Review Harga Daftar Merek SSD Terbaik dan Tercepat

 News


[Total: 0    Average: 0/5]

Review Harga Daftar Merek SSD Terbaik dan Tercepat

 

CORSAIR NEUTRON GTX

Corsair mungkin lebih dikenal sebagai pembuat modul memori kecepatan tinggi, padahal faktanya mereka juga menawarkan beragam komponen PC lain termasuk SSD. Uniknya, meski termasuk terlambat hadir, Corsair berani melawan arus dengan menggunakan kontroler LM87800 dari Link_A_MediaDevice (LAMD). Meninggalkan kontroler populer seperti SF-2281 dari SandForce dan 88SS9174 dari Marvel. LAMD lebih dikenal sebagai pembuat kontroler untuk SSD enterprise dan ini merupakan kontroler pertama mereka untuk kelas konsumen. Corsair juga membekali Neutron GTX dengan memori ToggelMode MLC NAND yang lebih cepat. Layaknya sebuah SSD kelas atas, Neutron GTX menggunakan antarmuka SATA 6 Gbps untuk transfer data yang cepat.

baca Juga : Harga Kamera 360 Derajat Terbaru Terbaik Samsung LG Murah

merek ssd terbaik dan tercepat di dunia



INTEL SSD 520 SERIES

Dikenal dengan proses validasi yang lama, Intel SSD 520 Series dirilis pada awal tahun 2012. SSD 520 Series dibekali kontroler SandForce SF-2281 yang populer dan memiliki firmware khusus untuk Intel. Selain itu, adanya saham Intel di pembuatn chip memori IMFT, drive ini semestinya hadir dengan chip memori berkualitas tinggi. Sebagai pilihan utama kaum enthusiast, performa dan keandalan Intel SSD 520 Series tak mengecewakan. Dengan banyaknya SSD high-end yang masuk ke pasar, akan menarik untuk ditunggu apakah Intel mampu mempertahankannya.

Baca Juga  HP Terbaik dengan Processor Snapdragon 616

 

KINGSTON HYPERX 3K

Kingston baru saja merayakan 10 tahun jajaran produk HyperX. HyperX tentunya adalah keluarga Kingston yang menghadirkan media penyimpanan dan memori kelas enthusiast, termasuk modul memori berkecepatan tinggi dan USB flashdrive. Hyperx 3K adalah produk terbaru dari keluarga tersebut, dan kode “3K” menunjukkan jumlah siklus P/E (Program-Erase) dari chip memori pada drive tersebut. Di bagian dalam, HyperX 3K dikendalikan oleh kontroler SandForce SF-2281 dan menggunakan chip memori Intel. Drive ini juga telah menggunakan antarmuka SATA 6 Gbps untuk transfer data yang lebih cepat. Drive ini salah satu yang memiliki tampilan memikat, tapi perlu diingat, drive ini masih menggunakan faktor bentuk 9,5 mm, yang artinya tak bisa masuk ke semua Ultrabook.

 

OCZ VECTOR

Tidak puas dengan kontroler yang tersedia di pasar, OCZ melakukan langkah penting pada 2011. Mereka mengakuisisi Indilinx, perusahaan yang khusus menciptakan kontroler media penyimpanan, dan PLX Technology, perusahaan dengan pengalaman tinggi di bidang solusi SoC (system-on-chip). Langkah itu dilakukan demi satu tujuan: menciptakan kontroler dan firmware sendiri. Akhir tahun lalu, jerih payah mereka terealisasi dalam bentuk OCZ Vector dengan kontroler terbarunya Indilinx Barefoot 3, yang dikembangkan sendiri. Kontroler itu secara khusus dikembangkan untuk menangani serangkaian perintah SSD dan ini adalah kontroler pertama yang dapat melakukannya. Drive ini dipasang dengan chip memori Intel dan menggunakan antarmuka SATA 6 Gbps untuk transfer data lebih cepat

Baca Juga  Review, Spesifikasi Mobil Aston Martin Vantage N430

 

 

PLEXTOR M5 PRO

Plextor bukanlah nama asing bagi para pecinta SSD karena perusahaan Jepang itu telah dikenal sebagai pembuat drive dengan kontroler Marvel terbaik. Mereka juga mengembangkan firmware sendiri dan sangat teliti dalam pembuatan update sehingga dapat memaksimalkan kinerja drive-nya. Plextor M5 Pro adalah produk unggulan terbaru dan telah menggunakan kontroler Marvel terbaru 88SS9187 serta didukung dengan memori Toggle-Mode NAND dari Toshiba. Dan sejak dirilis di pertengahan tahun lalu, drive ini telah mendapatkan beberapa perbaikan firmware. Yang mengejutkan, Plextor mengklaim revisi firmware terbaru memungkinkan drive mencapai 100.000 IOPs.

 

SANDISK EXTREME

Sebagai salah satu perusahaan penghasil flash memory terbesar, wajar saja jika kemudian SanDisk membuat SSD dan Extreme Series ini merupakan karya unggulan mereka. Memilih bermain aman, SanDisk menggunakan kontroler yang telah teruji, SandForce SF-2281, namun membekalinya dengan memori Toggler-mode MLC NAND sendiri dan tetap menggunakan firmware kustom. Memori Toggle-Mode dianggap memiliki kinerja lebih baik dibanding memori MLC NAND tersinkronisasi. Perlu diketahui perangkat tersebut memiliki ketebalan 9,5 mm sehingga membuatnya tidak bisa masuk di beberapa Ultrabook.

Baca Juga  Review, Spesifikasi, SSD High Speed, Corsair

 

STRONTIUM HAWK

Di bawah stiker kuning menyala dan casis putih, Strontium Hawk sebenarnya adalah SSD pertama dari SK Hynix. Anda mungkin tidak akrab dengan namanya, tapi SK Hynix adalah pembuat chip memori terbesar kedua di dunia, di belakang Samsung. Ini sebenarnya adalah drive SK Hynix tapi diberi merek Strontium Hawk. Memilih untuk bermain aman, Hawk menggunakan kontroler SandForce SF-2281 yang lebih populer dan telah teruji. Menggabungkan dengan memori MLC NAND tersinkronisasi miliki SK Hynix serta dibekali antarmuka SATA 6 Gbps.

 

TRANSCEND SSD720

Transcend adalah manufaktur terbesar pada produk media penyimpanan dan telah lama berbisnis flash memori. SSD720 adalah produk kelas atas terbaru yang ditawarkan untuk kaum enthusiast dan menggunakan kontroler yang sama dengan para kompetitornya, SandForce SF-2281. Namun, Transcend membedakannya dengan mengurangi memori Toggle-Mode MLC NAND, yang dikenal sebagai chip NAND tercepat saat ini. Antarmuka SATA 6 Gbps yang lebih cepat digunakan untuk melengkapi drive ini dan untuk memastikan performa dan bandwidth maksimal. Transcend tidak menjelaskan apakah firmware-nya dikembangkan khusus.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.