Spesifikasi Harga Toyota Transmover 2017

  • Whatsapp
[Total: 0    Average: 0/5]

Spesifikasi Harga Toyota Transmover 2017

Penghujung tahun 2016 kembali sema­ rak tatkala PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan beberapa model baru. Setelah melengkapi fitur Toyota Camry, kemudian merilis Toyota Vios dengan mesin dan transmisi CVT baru, lalu disusul dengan hadirnya Toyota Yaris Heykers. Seperti ingin menggenapi dinastinya, giliran segmen khusus yang coba dilirik. TAM resmi merilis moda khusus untuk armada taksi dengan meluncurkan Toyota Transmover.


Namun, kali ini bukan untuk konsumen umum, melainkan armada fleet yang menyasar kalangan pebisnis. ‘Transport you to move to other place’. Adalah kepanjangan dari arti kata Transmover yang memiliki arti mengangkut Anda untuk berpindah ke lain tempat. Meski nafasnya secara harfiah sudah diplot untuk keperluan bisnis taksi, Transmover tidak mengurangi sama sekali spesifikasi teknisnya. Mobil ini tetap mengusung mesin Dual VVT­i berkapasitas 1.329 cc 4 silinder. Sama persis dengan yang dimilki oleh Toyota Avanza 1.3. Pun dengan keluaran tenaga 96 dk pada 6.000 rpm dan torsi 121 Nm pada 4.200 rpm. Namun opsi penyaluran tenaga hanya ke transmisi manual 5 percepatan. Dengan komposisi sama dengan Avanza, harusnya rasa berkendara Transmover juga tidak akan berbeda jauh. Pasalnya mobil ini ibarat hanya melucuti beberapa kelengkapan eksterior Avanza. Anda memang tidak bisa menampik gejala limbung, tapi ayunan gerakan bodi mobil saat bermanuver terasa lebih teratur seperti yang kami rasakan di Avanza. Jika jeroan sudah begitu identik, Anda tentu tidak perlu ragu dengan konsumsi BBM Transmover yang nampaknya juga akan irit. Modal penting untuk bisnis taksi tentunya. Seperti sudah kami singgung, Transmover khusus pasar fleet ini memiliki perbedaan khusus di eksterior. Kami membandingkannya dengan tipe terendah Toyota Avanza 1.3 E MT.

Baca Juga  Mobil Buatan Malaysia yang Irit BBM dan Lincah

Wajah mobil ini terlihat lebih sederhana. Ornamen krom absen di gril radiator dan diganti meterial berwarna hitam. Begitu juga dengan spion berbahan plastik warna hitam dengan pengaturan manual dan tidak ada elektrik. Langkah ini ada maksudnya, agar jika terjadi tabrakan, maka biaya perbaikan akan lebih murah dengan warna ini dibanding warna krom. Insiden tentu hal yang sangat umum terjadi di armada taksi yang beroperasi pada lalu lintas yang sangat padat. Sementara di buritan, tidak ada emblem Avanza sama sekali dan diganti dengan stiker Transmover. Di area kaki­kaki, mobil ini juga tidak mengadopsi mud guard. Artinya kolong ban berpotensi cepat kotor ketika melewati jalanan basah atau berdebu. Namun untungnya pelek kaleng berbalut ban berukuran 185/70 R14 sama dengan milik Avanza tipe E. Masuk ke dalam, kami tidak mendapati perubahan kabin yang terlalu fundamental. Layout dasbor Transmover tetap sama seperti pada Avanza.

Baca Juga  Spesifikasi Volkswagen Terbaru, Volkswagen Touareg R-Line Plus

Namun ia menghilangkan head unit audio sebagai kelengkapan standar. Sehingga perlu membelinya terpisah baik di dealer Toyota atau produk aftermarket. Satu lagi yang mengurangi kesan elegan ialah material kursi berbahan fabric dan vinyl. Sementara kepraktisan pada jok baris pertama berkurang karena tidak ada kantung yang umum ditemukan pada seluruh varian Toyota Avanza standar. Selebihnya doortrim material plastik warna hitam kian membuat kabin terlihat lebih sederhana. Sederet penyesuaian di atas kenyataannya mampu menekan harga jual Toyota Transmover. Namun dengan teknologi mesin sama dengan Avanza, bukan persoalan bagi Transmover untuk tampil sefenomenal koleganya tersebut. Bahkan bukan tidak mungkin menembus segmen lain di luar armada taksi. So…, ini dia calon mobil laris incaran pebisnis

Baca Juga  Penyebab Motor Matic tidak Mau Nyala

 

Toyota Transmover saat ini memang tidak dijual untuk konsumen umum. Membidik perusahaan taksi resmi, mobil ini memilki spesifikasi teknis yang sama persis dengan Toyota Avanza 1.3. Meski ada penyesuaian di kelengkapan eksterior dan interior, hal ini semata-mata untuk menekan harga jualnya.

 

  • Toyota Transmover merupakan LMPV untuk armada taksi
  •  Konsumen Transmover adalah perusahaan taksi resmi berbadan hukum khusus taksi plat kuning bukan untuk penggunaan taksi online
  •  Melayani opsi transmisi matik dengan konsekuensi kenaikan harga Rp 7 juta

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.