Inilah 5 Aplikasi Terbaik untuk Menyimpan Data di CLoud

  • Whatsapp

Aplikasi Terbaik untuk Menyimpan Data di CLoud

 

Daftar Aplikasi Terbaik untuk Simpan Data di Cloud

  1. Google Drive
  2. Dropbox
  3. OneDrive
  4. GCloud Backup
  5. Cloud Backup robot

Apakah smartphone dan tablet PC kesayangan Anda memiliki gudang penyimpanan internal di bawah 16GB. Jika iya, tentunya Anda kerap merasa waswas, bagaimana nanti jika kapasitasnya terus berkurang seiring dengan bertambahnya aplikasi yang diunduh serta berbagai file lainnya seperti foto, video, dan musik yang turut dibenamkan ke dalam perangkat. Ujung-ujungnya, perangkat menjadi lemot saat Anda memberikan sebuah perintah. Mengekspansinya dengan microSD? Bisa banget! Tapi, untuk menebus kartu memori eksternal yang berkualitas tinggi serta berkapasitas besar terkadang juga membuat kantong bolong. Tapi jangan khawatir, ada cara mudah dan murah untuk mengakali masalah tersebut, yakni dengan memanfaatkan aplikasi penyimpanan berbasis awan atau cloud storage. Harga iPhone Termurah 2018 Resmi iBox Distributor Indonesia

Dengan aplikasi ini Anda bisa memindahkan berbagai jenis file yang ada di dalam perangkat, sehingga memori internal pun akan kembali menjadi lega. Kapasitas yang ditawarkan tidak tanggung-tanggung, yakni rata-rata di atas 1GB. Kalaupun dirasa masih kurang, Anda bisa memperluasnya lagi dengan biaya langganan tentunya. Bagaimana, tertarik untuk mencoba? Banyak gratisannnya, lho!

  • Cloud Backup Robot

Memiliki aneka data penting adalah satu cara yang bisa ditempuh backup terhadap untuk menekan risiko kehilangan data, misalnya karena sistem yang menampung data tersebut terkena malware seperti yang baru-baru ini menarik perhatian banyak pihak. Backup itu pun bisa diletakkan di berbagai tempat termasuk tentunya di cloud. Bagi yang hendak membackup aneka data pentingnya ke cloud, Inverse Metric menawarkan aplikasi Cloud Backup Robot. Aplikasi gratis ini menawarkan dukungan untuk mem-bakcup datadata penting ke lima layanan cloud populer yakni Amazon S3, Dropbox, Box, OneDrive, dan Google Drive. Tentunya pengguna Cloud Backup Robot harus memiliki akun di layanan cloud bersangkutan. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung backup ke media simpan lokal maupun yang ada di jaringan lokal. Menggunakan Cloud Backup Robot pun tidak rumit. Akan ada semacam wizard yang akan memudahkan pengguna dalam melalukan backup, mulai dari pemilihan fle atau folder yang ingin di-backup sampai lokasi tempat backup itu ingin diletakkan. Selain secara manual, aplikasi yang bisa diunduh di https://cloudbackuprobot. com ini juga mendukung backup secara berkala. Pengguna tinggal menentukan jadwal yang diinginkan. Misalnya setiap hari Selasa dan Jumat jam 10:00. Cloud Backup Robot mendukung pula opsi penambahan kata kunci untuk menambah keamanan. 11 HP Kamera Selfie Terbaik dengan Harga Murah

Baca Juga  Beragam Spare Part HP dan Kegunaannya

  • G Cloud Backup

Aplikasi yang bisa didapat secara gratis di Play Store ini berguna untuk mem-backup dan restore data pada perangkat Android Anda, seperti kontak, log panggilan, SMS, foto, video, musik, dokumen, dan berbagai jenis file lainnya. Dengan begitu, data-data penting akan tetap aman dan sewaktuwaktu bisa diakses kembali jika kebetulan perangkat Anda hilang akibat terjatuh atau dicuri. Seperti aplikasi cloud storage kebanyakan, G Cloud Backup juga memiliki kemampuan berbagai file. Selain mudah digunakan, tampilan antarmukanya juga tidak terlihat kaku karena didesain dengan warna-warna ceria. Kapasitas penyimpanan yang disediakan pun cukup lumayan lega, yakni berkapasitas 10GB, dan dapat diekspansi lebih besar lagi dengan biaya tambahan. Jika ingin mendapatkan ruang penyimpanan tak terbatas, Anda akan dikenakan biaya US$ 3.99 per bulan, dan US$ 99.99 seumur hidup.

