Aplikasi Jual Beli Online Gratis Aman Bisa Menawar Shopee

  • Whatsapp

Aplikasi Jual Beli Online Gratis Aman Bisa Menawar Shopee

 

Shopee

Tinggal Tap, Transaksi Sudah Tereksekusi

 

Dahulu kalau inginmembeli sesuatu, kitaharus keluar rumah,berjalan ke warung, menggunakan kendaraan untuk sampai ke toko. Dan jika kita ingin menjual barang, banyak yang harus dipersiapkan, dari modal yang besar, tempat untuk menjual, atau sewa kios untuk men-display barang-barang yang ingin dijual. Namun seiring perkembangan zaman, dan semakin berkembang teknologi, baik di bidang properti, elektronik, dan ponsel. Saat ponsel sudah bergerak maju dalam hal penggunaannya, tak hanya sekadar menerima SMS dan menerima panggilan. Kini ponsel bisa melakukan apa yang manusia inginkan. Seperti mengirim gambar, video, lagu, dan masih banyak lagi. Bahkan di zaman sekarang, ponsel sudah bisa dijadikan alat untuk membeli dan menjual barangbarang kebutuhan.

 

aplikasi jual beli online gratis shopee

 

Biasanya dilakukan melalui online. Cukup unduh aplikasinya, jika ingin membeli, tinggal pilih barangnya, klik kolomnya, lakukan pembayaran, tunggu waktu pengiriman yang sudah disesuaikan, dan barang yang Anda butuhkan sudah ada di depan mata. Jika ingin menjual, cukup foto barang yang ingin dijual, posting di toko online yang sudah ada, dan bisa dipercaya. Tinggal tunggu customer yang melihat dan membeli. Semua bisa Anda lakukan sambil leyeh-leyeh di rumah, atau sedang bermalasmalasan di tempat tidur. Mudah kan! Sama kaitannya dengan aplikasi Shopee, aplikasi ini memberikan kemudahan dalam menjual dan berbelanja barangbarang kebutuhan Anda. Dari kebutuhan akan pakaian, baik pakaian wanita dan pria, alat rumah tangga, Korean Wave, aksesori, ponsel beserta aksesorinya, perlengkapan bayi, sampai kebutuhan makanan dijual di Shopee. Unduh aplikasinya di Play Store, mainkan jarimu untuk menjual atau memilih barang yang kamu mau beli.

Baca Juga  Game Android Terbaik untuk Mengisi Waktu Luang

 

User Interface

Layaknya online shop pada umumnya, pada aplikasi Shopee, di halaman utama sudah ada gambar-gambar yang direferensikan. Jadi pengguna tinggal memposting barang yang ingin dijual, atau memilih kebutuhan apa yang dibutuhkan. Dengan penggunaan warna yang cerah, paduan antara oranye dan putih membuat tampilan Shopee lebih segar. Pada bagian atas halaman utama, terdapat kolom yang berisi gambar berbeda, jika layar digeser ke kiri dan ke kanan. Memberikan informasi tentang promo, discount-discount beserta tanggal berlakunya. Di bawahnya terdapat kolom yang berbentuk kotak yang masing-masing diberikan gambar sesuai dengan nama. Seperti gambar cupcakes, kolom produknya diberi nama makanan dan minuman. Gambar pria dengan mengenakan jaket, kolom produk tersebut diberi nama pakaian pria. Secara keseluruhan tampilan dari Shopee lumayan, hanya saja terlihat kaku dengan tampilan banyak kolom berbentuk kotak yang sama semua ukurannya.

 

Fitur

E-commerce, bisnis jual beli melalui online, sedang digandrungi masyarakat ibu kota. Di Indonesia sendiri sudah tumbuh beberapa perusahaan yang bergerak dibidang e-commerce ini. Salah satunya Shopee sebagai platform online marketplace. Shopee memberikan kemudahan dalam bertransaksi jual beli segala kebutuhan masyarakat. Fitur-fitur yang terdapat pada aplikasi Shopee sangat mudah dicerna, dengan memberikan kolom-kolom yang berisi produk-produk yang dijual. Saat Anda ingin mendaftar sebagai pengguna, cukup mengakses halaman registrasi, atau cukup mengklik menu bar “Saya”. Cukup masukkan alamat email, nomor telepon. Cukup melalui login cepat dengan meng-klik gambar F dalam lingkaran biru, yang sudah umum diketahui sebagai lambang Facebook atau melalui SMS. Saat Anda sudah terdaftar, Anda akan mendapatkan welcome gift, yaitu mendapatkan potongan harga Rp50.000 untuk pembelian pertama Anda. Yang berlaku selama tujuh hari, sejak tanggal pengeluarannya, lumayan kan. Tentunya dilihat kembali syarat dan ketentuannya ya. Yang menarik dari Shopee yaitu, disematkan fitur Chat dan Nego. Fitur chat, fitur ini bisa menjadi wadah penjual dan pembeli dalam berkomunikasi mengenai produk. Nah, fitur Nego dikhususkan untuk melakukan proses tawar menawar, cukup klik kolom Chat pada produk, lalu klik Tawar. Jika penjual sudah setuju dengan harga yang ditawar, produk tersebut akan ditempatkan di kolom Keranjangku. Anda juga bisa merubah tawaran, jika penjual belum menerima harga tawaran Anda. Melakukan transaksi jual beli selayaknya berada di pasar konvensional. Menarikkan!

Baca Juga  Spesifikasi, Harga, Kartu Grafis Gaming Terbaik, dari NVIDIA, GTX 1080

 

Kinerja

Sebagai platform online marketplace, Shopee sangat mudah digunakan. Didukung dengan tampilan yang sederhana. Sehingga semua pengguna baru dipastikan akan cepat beradaptasi, tak membutuhkan waktu lama untuk mengakses aplikasi tersebut. Saat kami  mencoba aplikasi berjalan lancar, tidak menemukan kendala. Kecuali saat keadaan koneksi internet tidak stabil, memang lama saat meng-klik sebuah gambar, untuk melihat spesifiasinya.

 

 Inovasi

Memang masyarakat sekarang ini lebih senang melakukan penjualan dan pembelian melalui e-commerce. Selain mudah, tidak perlu sewa kios. Tidak perlu ke pasar atau mall untuk mendapatkan suatu barang. Jika awalnya melalui PC, sekarang bisa diakses hanya via ponsel. Merupakan inovasi yang memberikan sarana dalam memanjakan masyarakat. Salah satunya Shopee, aplikasi yang memberikan kemudahan transaksi jual beli. Dan Shopee bisa diakses oleh pengguna Android dan iOS.

Baca Juga  Laptop Multimedia, Gaming Terbaik, 7 jutaan

 

Daya Saing

Shopee bisa menjadi daya saing, yang ikut menyemarakkan pasar online di Indonesia. Melihat sudah banyak aplikasi –aplikasi yang bertebaran. Ini menjadikan banyak pilihan, bagi masyarakat untuk menjual produknya dimana saja. Yang penting mengikuti aturan main yang diberikan oleh tiap-tiap media online shop. Selain bisa berkomunikasi dengan penjual, Shopee juga memberikan kelebihan, yakni adanya fitur tawar menawar yang menjadikan Shopee berbeda dengan media online shop lainnya.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.