Inilah Mobil Sport Eropa Terbaru dengan Harga Murah

  • Whatsapp

Inilah Mobil Sport Eropa Terbaru dengan Harga Murah

Diluncurkan pertama kali  pada tahun 1984, Seat Ibiza merupakan model ikonik dari pabrikan asalSpanyol itu. Model ini mempunyai sejarah yang sangat panjang dan menjadi mobil dengan tingkat penjualan yang tinggi di antara seluruh model mobil Seat, yakni 5,4 juta unit. Ibiza sendiri merupakan salah satu dari tiga pilar dari Seat, dua pilar lagi yakni Leon dan Ateca. Model All New Seat Ibiza merupakan model yang sangat segar dengan membawa beberapa ambisi untuk menjadi mobil dengan kenyamanan, desain, performa, dan keamanan di tingkat level yang baru.


Kali ini, Seat Ibiza hadir dengan model hatchback 5 pintu, tidak lagi menggunakan desain versi mobil wagon dengan 3 pintu. Mobil ini juga secara impresif telah meningkatkan kelegaan kabinnya, kekuatan rangkanya dan tentunya keamanannya sendiri. Secara keseluruhan, Seat Ibiza lebih lebar 87 mm dan lebih pendek 2 mm dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Berbicara mengenai desain, All New Seat Ibiza menggunakan teknologi terbaru dari Volkswagen Group yakni platform MQB A0 (Modular Quer Baukasten A0). Bahan yang ringan dengan 30 persen peningkatan pada tingkat kekuannya sehingga mampu mendukung performa dari generasi terbaru Ibiza.Seat Ibiza dan menjadi mobil pertama yang menggunakan teknologi dari Volkswagen Group tersebut. Berbicara mengenai desain, bagian depan mobil ini menggunakan lampu LED triangular dengan grafis ikonik yang membuat mobil ini mudah untuk dikenali. Emblem pada grill serta dua buah garis disain pada kap mesin yang seakan mengarah pada emblem, menjadikan bagian depan Ibiza sangat unik. Selain itu, jika memandang dari depan ke arah sisi kiri ataupun kanan, kita dapat melihat profil ban yang keluar dari fender. Seat mengatakan hal tersebut memang sengaja dilakukan guna memberkan kestabilan, kedinamisan dan kesan sporty dari All New Seat Ibiza. Bagian belakangnya sangat kental dengan model Ibiza dari generasi sebelumnya. Lampu rem belakang nampak seperti membungkus secara keseluruhan Ibiza. Garis yang kuat pada bagasi dan bemper belakang membuat mobil tersebut nampak lebih lebar dan nampak monithic look.

Baca Juga  Mobil SUV Baru Harga Kisaran 400 Jutaan Terbaik

Sementara refelktor belakang membuat mobil tersebut terlihat rendah. Seat Ibiza memiliki jarak sumbu roda yang lebih panjang 95 mm dibandingkan pendahulunya, namun total panjang keseluruhan mobil tersebut lebih pendek 2 mm. Bagasi yang mampu menampung kapasitas hingga 350 liter menjadi salah satu keunggulan dari mobil hatchback 5 pintu ini. Bahkan Ford Fiesta dan VW Polo kalah telak jika dilihat dari segi kapasitas bagasi dimana Ford hanya memiliki kapasitas 276 liter dan VW sebesar 280 liter. Memasuki kabin, desain interiornya hampir sama seperti pada model SEAT Leon dan Ateca. Namun pada model SEAT Ibiza, interiornya memiliki ciri khasnya sendiri dengan garis-garis yang presisi dan komposisi yang ciamik. Seluruh control dan instrument terfokus di sekitar kemudi yang ditempatkan cukup tinggi agar ketika anda mengemudikan mobil ini, mata anda tidak perlu waktu yang lama untuk mengoperasikan panel instrument yang ada.

Baca Juga  Modifikasi Motor Trail Kawasaki KLX 150

Penggunaan head unit 5 inci maupun 8 inci serta fitur Wireless Charger dengan ampilfier GSM serta Android Auto mirror link dan Apple Car Play telah disiapkan. Seat Ibiza menyuguhkan tiga varian mesin yang berbeda. Mesin 1.000cc 3 silinder TSI dengan transmisi manual 5 percepatan dan tenaga sebesar 95 hp, mesin 1.500cc 4 silinder TSI bertransmisi 6 percepatan bertenaga 150 hp dan mesin diesel 1.600cc. Sebagai fitur tambahan, Ibiza juga menawarkan penggunaan sistem suara dari Beats pada ke-empat modelnya, S,SE, FR dan Xcellence. Mobil tersebut akan mendapatkan teknologi autonomous emergency braking, kamera depan dan belakang dari model S hingga Xcellence. Sedangkan model FR dan Xcellence akan menggunakan LED pada lampu depan dan lampu bagian interior serta sistem knalpot kembar. Ini merupakan desain terbaik dari generasi mobil SEAT Ibiza; kedinamisannya, kualitas berkendaranya, kestabilan serta kemampuan di jalan, keamanan, interior, semuanya terkombinasi dengan baik dalam satu mobil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.