Baca Juga  Laptop Game Alienware Harga Termurah

 

  • Dropbox

 Salah satu kelebihan yang dibawa oleh Dropbox adalah Anda bisa menjepret dan menyimpa foto langsung dari dalam aplikasi. Dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut, tentu Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan kapasitas memori internal atau microSD. Tidak hanya itu, dokumen yang Anda simpan juga bisa diakses kapan dan dimana saja dengan bantuan aplikasi pengolah dokumen pihak ketiga. Baik dokumen, foto, dan file lainnya yang tersimpan di dalam Dropbox, bisa dibagikan ke teman melalui berbagai aplikasi yang terintegrasi di perangkat, seperti layanan pesan instan, email, maupun aplikasi cloud storage lainnya. Anda tidak perlu repot-repot melampirkan file lagi tentunya, karena data yang dibagikan nantinya akan berupa tautan. Serunya lagi, Anda akan mendapat tambahan kuota kapasitas penyimpanan sebesar 500MB jika berhasil mengajak teman ikut menggunakan aplikasi Dropbox.

 

aplikasi cloud smartphone 2016 1

 

 

  • OneDrive – cloud storage

 

Masuk di halaman utama, Anda akan langsung disuguhkan menu untuk mengunggah file yang ingin disimpan ke dalam aplikasi komputasi awan ini. Agar file yang diunggah terlihat rapih, Anda bisa membuat folder baru sesuai dengan kategorinya. Atau jika memang hanya berupa file biasa, Anda bisa mengunggahnya langsung tanpa membuat folder. Untuk mengunggah sebuah file, cukup mengetuk ikon plus berwarna oranye di sisi kiri bawah layar. Dan Anda akan digiring ke direktori perangkat untuk memilih file apa saja yang ingin disimpan ke OneDrive. Dokumen atau foto yang Anda simpan tadi, bisa dibagikan ke teman melalui layanan pesan instan, email, dan berbagai aplikasi pendamping pihak ketiga lainnya.

Baca Juga  HP Android Sony Harga 1 Jutaan

File tersebut nantinya akan berbentuk sebuah tautan yang bisa diunduh oleh si penerima kapan dan di mana saja. Bahkan, jika Anda mengaktifkan fiur Camera On, maka hasil jepretan akan langsung turut tersimpan ke dalam OneDrive secara otomatis. Kapasitas penyimpanan gratis yang ditawarkan oleh Microsoft pun cukup lega, yakni mencapai kapasitas 15GB.

 

  • Google Drive

Untuk Anda yang memiliki mobilitas tinggi, aplikasi cloud storage ini sangat layak untuk dimiliki, karena pengguna bisa  menyimpan serta mengakses beragam jenis file dari mana dan kapan saja. Beragam fie yang bisa disimpan dalam Google Drive diantaranya adalah dokumen, foto, video, aplikasi, dan masih banyak lagi. Tidak hanya dapat melihat, pengguna juga dapat mengedit file doc, xlx, ppt yang tersimpan di google drive. Kerennya lagi, semua fie-fie tersebut bisa dibagikan ke teman atau keluarga dalam bentuk tautan. Gudang penyimpanan yang disediakan secara gratis pun cukup lumayan luas, yakni hingga berkapasitas 15GB. Namun jika Anda ingin mengekspansinya menjadi 100GB atau 1TB, akan dikenakan biaya sebesar US$ 1.99 dan US$ 9.99 per bulan. Untuk mengunggah fie yang akan disimpan juga sangat mudah, Anda cukup mengetuk ikon plus berwarna merah di sisi kiri bawah layar. Google Drive sudah terintegrasi dengan layanan Google Docs, Google Sheets, dan Google Slides.

 

aplikasi cloud smartphone 2016 2

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.