Cara Membuat Gif di Photoshop untuk DP BBM Instagram

  • Whatsapp

Cara Membuat Gif di Photoshop untuk DP BBM Instagram

Membuat giF es loli Memperhatikan waktu yang meleleh dan menampilkannya online. KeTiKa menelusuri news feed di media sosial, biasanya pasti akan terlihat ada animasi GIF lucu. Sekarang, cobalah menjajal kreativitas Anda. Kami membuat GIF dengan Photoshop CC dan mengabadikan es loli yang meleleh. Untuk merekam foto ini, kami hanya meletakkan es krim di atas karton jingga dan memasangkan kamera pada tripod tepat di atasnya. Untuk memberi pencahayaan pada es krim, kami meletakkannya di dekat jendela dan menggunan refl ektor untuk memantulkan cahaya kembali ke shadows untuk memperoleh hasil yang rata. Kami menentukan aperture pada f/8 untuk mempertahankan semua detail dalam frame tetap tajam. Kami mengubah kualitas foto pada kamera untuk merekam JPEG kecil, karena kami tidak mau memproses banyak file besar pada tahap pengolahan. Terakhir, agar kamera dapat merekam foto setiap 30 detik selama es krim meleleh, kami menggunakan fi tur interval shooting pada kamera.

Baca Juga  Harga Hape Smartphone Android Samsung Galaxy S5 Bekas

Langkah 1

Di Photoshop, pilih File > Scripts > Load Files into Stack. Klik Browse dan unggah foto. Pilih WIndow > Timeline; dari menu pop-up di samping Create Video Timeline, pilih Create Frame Animation. Klik tombol Create Frame Animation.

 

Langkah 2

Untuk mengatur ukuran foto, buka Image > Image Size dan kurangi Resolution menjadi 72 pixels/inch dan Width menjadi 500 pixels. Kemudian, klik pada ikon menu (di sudut kanan atas Timeline PAnel) dan pilih Make Frames From Layers.

 

Langkah 3

Tekan Play untuk melihat. Jika animasi Anda berjalan dalam formasi terbalik, buka ikon menu yang sama seperti sebelumnya dan pilih Reverse Frames. Agar animasi berjalan terus-menerus, klik menu Once dan pilih opsi Forever.

Baca Juga  Laptop 11.6 inch Terbaik dengan Body Kuat

 

Langkah 4

Untuk mengekspor GIF buka File > Export > Save for Web (Legacy). Di bawah menu Preset, pilih GIF 128, lalu atur Colors pada 256. Pastikan Forever dipilih di bawah Looping Options. Klik Save dan unggah video GIF online agar dilihat banyak orang.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.