HP 2 Jutaan Terbaik dan Berkualitas 2019

 LG, News



[Total: 0    Average: 0/5]

HP 2 Jutaan Terbaik dan Berkualitas 2019

LG V20, Harga 2jutaan, RAM 4gb Internal 64gb

Ketika merilis LG G5 pada pameran akbar sejagad, Mobile World Congress (MWC) di Barcelona, LG sebenarnya sudah bisa ditebak bahwa pabrikan ini akan sangat serius membuat standar mobile photography. Pertama karena LG G5 dikenalkan dengan dua kamera sekaligus portfolio awal LG. Kedua adalah konsep modular yang salah satunya adalah soal grip layaknya sebuah kamera DSLR. Tetapi siapa nyana jika kemudian di tahun ini datang lagi produk serupa dengan kemasan superphone. Bahkan dibandingkan vendor lain, LG seperti menunjukkan ambisi mendahului dengan produk berOS Android Nougat. Ketika Google masih kasak-kusuk dengan produk Pixel-nya, LG sudah pamer LG V20. Jadi sebenarnya LG V20 merupakan smartphone v7.0 pertama. Tetapi Google Pixel-lah yang dirilis pertama. Karena itu wajar bila kalah mentereng. Toh begitu, jika dibandingkan dengan Pixel, LG V20 menyimpan segudang kelebihan. Pixel tak punya dua kamera, V20 punya. Pixel memakai single screen, V20 dual screen. SINYAL membuktikan keandalan fotografi yang ditawarkan oleh seri yang baru dirilis akhir November silam ini.



Desain dan Layar

Tampil dengan kesan maskulin, LG V20 sudah memancarkan kelasnya sebagai salah satu ponsel premium. Tiap lekuk dan permukaan V20 berbahan dasar metal. Bagian dagu dan atasnya cukup tipis dan bersudut lancip. Genggamannya juga mantap. Bobotnya terasa dan menimbulkan kesan kokoh. Uniknya, tidak seperti ponsel premium lainnya yang unibodi, cover belakang V20 bisa dilepas. Begitu juga dengan baterainya. Ini menguntungkan, karena saat terjadi kesalahan maka baterai V20 bisa dicopot. Tidak perlu susah-susah menggunakan alat khusus. Apalagi ketika tidak sengaja terendam air, maka Anda bisa menanganinya dengan segera. Letak tombol power V20 sendiri ada di bagian punggung. Peletakan tombol power ini cukup efektif. Pasalnya, tombol power V20 sudah disandingkan dengan sensor sidik jari. Jadi telunjuk Kami secara naluriah meraba bagian belakang untuk membuka ponsel dari keadaan terkunci. Layar V20 sendiri berukuran 5.7 inch. Ada satu layar tambahan di bagian sudut kanan atas. Layar kedua ini memanjang di sisi kamera depan. Fungsinya untuk menampilkan notifi kasi yang masuk ke ponsel non stop. Perlindungan layar pun telah dilapisi Gorilla Glass 4 yang tahan benturan. Dengan layar kecil di atas, ini tentu membuat pemakaian baterai lebih hemat, sekaligus akses langsung ke menu yang memunculkan notifi kasi.

Baca Juga  Cara Agar Menang Main Game The Walking Dead

Antarmuka 7.5

Antar muka pada Android v7.0 (Nougat) mungkin tak terlalu terasa jika Anda sudah memakai Marshmallow. Namun beberapa tambahan fi tur disematkan di antarmuka V20 kali ini. LG tampak benar ingin menunjukkan banyak keunggulan. Sebut saja teknologi sound card besutan vendor ternama, ada interface untuk mengatur keluaran suara Hi-Fi. Anda bisa mengatur kekuatan volume earphone kiri maupun kanan. Buat penyuka audio, teknologi ini bisa jadi pengalaman baru. Tingkat kecerahan layar juga bisa dikustom. Untuk membantu pengguna yang memiliki kondisi pengelihatan kurang, LG membantunya dengan Color Inversion. Kemampuan ini bisa Anda aktifkan langsung dengan menekan fi tur Color Inversion pada menu setting. Ada juga mode Comfort View yang membuat mata tidak cepat lelah. Hasilnya layar menjadi kekuningan seperti layaknya warna putih kertas. Anda juga bisa memasukkan lima aplikasi maupun widget di layar kedua. Cukup dengan menggeser ikon aplikasi lalu meletakkanya di ruang kosong di layar kedua. Kami menaruh beberapa aplikasi sosial media dan aplikasi perpesanan di atas layar kedua untuk memudahkan Kami. Bila Anda merasa perlu untuk melihat layar lebih kecil, Anda juga bisa mengecilkan tampilannya. Aktifkan fi tur mini view, lalu usap dengan cepat tombol home di layar ke kiri atau kanan. Bagi Kami yang suka dengan layar besar, layar mini ini kurang begitu nyaman. Ada juga sistem pemulihan untuk mengaktifkan kembali aplikasi yang dicopot. Tanpa harus mengunduh ulang aplikasi tersebut, Anda langsung bisa memasangnya seperti semula.

