Tips Tutorial Main Game Marvel Future Fight agar Menang

  • Whatsapp

Tips Tutorial Main Game Marvel Future Fight agar Menang

Anda fans berat superhero Marvel? PastinyaAnda tahu dong, salah satu game free-to-play Marvel yang hadir khusus di perangkat mobile iOS dan Android, Marvel Future Fight? Ya, game ini merupakan salah satu seri game Marvel yang dikembangkan oleh developer Netmarble dan terlihat lebih serius dari Marvel Mighty Heroes besutan developer DeNA yang justru rilis terlebih dahulu sebelum Marvel Future Fight. Bahkan, Marvel Future Fight juga diresmikan secara bersamaan dengan seri fim terbaru Marvel yaitu Avengers: Age of Ultron, yang baru dirilis beberapa bulan lalu. Marvel Future Fight sendiri mengusung genre action RPG dengan gameplay bergaya dungeon crawler. Game ini menghadirkan plot cerita yang cukup seru dan tak kalah intensnya dengan fim Avengers. Diawali dengan tutorial terlebih dahulu, Anda nantinya akan memulai aksi permainannya dengan tim superhero yang terdiri dari Iron Man, Black Widow, dan Captain America. Tentunya, Anda bisa membuka beberapa superhero lainnya dan bahkan lengkap dengan supervillain, seperti Venom, Bullseye hingga Ultron. Marvel Future Fight sendiri menyediakan banyak fitur yang bisa dicoba, mulai dari standar RPG seperti upgrades sampai achievement yang tidak terlalu umum untuk ukuran game mobile. Berikut ini adalah fitur-fitur lengkapnya.

 

tips bermain marvel future fight 2


Team : Tentunya ini fitur untuk mengatur hero yang sudah Anda dapatkan. Tak hanya itu, di masing-masing hero nanti akan ada menu lagi seperti upgrade gear, upgrade skill, upgrade rank karakter, dan masih banyak lagi.

 

Achievements : Marvel Future Fight menghargai setiap kerja keras Anda dengan memberikan gold atau crystal. Ada banyak achievement yang bisa didapatkan di sini, mulai dari menyelesaikan tutorial sampai upgrade gear.

 

Friends : Fitur ini berguna untuk mencari teman seperti game lainnya. Teman di sini dapat membantu Anda untuk menyelesaikan misi di permainan.

Baca Juga  Macam-macam Shortcut Keyboard yang Wajib Diketahui

 

Inventory : Fitur yang berfungsi sebagai `inventaris` item yang sudah didapatkan. Uniform : Fitur skin untuk karakter.

 

Shop : Fitur jual beli. Mission : Fitur misi yang tentunya menjadi ajang pencarian exp, dan di sini disediakan beberapa jenis mission, yakni Normal, Elite Daily dan Villain Siege. Arena : Fitur PvP (player versus player) yang ada di game ini.

 

Bicara soal kemampuan khusus (Skill) karakter, masing-masing karakter dibekali dengan dua skill di awal permainan dan bisa dibuka lebih banyak skill, jika sudah mencapai level tertentu. Pastinya juga akan ada serangan spesial yang bisa diperlihatkan. Serangan spesial ini pun berbeda dengan serangan normal, tampak lebih spektakuler. Setiap skill akan memiliki waktu boosting yang nantinya akan memberi tahu pemainnya kapan bisa digunakan lagi skill-nya. Jika Anda kesulitan melewati musuh yang hadir, jangan khawatir. Mengapa demikian? Karena Marvel Future Fight menghadirkan kombinasi elemen sosial yang bisa memanggil karakter pemain lain untuk membantu Anda menyelesaikan misi di masingmasing stage. Belum lagi karena Anda membawakan tim beranggotakan 3 superhero. Anda akan bisa bebas berganti karakter dengan menekan gambarnya yang ada di sebelah kiri layar.

 

 

Gameplay dan Kontrol

Awalnya, Anda akan menghadapi gerombolan pasukan yang diakhiri dengan pertempuran melawan boss. Game ini sejatinya menawarkan dua mode kontrol yang berbeda. Mode pertama merupakan skema kontrol berbasis sentuhan dan mode kedua berupa kontrol stick dan tombol virtual. Kedua opsi pilihan kontrol ini berfungsi dengan baik, sehingga Anda sangat bebas memilih sesuai gaya permainannya. Nah, jika stage selesai lalu ingin mengulanginya untuk grinding, Anda bisa memanfaatkan fitur autoplay untuk mempermudah menyelesaikan permainan secara otomatis.

