Mobil SUV Diesel Terbaik dengan Konsumsi BBM Irit 2019

 Otomotif



[Total: 0    Average: 0/5]

Mobil SUV Diesel Terbaik dengan Konsumsi BBM Irit

Honda CRV Diesel – Raja SUV Bermesin Kerdil

Bermesin turbo diesel 1.597 cc, 160 dk dan hanya butuh 5,3 liter untuk menempuh 100 km. Apakah ini Honda CR-V terbaru yang siap masuk ke Indonesia? Bagasi yang bisa disulap menjadi meja kemping. Lalu atap panoramik yang dapat dijadikan penerang ruangan serta mesin diesel yang sangat halus. Ya, seolah ini menjadi anomali besar di Honda CR-V yang telah lahir sejak 1996 silam. Sudah banyak tipe Honda CR-V yang beredar di seluruh dunia. Namun CR-V terbaru ini justru agak sedikit berbau negatif. Atau mungkin karena pengaruh dari para pesaingnya, sehingga Honda membuat SUV modern untuk lebih ekonomis dengan membenamkan mesin diesel 160 dk.

Baca Juga  Harga Mobil SUV Crossover Mazda Terbaru, CX-4

Sebuah facelift yang memiliki konsep perampingan plus memakai mesin berkapasitas ‘kerdil’ dipadu transmisi otomatis. Lalu ada penambahan ‘asisten sistem’ yang membantu mengeliminir kecelakaan saat mengemudi. Meskipun demikian CR-V tidak meninggalkan kekhasannya dengan tetap memiliki bagasi lapang, sehingga bisa memuat banyak barang. Ya, mungkin ini salah satu sisi positif dari Honda CR-V yang masih dipertahankan. Pun SUV Jepang inipun masih memperhatikan desain kenyamanan pada jok tengah dan belakang. Bahkan jok tengah seolah bersahabat dengan kaum wanita pemakai rok mini agar tetap terlihat sopan ketika sedang duduk. Begitu pun dengan bangku belakang yang mudah dilipat dengan cepat.



Dua buah spion cukup lebar pastinya akan membantu CR-V saat bermanuver di jalanan. Tapi dengan harga 32.590 Euro (Rp 477,8 juta), SUV ini masih terlalu mahal untuk sebuah SUV bermesin diesel yang mampu menghasilkan torsi sebesar 350 Nm. Secara garis besar, suspensinya tidak ada masalah. Baik saat melaju di jalan mulus maupun bergelombang. Namun yang sedikit mengkhawatirkan adalah tenaga mesin diesel 1.597 cc i- DTEC berdaya 160 dk yang terkadang harus berjuang saat membawa beban seberat 1.703 kg. Apalagi dengan sistem transmisi otomatis 9 percepatan, sering kali CR-V ini seperti salah posisi gigi. Mungkin ini taktik Honda dengan memperbanyak gigi agar lebih menghemat bahan bakar.

Baca Juga  Modifikasi Avanza Veloz Ceper

Kerugiannya, SUV ini menjadi agak sedikit lambat untuk akselerasi awalnya. Tapi ya sudahlah, toh semuanya tetap terasa baik-baik saja. Pun saat pengetesan ini, kami hanya memerlukan 5,3 liter bahan bakar untuk menempuh 100 km di rute kombinasi. Artinya, konsumsi BBM-nya mencapai 18,9 km/l. Sayangnya, teknologi ini belum tersedia untuk pasar Indonesia. Jonfis Fandy selaku Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengkonfirmasi bahwa sejauh ini belum ada rencana membawa CR-V diesel ke Indonesia. HPM sendiri masih dalam proses studi untuk mobilmobil diesel.

Di Eropa memang sudah ada, bahkan tidak hanya CR-V saja, beberapa produk Honda Eropa memang banyak yang menawarkan varian mesin diesel. FIRST OPINION Secara fasilitas, Honda CR-V ini tidak ada masalah. Bahkan relatif modern. Demikian juga dengan perampingan mesin dieselnya yang masih bisa ditoleransi. Namun saat mobil hendak dipacu dengan kecepatan tinggi, rasanya sasis perlu dibenahi. Begitu pula dengan transmisi otomatis 9 percepatannya bagi kami juga tidak aneh.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

Selamat Datang di Teknorus.com. Btw kenalin ane admin ke 3 di Website teknorus.com ini. Selain sebagai admin teknorus, saya juga sebagai seorang SEO Spesialist di perusahaan tertentu

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.