Baca Juga  Laptop Kantor yang Handal untuk Gaming, Lenovo Ideapad G40-80

Kamera

Mengejutkan bila teknologi kamera LG V20 mengadopsi kepunyaan LG G5. Nyaris tidak ada perubahan utama pada kamera utama LG V20. Mode dua kamera utama dirancang agar tangkapannya jadi lebih lebar. Sementara kekuatan lensa di kondisi cahaya kuat dan lemah setara dengan LG G5. Pun begitu dengan kualitas warna, kecerahan gambar, dan kerapatan piksel pada bidikan LG V20 sama dengan LG G5 Bila dijabarkan lebih lanjut, pada kondisi cahaya cukup terang lensa LG V20 mencoba menerjemahkan warna natural secara optimal. Sayang, Kami kecewa pada kemampuan mengambil gambar di kondisi cahaya redup saat mengaktifkan fungsi kamera ganda. Hasilnya tidak maksimal dan berpasir. Namun yang paling menarik adalah pengambilan gambar video menggunakan LG V20. Teknologi stabilizer dan fitur manualnya mirip dengan kemampuan kamera digital. Saat merekam gambar video tanpa bantuan tripod, Kami mendapati hasilnya masih mulus dengan mode manual fokus yang bisa diajak berkreativitas tinggi. Kamera depan berjumlah tunggal, tetapi dapat diatur pengambilan sudut gambarnya. Anda bisa memilih sudut normal 80 derajat atau sudut lebar 120 derajat guna pemotretan wefi e. Cara memilihnya sama dengan ketika menggunakan kamera utama.

Fitur Fotografi

Dua kamera utama versi LG V20 bukan seperti pada iPhone yang bekerja saling terintegrasi. Kamera pertama dengan resolusi 16 MP (aperture f/1.8) untuk pemotretan sudut mencapai 75 derajat. Sementara kamera kedua dengan resolusi 8 MP (aperture f/2.4) untuk pemotretan sudut lebar (wide angle) dengan sudut 135 derajat. Foto yang diperoleh dari pemotretan memakai kamera 16 MP mencapai resolusi 3264 x 2448 pixels dengan ukuran foto lebih kecil, salah satu foto CHIP misalnya sebesar 3,8 MB. Sementara hasil foto dari kamera 8 MP mencapai 4656 x 3492 pixels, sementara besar fi lenya (untuk obyek yang sama) mencapai 5,8 MB. Untuk memilih kamera, pada menu pemotretan yang tertera di layar akan menampilan opsi foto normal atau wide. Cukup tap salah satu maka tampilan obyek bidik di layar pun akan berbeda Pada menu utama, jika Anda gunakan mode Manual, akan muncul beberapa opsi yang sebenarnya juga banyak digunakan oleh smartphone lain. Hanya saja setingan seperti ISO, White Balance, dll diletakkan di bawah. Sementara pada tampilan menu mode Auto, LG V20 menawarkan enam pilihan submenu. Antara lain PopOut, MultiView, Panorama, Slow Motion (Slo-Mo), Time Lapse, dan Snap. Beberapa di antara submenu tersebut memang dibuat untuk membuat foto dengan format kreatif. Misalnya saja MultiView, di mana memadukan antara kamera utama pertama, kedua dan kamera depan dalam satu waktu bersamaan. Sehingga Anda tinggal mengarahkan saja sesuai dengan yang tertera di template MultiView. Namun capture-nya tidak dilakukan secara bersamaan. Pada mode Video, Anda akan menemukan pengaturan yang lebih presisi lagi. Beberapa di antaranya selain submenu pemilihan kamera normal atau wide, juga tersedia pengaturan untuk opsi HiFi termasuk kontrol mikrofon.

Spesifikasi : Jaringan : GSM/CDMA/3G/HSPA/LTE Dimensi : 159.7 x 78.1 x 7.6 mm Bobot : 174 gramm Layar : IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors, 5.7 inch, 1440 x 2560 pixel, Corning Gorilla Glass 4, Secondary display, 160 x 1040 pixels, 2.1 inch. Sistem Operasi : Android v7.0 (Nougat) Hardware Chipset : Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 Prosesor : Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) Kartu Grafi s : Adreno 530 Memori : RAM 4 GB ROM 32/64 GB, microSD up to 256 GB Multimedia Kamera : Dual 16 MP + 8 MP, laser autofocus, OIS, LED flash, video 2160p@30fps, 1080p@30fps, 720p@120fps, 24-bit/192kHz stereo sound rec. Kamera depan : 5 MP Audio : Digital Audo Converter, 32- bit/192kHz audio, B&O Play certified, 24-bit/48kHz audio recording, Active noise cancellation with dedicated mic. Audio Player : MP3/WAV/FLAC/eAAC+/ WMA player Video Plalyer : MP4/DviX/XviD/H.265/ WMV player Konektivitas Kabel : Jack Audio 3.5 mm, USB Type-C Nirkabel : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot, Buletooth v4.2, A2DP, LE, aptX. Baterai : Removable Li-Ion 3200 mAh Paket Penjualan : Unit ponsel LG V20, Charger, kabel data USB Type-C, ear phone, manual, garansi.

Artikel yang kamu Cari ga ktemu? Cari disini. Teknorus.com

Author: 

No Responses

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.