Daftar Aplikasi IOS yang Wajib dimiliki dan di Instal

  • Whatsapp

 Aplikasi IOS yang Wajib dimiliki dan di Instal

  • DataMan Next

TERKESAN sederhana tetapi sering kali dibutuhkan. Aplikasi yang satu ini bisa jadi masuk dalam kategori tersebut. Menjadi penting ketika Anda membutuhkan pengingat, sudah berapa kuota seluler yang digunakan? DataMan Next seperti namanya menawarkan fi tur untuk menge-track penggunaan data dari perangkat iOS yang digunakan. Aplikasi seperti ini tentunya berguna untuk menjaga agar Anda tidak kehabisan kuota saat genting. Fitur yang ada memungkinkan Anda untuk menge-track data seluler dan Wi-Fi. Tersedia pula widget untuk akses informasi yang lebih mudah di perangkat iOS. Serta berbagai fi tur lain seperti histori yang diatur per jam atau harian serta fi tur prediksi atas penggunaan data yang akan dilakukan. Aplikasi ini berbayar dan menyediakan fi tur tambahan melalui in-app purchase. Dengan tampilan yang cukup minimalis, di laman resminya aplikasi ini cukup mendapatkan respon bintang yang baik. Anda bisa menggunakan aplikasi ini dengan iOS 10.3 atau yang lebih baru. Aplikasi jenis ini bisa menjadi alat bantu penting, terutama Anda yang menggunakan internet secara fasih.

  • Strips – Video Sketchbook Maker

ADA banyak cara untuk berkreasi, dan perangkat iOS adalah sarana untuk mendapatkan alat yang pas dalam genggaman. Aplikasi yang membutuhkan iOS 11 atau yang lebih baru ini bisa digunakan untuk Anda yang ingin membuat tampilan foto dengan efek komik secara otomatis. Strips – Video Sketchbook Maker adalah aplikasi berbayar. Aplikasi ini menyediakan fi tur yang memungkinkan Anda untuk menyusun koleksi foto menjadi momen video yang telah ditambahkan efek komik atau animasi efek painting. Anda tinggal memilih koleksi foto beruntun yang tergabung dalam momen tertentu, dan Strips – Video Sketchbook Maker akan mengubahnya menjadi video artistik. Ada tiga fi lter yang tersedia yaitu Takes, Book, dan Sample. Anda juga bisa menambahkan soundtrack pada video yang dibuat. Tambahkan judul dan hasil karya siap dibagikan ke relasi. Berkreasi dengan aplikasi menjadi salah satu cara untuk menambah keseruan dalam berbagi konten. Kini koleksi foto berseri Anda akan menjadi sebuah koleksi lain dengan efek animasi dari aplikasi ini

  • Pasted – Make Beautiful Collages

GAMBAR kolase adalah satu teknik penyajian konten yang telah lama dikenal. Dan aplikasi yang satu ini menyediakan perkakas untuk memudahkan membuat tampilan kolase dari kolesi foto yang dimiliki. Di aplikasi ini Anda bisa memilih berbagai foto dan menyusunnya dengan layout sesuai kreasi Anda. Seperti layaknya aplikasi pengaturan foto lain, fi lter juga disediakan di Aplikasi Pasted. Tidak hanya itu, untuk menambah meriah hasil kolase, Anda bisa mengganti warna latar belakang dan menambahkan stiker. Hasil dari kolase tentu bisa dibagikan ke relasi. Aplikasi jenis ini memang cukup banyak hadir di App Store, bisa jadi hanya sedikit perbedaan fi tur yang disediakan. Namun, pertumbuhan penggunaan media sosial, serta fungsi smartphone yang kini menjadi akat fotografi harian, menjadikan aplikasi seperti ini adalah aplikasi yang selalu ada di perangkat iOS. Tersedia gratis dengan in-app purchase, aplikasi Pasted bisa menjadi pilihan untuk berkreasi dengan koleksi foto di perangkat iOS yang Anda miliki.

