Mobil Sport Tercepat di Dunia dari Honda dan Nissan

  • Whatsapp

Mobil Sport Tercepat di Dunia dari Honda dan Nissan

Honda NSX Vs Nissan GT-R – Lebih Gila Dari Godzilla

GT-R dan NSX: Keduanya adalah ikon. Kami memutuskan untuk melepas kedua monster ini di jalan dan melihat siapa yang menyerah di akhir pertarungan Dengan berderap ia menginjakkan kakinya pada pohon- pohon kecil di miniatur kota itu. Kemudian melibas gedunggedung plastik dengan ekornya yang berduri. Efek suara keras, asap dan cahaya, begitulah kira-kira Godzilla memporak- porandakan dunia buatan khas Jepang dulu. Tapi terserah, monster itu telah benar-benar membuat kami jatuh hati. Percepat ke tahun 2016 dan Godzilla kini telah berubah. Ia tidak lagi berjalan dengan dua kaki melintasi layar televisi, namun merayap dengan empat rodanya di tanah. Di samping itu, ia kini bertenaga 570 dk.

Ternyata, Godzilla juga hanyalah nama panggilannya. Di dunia nyata, ia bernama Nissan GT-R. Monster jalanan itu menggigit Porsche dari belakang dan memangsa BMW sebagai sarapan. Tidak ada yang bisa menggertak mobil sport lain sekejam dan seberkelas monster dari Jepang ini. Tentu saja itu tidak selamanya. Honda telah menghidupkan kembali sosok buas yang bernama NSX. Kami percaya, ia bisa dengan mudah menginjak ekor bersisik sang monster. Ia justru tampak mulus dan dinamis daripada kokoh dan kaku. Hal ini membuat NSX terlihat lebih mewah dibanding mobil-mobil sport lainnya. Dan dengan konfigurasi mesin mid engine, ia lebih menyerupai supercar jika dibanding Nissan GT-R. Seperti GT-R, penggerak pada NSX merupakan AWD. Namun, jagoan Honda tidak mendapatkan kekuatannya dari mesin motor melainkan dari dua motor elektrik berkekuatan 37 dk ke bagian depan.

Baca Juga  Mobil Mercedes Benz yang Baru Rilis Tahun ini

Sementara itu, di bagian roda belakang terdapat mesin twin-turbo 6 silinder. Bahkan, NSX masih mendapat tambahan tenaga oleh motor listrik bertenaga 48 dk yang terletak pada Crankshaft. Nissan GT-R tampak lebih konvensional jika dilihat dari poros transmisi rear engine-nya. Mobil ini sepenuhnya digerakkan oleh mesin biturbo 6 silinder dual charged. Jika Honda tidak banyak mengandalkan kekuatan ke bagian depan, Nissan GT-R justru mengalokasikan 50 persen tenaganya ke bagian depan. Pada belokan-belokan sempit hal ini merupakan sebuah keuntungan, namun saat mobil menikung dengan cepat ia dapat melenceng ke luar. Selain itu, Nissan GT-R seperti terlalu banyak beban di bagian depan sehingga terasa berat. Sementara itu, Honda NSX seakan-akan seperti mobil dengan rear engine.

Baca Juga  Fitur Bentuk Spesifikasi dan Harga All New Brio 2018 2019

Baca Juga : Mobil Sport Mercy dengan Atap Terbuka

Ini artinya, mobil dapat mengalami oversteer setelah melalui belokan. Saat menginjak atau melepas pedal gas, mobil akan cenderung memutar. Akibatnya, seringkali kita harus buruburu melakukan counter steer ke kiri dan ke kanan. Namun tentu saja semua berjalan lancar dan mobil akan kembali stabil dengan sendirinya. Pada akhirnya, perjalanan dengan Honda NSX akan jadi super seru! Begitu pula rangkaian mesin yang dimiliki. Mulus dan cocok dipakai hingga lebih dari 7.500 rpm, disertai dengan speed limiter dan suara yang otentik. Selain itu, mobil ini selalu menghasilkan cengkraman sebab motor elektrik di bagian belakang akan memastikan tidak terjadinya turbo lag. Saat menginjak gas, mobil 3.500 cc itu seakan- akan berubah menjadi penghisap raksasa. Di samping itu terdapat transmisi dual clutch 9 speed, lengkap dengan paddleshift.

Baca Juga  Mobil Diesel Terbaik Ternyaman dan Paling Irit 2019

Benar-benar mesin yang impresif. Tidak hanya itu, Honda NSX sama sekali tidak boros bahan bakar. Mobil bertenaga total 581 dk ini menghabiskan rata-rata 10,3 l/100 km atau 2,5 liter lebih hemat dari Nissan GT-R. Selain itu, mesin V6 pada GT-R terdengar lebih jinak. Agak mengecewakan, pada kecepatan tinggi hingga 300 km/jam ia juga tidak terlalu stabil. Ternyata, si Godzilla kurang andal menghadapi tikungan-tikungan cepat. Huh, semoga ia tidak kecewa.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.