 

tips bermain marvel future fight 3

 

Upgrade Skill

Perlu diingat, Marvel Future Fight merupakan game yang mengusung elemen RPG. Jadi, Anda juga perlu memperhatikan perkembangan karakter di game ini. Ada gear yang bisa di-upgrade, ISO-8 yang bisa ditanam ke karakter dan skill yang bisa ditingkatkan levelnya. Upgrade skill dan gear memerlukan bahan yang bisa didapatkan ketika menyelesaikan permainan. Selain bahan, tentunya kebutuhan sejumlah gold juga dibutuhkan. Crystal (mata uang premium game) dan poin sosial juga bisa membantu untuk melakukan hal itu.

Baca Juga  Merk Smartphone HP Paling Awet Tahan Lama di Dunia

 

‘Istirahatkan’ Superhero

Jika Anda menambahkan karakter superhero baru ke tim Anda, maka `istirahatkan` karakter superhero lama Anda. Jika mereka dalam status rest, maka mereka akan mencapai status Best Condition. Nah, karakter superhero dengan status Best Condition bisa mengumpulkan extra gold dan EXP points sedikitnya di dalam 10 misi. Mereka pun bisa meningkatkan lebih banyak EXP ketika Anda menggunakan chip EXP untuk meningkatkan level mereka dengan cepat.

 

Gabungkan Beberapa Karakter

Menambahkan beberapa karakter superhero ke tim Anda justru akan menambahkan poin bonus tim, yang mana akan mem-boosting stats attack dan defense tim Anda. Bagaimanapun, beberapa poin bonus yang ditambahkan bisa menghadirkan stats yang lebih tinggi. Contohnya, memiliki Iron Man, Black Widow, dan Hawkeye di tim yang kami mainkan ini dapat mem-boosting attack dan defense tim kami sebanyak 1.6 persen. Namun, kami mengubah sedikit formasi dengan menggantikan posisi Hawkeye menjadi Captain America. Otomatis, stats attack tim kami bertambah menjadi 1.5 persen. Formasi ini tentunya menjadi lebih menguntungkan dibanding formasi tim pertama dengan rata-rata stats normal.

 

Tips Upgrade Hero Gear

Pergi ke menu My Team, pilih karakter superhero di bawah layar dan tap pilihan Gear. Tidak peduli karakter superhero siapa yang Anda pilih, Anda akan memiliki empat item untuk di-upgrade dan setiap upgrade akan meningkatkan kemampuan physical attack, physical defense, attack speed/critical hit, skill cool down, dan HP (health point). Pastikan karakter Anda telah mencapai level yang dibutuhkan sebelum mengupgrade gear. Anda sebetulnya memiliki kebebasan untuk memilih gear mana yang ingin di-upgrade. Tetapi, akan lebih bijaksana jika Anda meng-upgrade dua item gear lebih dulu: Basic Attack dan Body Suit. Dengan meng-upgrade keduanya, dipastikan tingkat damage (kehancuran) ke musuh akan lebih banyak, dan tingkat damage ke karakter Anda ketika diserang musuh akan lebih berkurang.

Baca Juga  Kamera Pocket Wifi Kualitas DSLR Canon G7X MK II

Cari Biometric Location

Biometric di game ini tidak hanya dipakai untuk merekrut karakter superhero baru, namun juga bisa untuk melakukan sistem ranking ke karakter yang direkrut. Kumpulkan biometric mereka dan lakukan rank ke mereka untuk meningkatkan stats. Anda juga bisa meng-unlock beberapa Skill tambahan jika karakter Anda sudah mencapai rank tertentu. Anda bisa mencari biometric superhero dengan pergi ke pilihan Home -> Inventory -> Biometric tab dengan men-tap profie picture karakter superhero Anda. Di situ Anda akan menemukan dua pilihan di section info: Sell dan Location. Pilih keduanya untuk menyelesaikan elite missions agar mendapatkan biometric karakter Anda.

 

tips bermain marvel future fight 4

Beberapa Karakter Lebih `Kuat` Dibanding Boss

Di game ini, setiap karakter superhero dan supervillain memiliki beberapa tipe spesifi. Ada sekitar empat (4) tipe: Combat, Blast, Speed dan Universal. Setiap tipe bisa lebih lemah atau juga bsa lebih kuat dari tipe lainnya. Namun, sequence tipe hero yang benar adalah seperti berikut ini:

 

tips bermain marvel future fight

 

Nah, bagaimana cara membuat tipe karakter yang pas? Ingatlah skema di atas dan sebelum memulai pertarungan, lihatlah sisi kiri layar dan Anda akan menemukan deretan boss dan pasukannya yang bisa Anda temukan di arena. Anda bisa lihat tipe mereka berdasarkan dari profinya, catat tipenya seperti apa. Lalu, pergi ke pilihan My Team dan pilih karakter superhero dengan tipe yang berlawanan dari tipe supervillain Boss, switch ke karakter superhero yang tipenya lebih kuat dari tipe Boss dan pasukannya.

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.