyboard Anti Air Murah, Logitech Washable Keyboard K310

 

sony Xperia M5 2



sony Xperia M5 6

sony Xperia M5

 

sony Xperia M5 7

 

sony Xperia M5 5

 

Kamera

Kamera Sony Xperia M5 merupakan salah satu point penting di smartphone ini. Sony Xperia M5 menggunakan kamera belakang dengan resolusi sebesar 21.5 megapixels. dengan kemampuan merekam video dengan resolusi 2160p @30fps. Kamera belakang juga dibekali dengan kemampuan hybrid phase detection autofocus, dengan fitur tersebut pengguna dapat melakukan foto pada objek yang bergerak namun tetap dengan hasil focus yang baik. Sedangkan kamera depan menggunakan resolusi 13 megapixels, kamera depan ini bahkan lebih canggih dibanding dengan flagship terbarunya sony xperia Z5. Dengan resolusi 13 megapixel tersebut kamera depan mampu merekam video dengan kualitas 1080p dengan kecepatan 30fps

 

Spesifikasi lainnya adalah sudah support internet 4G LTE katagori 4, Wifi Dual-Band, Fitur Active Noce Cancellation, baterai dengan daya 2600 mAh, dan yang tak kalah penting adalah adanya sertifikat IP68, yang artinya anti air dan anti debu.

 

Beralih dari sisi kamera, seperti apa sih fitur kamera Sony Xperia M5 ? dikutip dari GsmArena.com inilah fitur kamera Sony Xperia M5 :

 

Kamera belakang

Kamera belakang Sony Xperia M5 mampu menghasilkan gambar dengan resolusi sebesar 5312 x 3984 pixels dengan rasio 4 : 3 pada mode 21.1 megapixel, dan resolusi 5334 x 3008 pixels pada mode 16 megapixel dengan rasio 16 : 9. Salah satu kekurangan kamera belakang Sony Xperia M5 adalah masih menggunakan satu LED flash, bukan dual tone LED Flash

Baca Juga  Daftar Mobil Eropa Terbaru dengan Teknologi Hybrid Canggih

UI Kamera Xperia M5 1

 

UI Kamera Xperia M5 2

 

Di Mode manual kamera Sony Xperia M5 terdapat menu yang cukup lengkap untuk pengaturan fotografi. Pengguna dapat mengatur ISO, Exposure, Mode Focus, White Balance dan lain lain. Mode manual cocok digunakan untuk pengguna yang sudah mahir dibidang fotografi.

 

UI Kamera Xperia M5 3

UI Kamera Xperia M5 4

UI Kamera Xperia M5 5

UI Kamera Xperia M5 6

 

Pada mode video pun, juga terdapat mode manual. Jadi semakin asik untuk mengcustom hasil video mu.

 

UI Kamera Xperia M5 7

 

UI Kamera Xperia M5 8

 

Terdapat pula mode superior untuk pengguna pemula yang tidak ingin repot repot mensetting kamera, atau saat ingin foto objek yang tiba tiba hadir.

 

Fitur lain kamera Sony Xperia M5 adalah adanya mode Panorama, dengan mode panorama, pengguna dapat mengambil gambar dengan hasil yang lebih lebar

 

hasil kamera xperia m5

 

 

 

 

Fitur selanjutnya adalah mode HDR, dimode ini gambar yang dihasilkan lebih detail dibanding mode lainnya, namun dengan kompensasi waktu yang dibutuhkan untuk focus lebih lama.

Baca Juga  Sering di Gunakan Sebar Hoax Oleh Kampret Facebook Hapus 1 Milyar Akun Palsu

 

hasil kamera xperia m5 2

hasil kamera xperia m5 3

 

hasil kamera xperia m5 4

 

Di mode Video, Sony Xperia M5 sudah support perekaman dengan resolusi 4k. Di mode video 4k, akan menghasilkan video dengan resolusi 3840 x 2176 pixels pada framerate 30 frame per second.

 

Kesimpulan : Dibandrol dengan harga 5 jutaan, Sony Xperia M5 bisa menjadi salah satu pilihan terbaik smartphone mu berikutnya. Sony Xperia M5 memiliki fitur yang cukup lengkap, oke dibawa kemana saja, hardware gahar, anti air, kamera memuaskan menjadi kunci utama smartphone ini

 

 

Lalu bagaimana kehadirannya di Indonesia ? hingga review ini di tulis belum ada informasi resmi kehadirannya Sony Xperia M5 di Indonesia. Kamu bisa mengecek daftar produk Sony terbaru di Blanja.com. E-Commerce besar kolaborasi antara Ebay dan Telkom tersebut menawarkan produk Sony terbaru dengan harga miring. Bahkan Sony Xperia Z1 yang awalnya seharga 7 juta lebih di Blanja.com saat ini dibandrol dengan harga 4 jutaan saja. Tertarik hunting smartphone dari Sony ? masuk Blanja.com aja gan.

 

Berikut daftar harga smartphone Sony Terbaru 2015 dari Blanja.com

Harga Sony Xperia Blanja

 

 

Harga Sony Xperia Blanja 2

Harga Sony Xperia Blanja 3

Harga Sony Xperia Blanja 4

 

Lagi Hunting Produk Sony? Langsung aja ke Blanja.com

 

blanja

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.