  • Encode: Learn to Code
Baca Juga  Cara Agar Whatsapp Tidak di Sadap Orang Lain dengan Whatsapp Web

Perkembangan teknologi memunculkan kebutuhan yang lebih banyak terhadap keahlian untuk melakukan coding maupun kebutuhan akan programmer. Smartphone dengan aplikasinya tentu bisa ikut andil dalam membantu pengguna yang ingin belajar cara melakukan coding. Encode: Learn to Code adalah aplikasi yang bisa menjadi pilihan bagi para pemula yang ingin belajar coding, termasuk untuk web. Di aplikasi ini, pengguna bisa belajar menulis code, menjalankannya, dan bereksperimen lewat tantangantantangan yang disediakan. Ada pelajaran tentang JavaScript maupun pelajaran untuk membuat web menggunakan HTML dan CSS. Di penjelasan Encode: Learn to Code disebutkan bahwa Anda yang sebelumnya tidak memiliki pengalaman melakukan coding pun, bisa belajar dan menggunakan aplikasi ini. Menyusun barisan code dengan perangkat bergerak bisa jadi memang akan membutuhkan waktu untuk menjadi terbiasa. Hal ini memang lebih umum dilakukan menggunakan keyboard f sik ukuran penuh, baik menggunakan laptop maupun komputer desktop. Meskipun begitu, peluang untuk bisa belajar melakukan coding di mana saja dan kapan saja menggunakan smartphone merupakan opsi menarik untuk mengoptimalkan waktu yang ada. Encode: Learn to Code menawarkan pilihan in-app purchase untuk fasilitas yang lebih lengkap.

  • Ping by Wurqs

Ide untuk menggantikan kartu nama f sik dengan aplikasi yang ada di memang telah hadir cukup lama. Namun, kartu nama f sik tetap hidup alias tetap digunakan. Ping by Wurqs merupakan salah satu aplikasi yang turut mencoba untuk smartphone mengganti atau menjadi alternatif dari kartu nama f sik. Aplikasi ini menyediakan cara baru untuk membangun relasi layaknya seperti yang dihadirkan kartu nama. Untuk menikmati f tur Ping by Wurqs, Anda tinggal memasukkan alamat e-mail dan memilih beberapa fasilitas yang ditawarkan. Setidaknya ada tiga fasilitas yang disediakan. Pertama adalah Shares untuk membagikan informasi kepada kontak baru lewat e-mail. Kedua adalah Learns untuk mencari lebih jauh tentang orang yang baru Anda temui atau baru dikenal. Terakhir adalah Tracks untuk melihat lagi beberapa informasi saat Anda bertemu dengan relasi yang baru dikenal tersebut. Aplikasi yang tersedia gratis ini membutuhkan iOS 9 atau yang lebih baru untuk bisa digunakan. Memaksimalkan pemanfaatan perangkat bergerak untuk produktivitas tentunya adalah satu tujuan yang ingin dipenuhi dengan hadirnya berbagai aplikasi seperti itu. Bagi Anda yang ingin mencari cara baru dalam mengorganisasi kontak yang baru ditemui, aplikasi ini bisa cukup menarik untuk dicoba.

  • Egg Timer – Perfect Boiled Eggs Every Time
Baca Juga  Spesifikasi Harga Speaker Wireless Terbaik Sound Blaster Roar 2

Fungsi aplikasi yang satu ini memang bisa terlihat dari arti namanya secara harf ah. Egg Timer – Perfect Boiled Eggs Every Time merupakan alat bantu bagi Anda untuk merebus telur. Terlihat sederhana memang. Namun bagi yang suka memasak, aplikasi ini bisa menjadi alat bantu penting yang harus ada di perangkat iOS-nya. Egg Timer hadir dengan desain yang cukup menarik dan menyajikan f tur utama berupa timer untuk menjaga agar rebusan telur Anda berhasil secara maksimal. Tampilan dari aplikasi ini berfokus pada fungsinya, sederhana tetapi terasa modern. Terdapat pula tip yang bisa membantu melancarkan proses merebus telur sesuai dengan keperluannya. Aplikasi ini juga telah mendukung Apple Watch. Dengan pembaruan yang paling anyar, Egg Timer pun telah menyediakan f tur widget untuk membantu pengguna mengakses informasi secara lebih mudah. Aplikasi ini tersedia gratis dan membutuhkan iOS 9.3 atau yang lebih baru.

  • Trigraphy Art Photo Editor

Aplikasi foto yang satu ini bisa mengubah gambar yang Anda ambil menjadi seni modern secara mudah menggunakan perangkat iOS. Trigraphy Art Photo Editor menyediakan 11 efek serta 74 preset berbeda yang bisa digunakan. Aplikasi ini bisa membuat desain keren sebagai wallpaper atau sekadar untuk menambah kemeriahan kamar dengan foto yang telah diberi efek. Aplikasi ini juga bisa dipakai untuk sekadar membagikan hasil karya ke media sosial. Selain berbagai efek dan filter yang bisa dicoba,

Anda juga bisa melakukan beberapa pengaturan terhadap gambar yang tengah diolah, menambahkan tekstur, maupun menyatukan hasil gambar yang telah disunting dengan gambar aslinya. Trigraphy Art Photo Editor yang berbayar ini juga memungkinkan pengguna untuk mensinkronkan hasil gambar yang tengah diolah ke layanan Adobe Photoshop. Aplikasi ini bisa membuka jalan bagi kreativitas baru dengan memberikan efek unik pada gambar yang diambil. Anda bisa melakukan eksperimen menggunakan hasil jepretan dari perangkat iOS, atau bisa pula membuat konsep terlebih dahulu sebelum foto diambil dan menerapkan filter dari aplikasi untuk mendapatkan hasil foto yang lebih seru.

