3 Rekomendasi Resep Kue untuk Jualan 1000

  • Whatsapp

Resep Kue untuk Jualan 1000 – Kalau ada hobi yang bisa menghasilkan uang, pastilah hobi memasak dan membuat kue. Meski saya suka memasak dan membuat kue tidak bertujuan untuk menambah pemasukan. Salah satu waktu yang tepat untuk menduitkan hobi yang mengasyikkan ini adalah saat valentine. Saya sering mengajak putri saya membuat pralin atau truffl e ketika ia masih duduk di bangku SD bila valentine tiba. Hasilnya ia bagikan untuk guru atau teman-temannya. Tentu disertai embel-embel,”Buatan aku, nih.” Kalau teman-temannya, bilang enak, ia bangga. Dibilang tak seenak buatan pabrik, juga tetap bangga. Disebut, hasilnya kurang rapi, juga tetap senang karena apa yang kita buat dengan tangan sendiri, selalu membanggakan hasilnya. Itu sebabnya saya rajin mengajak para Pembaca untuk rutin ke dapur. Ayo, masak, Bu. Putri saya sudah kuliah sekarang. Kebiasaan membuat cokelat sendiri, masih berlangsung, lo. Tetapi sekarang tak ada yang dibaginya gratis. Karena baik teman masa kecilnya maupun teman SMA-nya masih suka mencicipi cokelat buatannya. Mungkin karena malu meminta, mereka selalu bilang berniat membeli.

Baca Juga  Kumpulan Resep Minuman Hangat untuk Daerah Dingin

Si bungsu saya ini suka melakukannya karena membuat cokelat baginya seperti mengasah kreativitas. Kok, bisa, ya cokelat dicampur tape ketan. Hai, ternyata dicampur pure mangga gedong gincu, juga asyik. Betapa bangganya juga ia ketika berhasil meracik cokelat dengan permen jahe atau asam. Entah mana yang lebih menggembirakan, saat membuat cokelat atau saat menghitung keuntungannya. Yang jelas, kalau saya lihat dengan mata obyektif (bukan mata seorang ibu), hasil cokelatnya makin rapi, makin kreatif, dan makin keren. Tak ada karya indah yang bisa kita hasilkan bila dikerjakan tanpa perasaan senang dan cinta. Nah, Ibu, ayo masak, Bu. Yang belum pernah menjadikan dapur sebagai periuk nasi kita, ayo coba memulainya. Membuat cokelat adalah saat yang tepat. Saya sendiri meski tak sempat menjual cokelat, tetapi masih sekalisekali bikin cokelat. Karena cokelat yang dijual di toko menurut saya kurang pahit.

Kalau ada yang pahit, pasti pahit sekali. Kalau sempat saya membuat yang sangat kreatif. Kreasi liar, kata putri saya. Maksudnya kreasi yang tak terbayangkan. Mencoba menerapkan apa yang mustahil menjadi mungkin. Hasilnya tak pernah mengecewakan. Karena pengalaman yang panjang, bila hasilnya kurang pas, selalu bisa dibelokkan dengan menambahkan bahan tertentu atau apa saja. Saya yakin para Pembaca juga mampu melakukannya. Membuat truffl e, salah satu produk cokelat, pasti tak hanya bisa dijual. Dibingkiskan untuk sahabat, kerabat, atau mereka yang Anda kasihi, pasti akan diterima dengan senang hati. Siapa tak suka cokelat? Apalagi yang tak ada di toko. Untuk awalnya, coba dulu truffl e sederhana yang kami resepkan. Meski sederhana, hasilnya enak, unik, dan berbeda. Anda pasti menyukainya. Begitu pun mereka yang Anda kasihi. Ayo, masak, Bu

Baca Juga  Cara Membuat Cake Rasa Mocha

Raisin and Almond chocolate truffle

UntUk 18 bUAh

bAhAn:
1 sendok makan mentega tawar
50 ml krim kental
150 gram dark cooking chocolate potong-potong
50 gram makan kismis, belah 2 bagian
50 gram sukade, dipotong kotak kecil
1 sendok teh rum
75 gram almon sangrai, cincang kasar

cArA mEmbUAt:

1. Panaskan krim kental. Masukkan potongan dark cooking chocolate. Aduk sampai larut. Tambahkan mentega tawar. Aduk sampai leleh.
2. Masukkan kismis, sukade, dan rum. Aduk rata. Dinginkan dalam lemari es.
3. Sendokkan bentuk bulat. Gulingkan di atas almon. Dinginkan.

caramel and biscuit chocolate truffle

UntUk 35 bUAh

bAhAn:

50 ml krim kental
1 sendok makan mentega tawar
175 gram dark cooking chocolate, potong-potong
1/2 sendok makan rum
35 buah cokelat biskuit bulat, misal: cokelat chic chocuntuk isi
1 1/2 sendok makan sirop karamel

bAhAn PElAPiS:

50 gram susu cokelat milo

cArA mEmbUAt:

1. Panaskan krim kental. Tambahkan mentega dan potongan cokelat. Aduk sampai larut. Masukkan sirop karamel. Tambahkan rum. Aduk rata. Bekukan.
2. Ambil larutan cokelat. Isi cokelat biskuit. Bentuk bulat dengan sendok.
3. Gulingkan truffle di atas cokelat milo bubuk. Bekukan.

coffee and cashew nut truffle

UntUk 15 bUAh

bAhAn:

150 gram milk cooking chocolate, potong-potong
50 ml krim kental
1 sendok teh kopi instan bubuk
1 sendok teh rum
25 gram chocolate chip

bAhAn PElAPiS (ADUk rAtA):
100 gram dark cooking chocolate, lelehkan
50 gram kacang mede sangrai, cincang kasar

cArA mEmbUAt:
1. Panaskan krim kental. Masukkan potongan milk cooking chocolate, kopi instan bubuk, dan rum. Aduk sampai cokelat larut.
2. Tambahkan chocolate chip. Aduk rata. Bekukan.
3. Bentuk bulat menggunakan sendok.
4. Celupkan ke dalam pelapis. Bekukan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.