Harga Proyektor 4K Terbaru Terbaik

 HP (Hawlet-Packard), News


[Total: 0    Average: 0/5]


Harga Proyektor 4K Terbaru Terbaik

 

Salah satu parameter penting dari proyektor adalah tingkat kecerahan yang bisa dihasilkannya. Proyektor dengan lumen yang tinggi misalnya bisa digunakan pada ruangan yang besar maupun ruangan yang agak terang. Nah, melengkapi jajaran proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi alias high brightness-nya, Epson pada bulan Oktober 2016 lalu baru saja meluncurkan EB-L25000U di Asia Tenggara termasuk Indonesia. EB-L25000U adalah proyektor Epson dengan tingkat kecerahan paling tinggi, yakni 25.000 lumen.




EB-L25000U pun diklaim Epson sebagai proyektor pertama yang memanfaatkan laser dan 3LCD yang berhasil mencapai level 25.000 lumen. Adapun proyektor Epson dengan tingkat kecerahan tinggi lainnya menawarkan tingkat kecerahan yang bervariasi, mulai dari ribuan lumen sampai yang tertinggi 12.000 lumen. Hadirnya EB-L25000U memungkinkan Epson untuk makin memenuhi berbagai kebutuhan pasar akan proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi. Proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi sendiri diperkirakan Epson akan tumbuh secara signifi kan dalam beberapa tahun mendatang. Hal tersebut membuat proyektor seperti ini sangat penting bagi pertumbuhan Epson.

Baca Juga  HP Android Sony Harga 1 Jutaan

Apalagi di segmen pasar proyektor dengan tingkat kecerahan tinggi itu, Epson belum menjadi pemain dominan. Ini berbeda halnya dengan market share proyektor secara keseluruhan di mana Epson mengklaim telah menjadi nomor satu di segmen ini baik di dunia maupun Indonesia. “Epson terus menerus memiliki kinerja yang bagus secara global maupun di area sini, mempertahankan kepemimpinan pasar nomor satunya pada 29% di Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, Epson telah secara terus menerus bertumbuh dan mempertahankan keunggulannya,” ujar Toshimitsu Tanaka (Managing Director, Southeast Asia, Epson Singapore). “Segmen kecerahan tinggi adalah critical untuk pertumbuhan kami. Yang mana segmen tersebut diperkirakan akan bertumbuh secara signifi kan dalam beberapa tahun ke depan,” sebut Toshimitsu Tanaka lagi. Kualitas Gambar, Daya Tahan, dan Instalasi Ada tiga kalimat kunci yang menjadi kelebihan dari Epson EB-L25000U, yakni kualitas gambar yang lebih bagus, daya tahan yang tinggi, dan fl eksibilitas instalasi. Kualitas gambar yang lebih bagus dimungkinkan antara lain berkat penggunaan laser sebagai sumber cahaya dan dukungan 4K enhancement technology.

Baca Juga  Kamera SLR Full Frame Terbaru Canon EOS 5D Mark IV

 

Penggunaan laser sebagai sumber cahaya memungkinkan Epson EBL25000U tidak hanya memiliki tingkat kecerahan sangat tinggi melainkan juga memungkinkannya untuk memiliki contrast ratio sangat tinggi, 2.500.000:1. Selain itu penggunaan 3LCD dalam menghasilkan gambar berwarna (semua proyektor Epson menggunakan 3LCD dan bukan teknologi lain seperti DLP untuk keperluan ini) juga membuat tingkat kecerahan warna dan putih sama tingginya, dalam hal ini samasama 25.000 lumen. Sementara 4K enhancement technology memungkinkan proyektor ini untuk menggeser setiap pixel secara diagonal sebesar 0,5 pixel. Hal itu memungkinkan peningkatan resolusi yang setara 3.840 x 2.160 pixel (populer disebut dengan 4K) meski resolusi native dari Epson EB-L25000U adalah 1.920 x 1.200 pixel.

Baca Juga  5 HP LG Terbaru Serta Terbaik

 

Daya tahan yang tinggi disebabkan fitur seperti inorganic optical engine dan sealed optical engine. Inorganic optical engine menawarkan daya tahan terhadap sinar dan panas yang lebih baik dibandingkan organic optical engine, sedangkan sealed optical engine membuat optical engine tidak terkena udara dari luar sehingga debu dan asap sulit untuk masuk. Adapun fl eksibilitas instalasi antara lain dimungkinkan berhubung Epson EB-L25000U bisa dipasang pada aneka posisi tanpa masalah (360º dan tiltfree) dan lensanya bisa ditukar-tukar. Ada delapan lensa tambahan dengan berbagai throw ratio yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Berbagai fi tur yang ditawarkannya ini makin membuat Epson EB-L25000U cocok digunakan di auditorium besar, untuk digital signage seperti di pusat perbelanjaan, di konser, untuk projection mapping, dan lainnya. Harganya sendiri di Indonesia sebesar Rp1,3 miliar.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.