Inilah Kecanggihan Google Now di Android

  • Whatsapp

Kecanggihan Google Now di Android

 

Asisten pribadi virtual berbasis suara racikanr aksasa mesin pencari ini secara tampilan terlihat bersih dan tetap sedap dipandang. Sedangkan dari segi kemampuan, Google Now tidak kalah hebatnya dengan voice assistant racikan platform lainnya. Nah, untuk kenyamanan saat menggunakan fitur ini, alangkah baiknya menggunakan bahasa sehari-hari atau yang Anda kuasai. Di versi terbaru, Google Now sudah dibekali dengan perintah suara dari berbagai versi bahasa. Dan untungnya, bahasa Indonesia sudah termasuk di dalamnya, sehingga Ada akan lebih nyaman lagi ketika menggunakannya. Untuk melakukan pengaturan bahasa, Anda bisa mengetuk tombol menu yang terletak di sisi kiri atas bertanda garis tiga. Setelah terbuka, cari Settings dan pilih Search Language, kemudian carilah Bahasa Indonesia. Kepintaran Google Now tidak hanya sebatas sampai di situ saja.

Baca juga : 
Game Ppsspp PSP Terbaik 2017 – 2018
Download Game Sepakbola Offline PES 2018 Android
Download BBM MOD transparan IOS iphone Clone Ringan Terbaru tanpa root 3.3.2.31 APK

Asisten pribadi ini ternyata juga pintar, yang mana dapat diperintahkan untuk mencari tahu judul lagu atau nama penyanyi yang Anda dengarkan. Hanya dengan bertanya “Lagu Apa Ini?,” maka Google Now secara cerdik akan langsung melakukan pencarian dan segera menginformasikannya kepada Anda. Di versi terbaru, Anda dapat memerintahkan Google Now tanpa harus repot-repot menyentuh ikon mic lagi.

Baca Juga  Mengapa Apple menghilangkan koneksi 3.5mm di iPhone 7?

 

Untuk semua perangkat yang berjalan di Android 4.1 Jelly Bean ke atas, sudah mendukung penggunaan Google Now Launcher. Dengan hadirnya launcher ini, Anda bisa mengatakan Ok Google dari halaman layar mana saja. Untuk mengaktifkan fiur ini, Anda harus mengaturnya terlebih dahulu. Caranya pun sangat mudah, Anda tinggal mengetuk Menu, lalu setelah terbuka tap Settings dan pilih Voice. Jika sudah terbuka cari dan ketuk Ok Google Detection, lalu aktifkan Home screen. Jika fiur ini sudah aktif, Anda bahkan tetap dapat mengatakan Ok Google meskipun perangkat dalam posisi idle.

 

Hebatnya lagi, Google Now juga sanggup mengingat segala pertanyaan yang Anda ajukan dan menjawab pertanyaan berikutnya yang masih berkaitan. Ambil contoh Anda bertanya, `Siapakah pencipta lagu Just My Imagination dari grup band Cranberies?` Maka Anda akan mendapatkan jawaban `De Lores`. Setelah itu, Anda bisa langsung mengajukan pertanyaan lebih lanjut mengenai profi siapa itu De Lores. Sebagai voice assistant, Google Now tentunya hadir untuk meniadakan aktivitas sentuhan jari ke perangkat. Untuk itu, Anda dapat memerintahkan Google Now menghubungi dan mengirim pesan singkat ke teman atau keluarga yang ada di kontak hanya dengan suara. Teguhcall atau Iqbal-message, misalnya.

Baca Juga  Harga Ultrabook Lenovo Terbaru 2017

 

google now

 

Menariknya lagi, Anda juga bisa langsung berkicau di situs pertemanan Twitter hanya dengan mengucapkan Tweet. Di ranah multimedia, seperti pemutar musik, Anda bisa memberi perintah play music, skip, next, dan previous. Pun begitu ketika Anda sedang berplesiran ke suatu destinasi di negeri orang. Google Now ternyata juga cukup handal dalam mencari padanan kata bahasa lokal atau mencari tempat makan terdekat dari Anda.

 

Untuk Anda yang sulit mengingat nama sebuah tempat, seperti jalan atau kafe, serahkan saja semuanya ke Google Now. Cukup dengan menggunakan fiur Reminder di Google Now, Anda tidak perlu lagi repot-repot mencari ulang lokasinya. Google Now bahkan dapat mengerjakan semua pekerjaan mudah, namun penting. Misalnya seperti membangunkan Anda lebih awal karena harus mengejar jadwal penerbangan, mengaktifkan GPS ketika Anda berada di daerah asing, atau menyalakan lampu senter ketika ruangan di sekitar gelap. Bahkan, untuk Anda yang haus informasi, Google Now juga dapat menyajikan berita-berita terbaru. Dan bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi, seperti kerap melakukan rapat dengan klien, Google Now akan memberitahukan kondisi lalu lintas terbaru.

Baca Juga  Gadget Terbaru & Terbaik Bulan Ini

 

Sumber : MajalahMos.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.