Spesifikasi Harga Oppo A31

  • Whatsapp

Spesifikasi Harga Oppo A31 – OPPO A31 memiliki spesifikasi yang masih mengandalkan kamera dan tampilan desain yang manis sebagai jualan utamanya. Sebagai ponsel kelas menengah bawah, OPPO A31 memiliki tampilan yang kalem dan manis jauh dari kesan murahan. Warna gradasi yang lembut membuat tampilannya menjadi menarik. Warna gradasi metalik yang membalut bodi belakang A31 menggunakan finishing doff sehingga warna putih mutiaranya nampak menonjol. Secara keseluruhan tampilan OPPO A31 sangat elegan dan berkelas. Bodi belakang yang berkilauan mutiara hanya ditempati oleh tiga kamera yang berjajar vertikal dengan LED flash light dengan finger print di tengah. Susunan tombol dan port lainnya tak ada yang berbeda dari ponsel lainnya. Ukuran ponsel pun pas karena saat digenggam terasa tidak terlalu besar dan bodi dengan finishing doffnya membuatnya nyaman digenggam.

Baca Juga  Rekomendasi Oli untuk Mobil Matic

Kelebihan Kekurangan Oppo A31

 

Baca Juga : Daya Beli Masyarakat Indonesia Saat Corona

Beratnya yang hanya 180gr pun cukup ringan untuk dibawa-bawa. Ada dua varian warna yang tersedia yaitu Fantasy White seperti yang kami pegang serta Mistery Black. OPPO A31 menggunakan layar berukuran 6,5″ dengan resolusi 720 x 1600 pixels serta rasio layar yang semakin lebar 20:9. Kejernihan layarnya sudah sangat cukup untuk menonton video atau untuk bermain game ringan yang tidak membutuhkan refresh rate yang tinggi. Layar OPPO A31 menggunakan desain Nano Water Drop yang memiliki ukuran 34% lebih kecil. Sehingga membuat layar depan menjadi nampak lebih lebar dengan 89% screen to body rastio. Kejernihan layar sering membuat Gadgetarian lupa waktu saat menatap layar ponsel yang tak jarang membuat mata sakit.

Baca Juga  Apa itu Wifi 6 Kelebihan dan Kecepatan dari WiFi 6

Daya Beli Masyarakat Indonesia Saat Corona July 3, 2020

Karenanya OPPO A31 memberikan pengamanan mata dari cahaya biru. Sementara untuk dapur pacunya, OPPO A31 memang tidak dipersiapkan menjadi ponsel yang powerfull. OPPO A31 menggunakan chipset Mediatek MT6765V/CB Helio P35 (12nm), Octa-core (4×2.3 GHz Cortex-A53 & 4×1.8 GHz Cortex-A53). Namun bukan berarti kombinasi chipsetnya asal-asalan dan tidak bertenaga. Saat diuji benchmark menggunakan AnTuTu OPPO A31 memperoleh skor 104915. Kombinat CPUnya yang berkekuatan 2,3Ghz.

jika menggunakan portrait. Gadgetarian kemudian bisa mengatur zoomnya mulai dari 2x hingga 5x dengan menyentuh ikon di Iayar. Kamera ponsel ini juga dilengkapi kamera dengan lensa macro yang mampu membidik subyek hingga 4cm dengan fokus yang baik. Sementara itu untuk video, kamera OPPO A31 juga bagus untuk pengambilan gambar video. Dengan bukaan atau apperture yang cukup besar membuatnya mampu merekam gambar dengan cerah walau dalam ruangan. Meskipun tidak memiliki image stabilizer namun saat mengambil video dengan bertumpu pada tangan ternyata cukup stabil. Namun jika Gadgetarian ingin ngevlog menggunakan OPPO A31 alangkah baiknya jika menggunakan perangkat tambahan seperti gimbal ataupun tripod. OPPO A31 memiliki beberapa keunggulan diantaranya tampilan yang menawan dengan tiga kamera keren sebagai selling pointnya. Dengan harga Rp 2 jutaan membuat A31 menjadi Iawan berat pesaingnya di harga yang sama

Baca Juga  Rekomendasi Laptop Tipis Core i7 Cocok untuk Mahasiswa

Review Spesifikasi Harga Oppo A31

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.