Laptop yang Cocok untuk Desainer

  • Whatsapp

Laptop yang Cocok untuk Desainer – ScreenPad Plus memiliki ukuran layar hampir setengah dari ukuran layar utama, tetapi dengan fungsi layar sentuh yang memudahkan penggunaan.ASUS kembali berinovasi dalam menghadirkan notebook yang makin memudahkan penggunanya melalui ZenBook Duo UX481FL yang memiliki fitur ScreenPad Plus. Apa kegunaan ScreenPad Plus ini? Bisa dibilang ScreenPad Plus berfungsi layaknya layar kedua. Dengannya, Anda bisa menyambungnya dengan layar utama (extend), menduplikasi layar utama (duplicate), atau hanya menampilkan layar kedua saja (second screen only). Seluruh pilihan tersebut bisa dipilih dengan menekan tombol F8. Dengan fungsinya tersebut, pengguna bisa melakukan berbagai hal. Misalnya, aktivitas utama di layar pertama dan aktivitas tambahan di layar kedua. Ketika Anda sedang mengerjakan tugas, Anda juga bisa melakukan hal lain di layar kedua misalnya. Ini tentu lebih menyenangkan karena melakukan multitasking tanpa mengganggu tampilan pada aktivitas utama.

Baca Juga  Download Game Bola Offline PSP PES 2019 2020 untuk Android

Berbeda dengan layar utama yang bukan merupakan layar sentuh, ScreenPad Plus yang berfungsi sebagai layar kedua merupakan layar sentuh. Ukuran diagonalnya 12,6 inci yang bisa dibilang sekitar separuh dari ukuran layar utama. Adapun resolusi dari ScreenPad Plus adalah 1.920 x 515 piksel. Karena posisi ScreenPad Plus berdekatan dengan layar utama, otomatis posisi kibor “agak mengalah” dan bergeser hingga mentok ke ujung notebook. Imbasnya, area palm rest jadi hilang. Hal tersebut memang sedikit mengurangi kenyamanan saat mengetik, meski ini hanya masalah pembiasaan saja. Namun, ASUS tetap merancang agar touchpad tidak dihilangkan. Posisi touchpad tersebut jadi berpindah ke area numpad. ASUS pun tetap menyediakan area numpad, tetapi bukannya di landasan touchpad, melainkan di ScreenPad Plus. Pada menu, Anda tinggal mengaktifkan pilihan Number Key. Pada menu tersebut juga tersedia fitur lain, seperti Fitur Handwriting untuk mengubah goresan teks menjadi ketikan, fungsi QuickKeys sebagai pengganti fungsi Function Keys, dan kemudahan mengaktifkan Spotify secara cepat.

Baca Juga  Ide Bisnis Sukses di Bidang Konveksi

Agar lancar menjalankan aplikasi berat, atau lancar menjalankan beberapa aplikasi secara multitasking, notebook ini dipersenjatai dengan spesifikasi yang cukup baik. Prosesornya menggunakan Intel Core Generasi ke-10, i7-10510U yang punya turbo sampai 4,9 GHz. Ini masih ditambah dengan memori utama berkapasitas 16 GB. Media simpan yang diberikan juga berupa SSD dengan koneksi PCI-Express 3.0 x4 yang kencang. Selain itu, agar tidak mengganggu performa memori utama pada kondisi tertentu, ditambahkan kartu grafis GeForce MX250. Melihat performa dari hasil uji yang kami lakukan, skor pengujian berbasis prosesor terbilang baik. Pengujian Cinebench R20 yang menyimulasikan rendering 3D misalnya, ZenBook Duo UX481FL berhasil mendapatkan skor 1618 pts. Meski bukan untuk gaming, notebook ini masih bisa diajak bermain gim tertentu pada pilhan pengaturan grafis rendah dengan resolusi Full HD, misalnya saja gim CS: GO, Dota 2, atau Apex Legends. Mengenai konsumsi daya, awalnya kami khawatir bahwa ZenBook Duo UX481FL bakal boros. Soalnya layar kedua tentu akan meningkatkan konsumsi. Namun, nyatanya tidak demikian. Manajemen dayanya cukup baik. Berbekal baterai dengan kapasitas 70 Wh yang terbilang besar, ZenBook Duo UX481FL mampu digunakan sampai lebih dari 12 jam untuk pekerjaan sehari-hari seperti yang ditunjukkan PCMark 10 Pro Edition 2.0.2144 Battery – Modern Office. Jika digunakan untuk menonton film Full HD, ia juga masih aman. Pasalnya, simulasi yang kami lakukan mampu bertahan sampai lebih dari 8 jam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.