 

  • Minutes App

Minutes App dikembangkan oleh developer lokal. Bagusnya lagi, produk lokal ini bisa  digunakan secara gratis. Kebutuhan sistem operasinya pun tak terlalu baru. Aplikasi ini membutuhkan iOS 7.1 atau lebih baru untuk bisa digunakan. Minutes App adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pemesanan berbagai layanan seperti barbershop, salon, maupun spa/ brow house. Tujuan aplikasi ini adalah untuk memberikan kenyamanan karena menghilangkan waktu untuk mengantre. Pada dasarnya apilkasi ini adalah aplikasi reservasi. Tersedia berbagai barbershop dan salon yang bisa Anda reservasi terlebih dulu. Tampilan yang dihadirkan didesain untuk memudahkan pemesanan serta memberikan informasi yang relevan. Minutes App juga memberikan tambahan fitur yang memberikan fasilitas stamp untuk di-redeem dengan diskon dan produk. Perkembangan teknologi tentunya bisa memberikan kemudahan dalam berbagai kegiatan rutin, salah satunya adalah untuk melakukan pemesanan barbershop atau salon. Dengan membuka perangkat iOS, Anda sudah bisa melakukan pemesanan dan menghindari antrean.

  • Sprightly
Baca Juga  Laptop 10 inch, OS Android & Windows 10, Axioo Windroid 10G+

Aplikasi Sprightly dikembangkan oleh Microsoft lewat inisiasi Microsoft Garage App. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mendesain berbagai produk seperti poster, e-card, katalog, flyer, atau beberapa keperluan bisnis lain dengan mudah. Sprightly bisa digunakan oleh UKM atau yang membutuhkan desain untuk mempromosikan produk secara cepat hanya dengan perangkat iOS.

Selain Collages, Videos, Catalogs, E-cards, dan Flyers, masih banyak lagi fitur yang bisa dinikmati. Anda bisa membagikan hasil desain ke media sosial maupun WhatsApp. Mengekspor ke PDF untuk dicetak pun dimungkinkan. Fitur penyuntingan di aplikasi ini juga mampu melakukan modifikasi seperti rotate, mengatur ukuran, zoom, dan crop. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan filter untuk menambah efek agar hasil desain menjadi lebih baik. Fitur Collection turut menjadi pelengkap perkakas bagi UKM. Ini karena Anda bisa kembali menggunakan gambar dan konten untuk flyer, katalog, atau untuk keperluan lain. Sprightly tersedia secara gratis dan membutuhkan iOS 9 atau yang lebih baru untuk bisa digunakan.

  • Tech News

Bagi yang berkecimpung di dunia teknologi informasi, sangatlah penting untuk selalu mengikuti berita tentang hal-hal yang terjadi di dunia tersebut. Perkembangan teknologi yang sangat cepat membuat pengamat harus selalu up-to-date jika tidak ingin ketinggalan zaman. Aplikasi bernama Tech News yang dikembangkan oleh Baris Efe bisa menolong penggunanya untuk selalu mendapatkan berita teknologi terkini. Konsepnya sederhana sebenarnya. Tech News menyediakan daftar berbagai media yang selalu menyajikan berita teknologi. Bila salah satu item nama media diketuk, akan muncul berita terbaru yang ditayangkan oleh media tersebut. Jadi pada dasarnya, aplikasi ini hanyalah sebuah RSS reader. Hanya saja, sumber beritanya sudah diatur khusus media teknologi. Media yang dimasukkan ke dalam daftar adalah media-media yang cukup terkemuka di dunia teknologi informasi seperti CNET, Computer World, Digg, Engadget, Gizmodo, Mashable, PC World, The Verge, dan masih banyak lagi. Pengguna juga bisa menambahkan sendiri media yang sering dibacanya bila ternyata belum termasuk ke dalam aplikasi Tech News. Hal ini bisa dilakukan dengan menuliskan namanya, alamat URL mobile, dan alamat URL desktop. Bila ada berita yang dianggap menarik, pengguna dapat membagikan berita tersebut melalui berbagai aplikasi chat atau media sosial yang tersedia di ponsel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.